Miss Nicaragua menjadi pemenang Miss Universe 2023 (Sumber gambar: Miss Universe)

Kenalan dengan Miss Universe 2023 Sheynnis Palacios, Gaunnya Terinspirasi dari Bendera Nikaragua

20 November 2023   |   17:15 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Ajang Miss Universe 2023 telah usai. Miss Nicaragua Sheynnis Palacios didapuk sebagai pemenang kontes kecantikan itu setelah bersaing dengan Miss Thailand. Palacios membuat sejarah sebagai pemenang Miss Universe pertama dari Nikaragua, menggantikan pemenang 2022 R'Bonney Gabriel.

Dikutip dari akun media sosial Miss Universe, Sheynnis Palcois adalah seorang aktivis kesehatan mental dan merupakan produser sebuah acara di Managua, Nicaragua. Dara cantik yang baru berusia 23 tahun itu biasanya lebih suka berada di belakang kamera.

Baca juga: 8 Negara Ini Langganan Juara Kontes Kecantikan Miss Universe

Meskipun begitu, dia berusaha keluar dari kebiasaannya karena percaya dapat menemukan solusi sebanyak mungkin dari masalah dunia yang ada pada saat ini. Sebagai individu yang suka memecahkan masalah, dia mendorong diri untuk membantu bisnis sang ibu sambil menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

Saat krisis ekonomi terjadi, bisnis yang dijalankannya gagal. Sang ibu pergi ke utara untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik. Sementara Palacios berusaha membantu ekonomi dan emosional untuk nenek dan adiknya.

Langkah Palacios berkecimpung menjadi aktivis kesehatan mental bukan tanpa sebab. Keputusannya itu berdasarkan pengalaman diri yang memiliki gangguan mental berupa kecemasan. Dia memiliki sebuah inisiatif untuk masalah kesehatan mental, Understand Your Mind.

Palacios disebut-sebut memiliki tujuan hidup bekerja dalam bidang kemanusiaan dengan menjalankan ruang redaksi, memproduksi konten, dan iklan untuk merek internasional. Sebelum mengikuti ajang Miss Universe 2023, dia juga merupakan pemenang Miss Nicaragua.
 

Miss Universe 2023 (Sumber foto: Instagram/Miss U Updates)

Miss Universe 2023 Sheynnis Palacios. (Sumber foto: Instagram/Miss U Updates)


Lulusan Universidad Centroamericana itu tampil di atas panggung final Miss Universe mengenakan gaun malam mewah rancangan Clarisse Designs berhiaskan kristal yang terinspirasi dari tanah kelahirannya, Nikaragua.

Gaun lengan panjangnya dengan kristal menghiasi dada, lengan, dan badannya juga dilengkapi selendang biru cerah. Rok berkilau ini terinspirasi oleh bendera Nikaragua, yang memiliki garis-garis biru dan putih serta Lambang Nasional negara tersebut di tengahnya.

Tidak hanya itu, desain payet mutiara berwarna putih juga menghiasi gaun yang dipakai oleh Palacios, sehingga menambah kesan mewah dan anggun. Pada bagian samping pinggang, gaun itu juga membentuk seperti jaring-jaring.

Gaun yang digunakan oleh miss universe itu juga memiliki dalaman berwarna coklat yang tipis, dengan warna yang senada kulitnya. Konsep serba putih dan blink – blink gaun yang dikenakan Palacios juga membuatnya tampak begitu anggun dan berkilau.

Dengan gaun itu, kesederhanaan dan kemewahan berpadu menjadi satu, sehingga membuatnya terlihat sangat cocok sebagai seorang ratu kecantikan. Tidak sekadar itu, gaun yang digunakannya juga mempertegas karakternya sebagai seorang aktivis dan juga peduli terhadap sesama. 

Penghormatan terhadap tanah kelahirannya juga dia tampilkan pada pertunjukan Kostum Nasional pada Kamis (16/11/2023). Dia melenggok di atas panggung dengan kostum ungu dan hitam yang terinspirasi oleh spesies burung grackle Nikaragua, El Zanate. Ansambel khusus, termasuk sayap tebal dan hiasan kepala yang serasi, dirancang oleh Jorge Salazar Caliz.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Berkunjung ke Resto Cahaya Laut TPI Klandasan, Menikmati Ragam Seafood di Balikpapan

BERIKUTNYA

Lolos Knockout, 3 Tim Free Fire Indonesia Berebut Tiket Final FFWS 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: