Salah satu adegan dalam film Thanksgiving (Sumber gambar: thanksgiving.movie)

Sinopsis Film Thanksgiving yang Tayang di Bioskop Indonesia, Aksi Teror Pembunuh Berantai

17 November 2023   |   10:39 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Film berjudul Thanksgiving garapan sutradara Eli Roth mulai tayang di bioskop Indonesia pada hari ini, Jumat, 17 November 2023. Karya yang dapat mengisi liburan akhir pekan ini bercerita tentang pembunuhan mengerikan yang meneror banyak orang pada hari libur Thanksgiving. 

Dikutip dari laman Thankgiving.movie, karya yang dibintangi oleh Patrick Dempsey itu berkisah mengenai kemunculan seorang pembunuh setelah kerusuhan Black Friday yang berakhir dengan tragedi mengenaskan. 

Sang pembunuh misterius terinspirasi dari perayaan Thanksgiving dan meneror Plymouth, Massachusett. Dia menghabisi penduduk satu per satu, sehingga membuat liburan yang seharusnya menyenangkan berubah menjadi situasi yang sangat menyeramkan. 

Banyak penduduk merasa khawatir dan takut lantaran sang pembunuh disebut melakukannya untuk balas dendam secara acak kepada masyarakat setempat. Hal ini berarti, aksi keji itu bisa menimpa siapa pun. 

Baca juga: Sinopsis & Daftar Pemain Film Perjamuan Iblis, Tayang Hari Ini di Bioskop Indonesia

Film Thanksgiving juga dibintangi oleh Addison Rae, Milo Manheim, Jalen Thomas Brooks, Nell Verlaque, Rick Hoffman, dan Gina Gershon selain Patrick Dempsey. Sementara itu, penulis cerita film ini adalah Jeff Rendell dan Eli Roth.

Video official trailer Thanksgiving yang ada di platform YouTube tercatat telah mendapatkan penayangan sebanyak 20 juta kali dengan 46.000 orang yang menyukainya. Dari berbagai komentar yang ada, banyak pengguna platform tersebut menanti penayangannya. 

Salah satu pemberi komentar mengungkapkan bahwa Thanksgiving akan mengingatkan banyak orang tentang film horor yang kerap ditayangkan setiap hari libur tersebut. Tidak hanya itu, sinematografi yang disajikan juga sudah sangat apik.

Pemberi komentar lainnya menilai Thanksgiving akan menjadi film yang luar biasa. Dia menyukainya lantaran film akan disajikan dengan serius, bukan kejadian atau cerita yang tidak masuk akal atau mencoba membuatnya menjadi cerita komedi. 
 
 

Profil Singkat Eli Roth 

Film Thanksgiving mendapatkan arahan dari Sutradara Eli Roth, yang merupakan bagian dari kelompok pembuat film dengan nama Splat Pack lantaran pergaulan dan fokusnya terhadap genre horor.

Sang sutradara terkenal lantaran kemampuannya membuat film horor dengan biaya rendah dan juga penuh kekerasan. Kendati bujet yang terbatas, dia mampu membuat film-film box office di seluruh dunia. Selain itu, dia tak segan untuk membuat terobosan dengan menyajikan cerita horor untuk usia remaja atau rating R, alih-alih rating PG-13. 

Selain sebagai seorang sutradara, Roth juga merupakan aktor yang berhasil memenangkan sejumlah penghargaan. Film berjudul Inglourious Basterds adalah salah satu karya yang pernah dibintangi oleh pria kelahiran Newton, Massachusetts itu.

Berperan sebagai Donny Donowitz, dia berhasil memenangkan SAG Awards untuk kategori Best Ensemble dan juga membawa pulang BFCA Critic's Choice Award kategori Best Acting Ensemble.

Eli Roth lahir dari pasangan Sheldon Roth yang merupakan seorang psikiater/psikoanalis dan Cora Roth, seorang profesor di Universitas Harvard dan pelukis. 

Baca juga: Daftar Pemenang Penghargaan Grand Bell ke-59 2023, Film Concrete Utopia Raih Piala Terbanyak

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Fenomena Kaos Band di Indonesia, Garis Buram Antara Asli dan Palsu

BERIKUTNYA

Wawancara Eksklusif Nadiah Bamadhaj: Minat Eksplorasi Dinamika Sosial Masyarakat Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: