Miss Universe Indonesia Fabienne Nicole. (Sumber foto: Instagram/fabienne_fng)

Tengok Koleksi Gaun Nuansa Nusantara Miss Universe Indonesia Fabienne Nicole

20 November 2023   |   17:57 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Meskipun tidak berhasil pulang sebagai juara, Miss Universe Indonesia Fabienne Nicole tampil dengan cantik dalam ajang Miss Universe 2023. Dengan dominasi warna merah, dara cantik yang lahir di Belanda itu menggunakan gaun bernuansa merah serta ramah lingkungan.

Dikutip dari akun Instagramnya, Fabienne menunjukkan gaun warna merah yang dipilih sebagai gaun terakhirnya di ajang Miss Universe 2023. Gaun itu terinspirasi dari simbol warna merah yang berarti dengan keberanian, kekuatan, semangat, energi dan kegembiraan dalam beraktivitas.

Baca juga: Kenalan dengan Miss Universe 2023 Sheynnis Palacios, Gaunnya Terinspirasi dari Bendera Nikaragua

Tidak hanya itu, merah juga simbol kehidupan lantaran menyerupai warna darah dan kehangatan. Lebih dari itu, warna merah juga menandakan kehebatan sambil mengingatkan kita akan konsekuensi dari kekerasan.

Gaun dengan tema Embracing the Power of Red and Environmental Awareness itu juga menggunakan material dari bahan daur ulang. Langkah ini sebagai bentuk pesan kepada dunia untuk mempromosikan kesadaran lingkungan demi keberlangsungan kehidupan di bumi.
 

Gaun rancangan desainer Yusuf Isvania itu tampil dengan warna merah gelap panjang sampai dengan kaki. Tidak hanya itu, gaun itu juga memiliki belahan yang panjang pada bagian kanannya yang menampilkan kakinya yang jenjang.

Pada bagian atas, gaun itu tersebut menampilkan bagian bahu yang terbuka sebelah atau one shoulder. Namun, bukaan yang satunya terlihat lebih lebar. Secara keseluruhan, gaun tersebut juga memiliki bentuk slim fit, sehingga memperlihatkan keanggunannya.

Gaun itu juga dihiasi taburan payet dari atas sampai bawah, sehingga memberikan keunikan dan kekhasan ketika berpadu dengan warna merahnya.

Di bagian dada atas sebelah kirinya terdapat aksesoris dari Leciel Design yang menambah keanggunannya di ajang Miss Universe 2023 itu. Kemudian, Fabienne juga tampil dengan riasan dari Bubah Alfian yang cocok dengan gaun yang digunakannya. Lipstik bold merah menghiasi bibirnya.
 

Di ajang Miss Universe 2023, Fabienne juga menampilkan sejumlah gaun lainnya ketika berada di atas panggung kontes kecantikan itu. Gaun Nusantara, yang juga dirancang oleh Yusuf Isvania, dalam babak preliminary seperti mewakili Nusantara yang menampilkan keindahan Indonesia kepada dunia.

Sementara pada sesi kontes kostum nasional, Fabienne mengenakan kostum Ratu Luhur – A Tale of Bravery rancangan Bubah Alfian & Sya Mushad serta 11 perancang Indonesia terampil lainnya untuk label Naraina.

Kostum wayang yang digunaannya itu memiliki berat 20 kilogram dan dirancang dengan kompleksitas tingkat tinggi. Pakaian yang selesai satu jam sebelum diterbangkan ke Los Angeles dan El Savador itu memiliki warna yang mewakili perjalanan Fabienne.

“Dari hitam, melambangkan momen-momen tergelapnya melalui merjalanan menemukan kekuatannya dari penindasan, emas yang mewakili martabat dan kecantikan di dalam hatinya, dan tembaga yang mencerminkan ketekukan dan ketahanannya melalui setiap rintangan yang dia hadapi,” demikian tertulis dalam akun media sosial Instagram Bubah Alfian.

Kostum Ratu Luhur hasil kolaborasi berbagai pihak itu mewakili perjalanan kebaikan melawan kejahatan. Tidak hanya itu, Ratu Luhur juga sebagai simbol bagi seluruh wanita di Indonesia yang berdiri teguh melawan penindasan dan menggunakan hinaan sebagai bahan bakar untuk meraih kesuksesan.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Apa Itu Rumah Duplex? Yuk Kenali Tipe, Keuntungan dan Kerugiannya

BERIKUTNYA

Dipecat dari OpenAI, Sam Altman Pimpin Tim Peneliti AI Tingkat Lanjut di Microsoft 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: