Ilustrasi rumah tipe 36 (Sumber foto: JIBI/Bisnis/Paulus Tandi Bone)

Simak, 5 Kelebihan & Kekurangan Rumah Tipe 36

17 November 2023   |   12:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Kekurangan


1. Tidak terlalu luas 

Bangunan ukuran 36 m2 yang akan menjadi pilihan mungkin tidak terlalu luas jika dibandingkan dengan bangunan lainnya berukuran 45 m2 yang juga kerap ditawarkan oleh pengembang. Namun, ukuran luas atau tidaknya akan sangat bergantung pada jumlah orang yang akan menempati.

Jika jumlah anggota keluarga yang akan menempati cukup banyak, tipe 36 m2 mungkin akan terasa lebih sempit apabila dibandingkan dengan tipe lainnya. 
 

2. Tidak bisa menyimpan banyak barang

Ruang yang terbatas di dalam rumah membuat pemiliknya tidak bisa bebas menyimpan banyak barang. Kondisi ini akan menjadi masalah bagi para holders yang kerap sayang membuang barang. 

Langkah menyimpan banyak barang di dalam rumah tipe ini akan membuat tempat tinggal terasa penuh. Selain itu, hunian juga berpotensi terlihat acak-acakan ketika banyak barang disimpan. Kondisi ini membuat kenyamanan tinggal di dalam rumah dapat terganggu. 
 

3. Furnitur terbatas

Tidak terlalu luasnya rumah tipe 36 m2 juga membuat Genhype tidak leluasa dalam menentukan furnitur yang ingin dibeli. Ukuran furnitur yang terlalu besar akan menghabiskan ruang yang ada di dalam rumah, sehingga membuat gerak menjadi sangat terbatas dan bikin tidak nyaman.

Furnitur yang bisa dipilih biasanya haruslah berukuran kecil atau minimalis, jika Genhype adalah tipe orang yang membutuhkan ruang luas saat berada di dalam rumah. 
 

(Sumber foto: JIBI/Bisnis/Paulus Tandi Bone)

(Sumber foto: JIBI/Bisnis/Paulus Tandi Bone)


4. Sulit membuat space tambahan

Saat berada di dalam rumah, individu biasanya ingin memiliki space sendiri untuk berbagai hal, seperti membaca buku atau bekerja. Di rumah dengan tipe 36 m2, hal itu akan sulit dilakukan meski tidak menutup kemungkinan tetap bisa diimplementasikan. 

Langkah tersebut akan membuat ruang di dalam rumah berkurang, yang pada akhirnya akan membatasi ruang gerak para penghuninya. Hal ini tentu perlu menjadi perhatian. 
 

5. Tidak leluasa menata & mendesain

Ketika memiliki rumah, salah satu kegiatan yang paling menyenangkan adalah menata isi dalam rumah. Dengan rumah tipe ini, kegiatan itu bukannya tidak bisa dilakukan, hanya saja fleksibilitasnya terbatas. 

Ada berbagai banyak pertimbangan yang perlu diperhatikan. Kesalahan menata dan mendesain ruangan akan membuat ruang gerak menjadi sulit, bahkan terasa tidak nyaman ketika berada di dalam rumah. 

Baca juga: 10 Rumah Termahal di Dunia, Nilainya sampai Rp44 Triliun!

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 
1
2


SEBELUMNYA

Rekomendasi Ucapan untuk Merayakan Hari Pelajar Internasional, Diperingati Tiap 17 November

BERIKUTNYA

Cara Beli & Harga Tiket Art Jakarta 2023, Mulai Berlangsung Hari Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: