Ilustrasi jam tangan pria (Sumber gambar: Pexels/Tranmautritam)

Rekomendasi 5 Jam Tangan Pria Terjangkau tapi Tetap Stylish

19 November 2023   |   15:20 WIB
Image
Paundra Zakirulloh Mahasiswa Institut Ilmu Sosial & Ilmu Politik Jakarta, Jurusan Ilmu Jurnalistik

Like
Jam tangan merupakan salah satu aksesori yang bisa digunakan oleh siapa saja, baik itu laki-laki maupun perempuan. Bagi para laki-laki, item aksesori ini dapat menambah kesan penampilan mereka karena bisa terlihat lebih maskulin ataupun terkesan sporty.

Ketika Genhype akan membeli sebuah jam tangan, kalian perlu mempertimbangkan jam tangan yang memiliki kualitas baik dari segi bahan, desain, dan tentu saja harganya yang terjangkau. Saat ini banyak jenis jam tangan dipasaran yang cocok digunakan dalam berbagai aktivitas seperti bekerja atau belajar,

Dirangkum Hypeabis.id, berikut ini adalah beberapa rekomendasi jam tangan pria yang murah tapi tetap berkualitas.

Baca juga: 5 Cara Merawat Jam Tangan Agar Tetap Awet
 

1. SMAEL 1545C Digital

Jam tangan SMAEL 1545C Digital (sumber gambar: SMAEL)

Jam tangan SMAEL 1545C Digital (sumber gambar: SMAEL)

Jam tangan pria ini memiliki kualitas yang baik dengan sentuhan modern dan sporty karena desainnya yang terlihat  tangguh. Dari segi tampilan, jam ini terlihat modis dan anti air ketika digunakan, sehingga membuatnya cocok untuk pria yang bekerja dan ingin tampil lebih maskulin.

Selain itu, dari segi berat dan ukuran jam tangan ini terlihat sedikit besar dan awet dalam penggunaannya, berdiameter 51 mm, memiliki ketahanan air hingga 5 bar dengan berat mencapai 200 gram. Harga yang berada dipasaran untuk jenis jam ini adalah mencapai Rp195.000.
 

2. SKMEI Analog 9196 BROWN

SKMEI Analog 9196 BROWN (Sumber gambar: SKMEI)

SKMEI Analog 9196 BROWN (Sumber gambar: SKMEI)

Item ini memiliki warna cokelat tua yang menawan dan cukup populer di kalangan penggemar jam tangan. Selain itu, jam tangan ini cocok bagi Genhype yang ingin berpenampilan simpel tapi tetap terlihat elegan. Ukuran tali jam yang cukup panjang juga memungkinkan untuk disesuaikan dengan ukuran pergelangan tangan. 

Spesifikasi yang dimiliki jam tangan ini adalah bermesin Quartz dengan kaca dari resin, dan terdapat ketahanan Air 30M (3ATM). Jam tangan ini juga bisa digunakan sebagai stopwatch serta ada tampilan tanggalan. 

Dari segi ukuran, jam ini memiliki diameter 45mm, ketebalan 13mm, lebar tali 24mm, dan panjang tali 260mm. Untuk harganya, jam tangan SKMEI Analog 9196 BROWN dibanderol sekitar Rp133.000. 
 

3. Philipe Ricci Kanvas Analog KNVS1

Philipe Ricci Kanvas Analog KNVS1 (Sumber gambar: Philipe Ricci)

Philipe Ricci Kanvas Analog KNVS1 (Sumber gambar: Philipe Ricci)

Bagi Genhype yang menyukai produk lokal, jam Philipe Ricci Kanvas Analog KNVS1 bisa menjadi pilihan. Dari segi tampilan, jam tangan ini memiliki desain yang menarik karena tali jam memakai bahan dasar kanvas, dengan dua pilihan warna antara hitam atau hijau gelap.

Dari segi spesifikasinya jam ini memiliki bermesin Quartz, strap Kanvas dan berdiameter 45 mm. Jam tangan ini memiliki harga dipasaran sekitar Rp59.000
 

4. CASIO General F-91W-1

CASIO General F-91W-1 (Sumber gambar: Casio)

CASIO General F-91W-1 (Sumber gambar: Casio)

Bagi Genhype yang gemar memakai jam tangan digital, jam ini adalah salah satu pilihannya karena dari segi tampilan memiliki warna hitam yang menyeluruh tetapi masih terlihat simpel dan modis. Jam tangan ini memiliki fitur lain yaitu, tanggalan dan stopwatch pada tampilannya serta tahan air hingga 30 Meters/3 ATM/3 BAR. 

Spesifikasi lainnya, jam tangan ini berdiameter 35.2 mm, dengan ketebalan 8.5 mm, memiliki Lampu LED, dan punya berat 21 gram. Sementara itu, untuk harga yang ditawarkan ada pada kisaran Rp200.000.
 

5. SKMEI 1335 Original Casio Citizen

Rekomendasi jam tangan pria selanjutnya masih berupa jam digital, yakni SKMEI 1335 Original Casio Citizen berbentuk kotak. Ini cocok untuk Genhype yang bosan dengan model jam tangan bulat. Dari segi tampilannya, jam ini terlihat klasik tapi tetap kekinian karena memakai LED. 

Untuk spesifikasinya, jam tangan ini memiliki diameter 43 mm, memiliki berat 100 gr, tali jam berbahan dasar silikon/rubber, dan ketahanan air hingga 5 ATM/50 Meter/5 Bar. Sementara untuk harga pasaran jam tangan ini berkisar antara Rp90.000 hingga Rp100.000.

Itulah beberapa rekomendasi jam tangan pria yang bisa Genhype pertimbangkan dari segi kualitas hingga harga yang tawarkan. Semua rekomendasi jam tangan tersebut cocok digunakan saat kegiatan apa pun, baik untuk belajar maupun bekerja agar tetap tampil kece. 

Baca juga: 4 Merek Jam Tangan Terkenal yang Jadi Simbol Gaya Hidup dan Prestise

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Ragam Acara Seru & Spot Menarik di Art Jakarta 2023, Dialog Seni sampai Area Bermain Anak-anak

BERIKUTNYA

Rundown Konser Reality Club 2023 di Jakarta, Siap Suguhkan Pengalaman Berbeda

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: