Pengunjung Art Jakarta 2022 beraktivitas di dekat lukisan karya Entang Wiharso berjudul Flammable Memori yang di pamerkan di Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat (26/8). (Sumber gambar:JIBI/Bisnis/Suselo Jati )

Cara Beli & Harga Tiket Art Jakarta 2023, Mulai Berlangsung Hari Ini

17 November 2023   |   10:10 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Gelaran Art Jakarta 2023 bakal resmi dibuka pada hari ini, Jumat (17/11/2023), di JIEXPO Kemayoran, Jakarta. Pekan seni internasional ini akan berlangsung di Hall B3 dan C3 dengan total area seluas 10.000 meter persegi dengan menampilkan 68 galeri seni terkurasi.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 40 galeri seni berasal dari Indonesia, sedangkan 28 lainnya datang dari berbagai negara lain. Mulai dari Jepang, China, Korea Selatan, Vietnam, Thailand, Singapura, Australia, dan masih banyak lagi. 

Baca juga: Ini Cara Menuju Lokasi Art Jakarta 2023, Menggunakan Transportasi Umum & Kendaraan Pribadi

Beberapa galeri ternama tersebut misalnya, A+ Works of Art (Kuala Lumpur), Andis Gallery (Jakarta), Arario Gallery (Seoul / Shanghai / Cheonan), Art : 1 (Jakarta), Art Agenda (Jakarta / Singapore), Art Porters Projects (Singapore), Art Seasons (Singapore), Art Xchange Gallery (Bali), dan ArtSerpong Gallery (Jakarta).

Ada  jugagaleri ArtSociates (Bandung), Artsphere Gallery (Jakarta), Asian Art Platform (Singapore), ATELIER AKI (Seoul), Baik Art (Jakarta / Seoul / Los Angeles), Bale Project (Bandung), B-tree Gallery (Seoul / Busan), CAN'S Gallery (Jakarta), CGartspace (Jakarta), Contemporary Tokyo (Tokyo / Beijing).

Tak hanya itu, D Gallerie (Jakarta), EquatorNFT (Yogyakarta), Facade Kiniko Art (Jakarta / Yogyakarta), Gajah Gallery (Singapore / Jakarta / Yogyakarta), dan masih banyak galeri terkemuka lain juga bakal meramaikan pekan seni internasional di Jakarta ini.

Partisipasi yang lebih besar ini menandai babak baru perjalanan Art Jakarta 2023. Terlebih tahun ini, perhelatan bursa seni rupa itu menempati venue baru yang memungkinkan penyelenggara untuk lebih banyak menghadirkan karya seni yang beragam dari koleksi-koleksi terkurasi mereka.

Art Jakarta 2023 akan digelar selama tiga hari, dari 17 November hingga 19 November 2023, pameran seni ini akan menjadi wadah yang lebih kuat untuk mempererat hubungan antara berbagai pemangku kepentingan dalam industri kreatif, termasuk seniman, galeri seni, dan kolektor
 

JIBI/Bisnis/Suselo Jati ART JAKARTA 2022 Pengunjung Art Jakarta 2022 beraktivitas di dekat karya dari Nyoman Nuarta berjudul Poco Loco yang di pamerkan di Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat (26/8).

JIBI/Bisnis/Suselo Jati ART JAKARTA 2022 Pengunjung Art Jakarta 2022 beraktivitas di dekat karya dari Nyoman Nuarta berjudul Poco Loco yang di pamerkan di Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat (26/8).


Cara Membeli Tiket Art Jakarta 2023

Bagi kalian yang ingin mengunjungi Art Jakarta 2023, pameran akan dibuka mulai Jumat, 17 November hingga Minggu, 19 November 2023. Tiketnya dapat dibeli melalui laman artjakarta.com.

Setelah masuk di laman resmi Art Jakarta, pengunjung bisa mengeklik tombol Buy Ticket/beli tiket. Kemudian, pengunjung akan diarahkan ke situs event.tix.id. Pilihlah hari dan tanggal kunjungan ke Art Jakarta 2023 sesuai keinginan.

Cek kembali daftar tanggal dan jumlah tiket yang ingin dibeli. Lalu, segera lakukan pembayaran. Harga tiket per kunjungan adalah Rp150.000.

Pada hari pertama (17/11), Art Jakarta akan dibuka untuk VIP Access pukul 13.00 WIB-18.00 WIB. Kemudian, untuk Vernissage pukul 18.00 WIB-21.00 WIB. Adapun untuk hari kedua dan ketiga, pameran akan mulai dibuka untuk umum pukul 11.00 WIB-21.00 WIB.

Sebagai informasi, anak-anak yang datang ke pameran Art Jakarta 2023 mesti didampingi dan diawasi oleh orang dewasa. Orang tua dan pengasuh bertanggung jawab penuh atas segala kerugian yang ditimbulkan anak yang berada di bawah pengawasannya.

Anak-anak dengan tinggi di bawah 90 sentimeter (cm) tidak memerlukan tiket. Namun, anak-anak dengan tinggi lebih dari 90cm memerlukan tiket untuk bisa masuk ke dalam pameran. 

Baca juga: Cek Profil 5 Galeri Seni yang Siap Gelar Karya di Art Jakarta 2023

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Simak, 5 Kelebihan & Kekurangan Rumah Tipe 36

BERIKUTNYA

Ragam Acara Seru & Spot Menarik di Art Jakarta 2023, Dialog Seni sampai Area Bermain Anak-anak

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: