Pengunjung melihat karya Art Jakarta 2022 yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. (sumber gambar Hypeabis.id/ Suselo Jati)

Ini Cara Menuju Lokasi Art Jakarta 2023, Menggunakan Transportasi Umum & Kendaraan Pribadi

16 November 2023   |   20:16 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Genhype, bursa seni rupa Art Jakarta 2023 akan digelar di JIEXPO Kemayoran, Jakarta mulai 17 sampai 19 November 2023. Menempati venue baru, gelaran ini akan menandai kembalinya bursa seni tersebut ke lokasi penyelenggaraan yang lebih luas dibandingkan dengan sebelumnya.

Tak hanya itu, pameran seni rupa ini juga mengundang galeri-galeri ternama di dalam dan luar negeri yang akan memamerkan koleksi mereka. Seniman-seniman tersohor seperti Eddie Hara, Entang Wiharso, Naufal Abshar, Agus Suwage, Iwan Yusuf, hingga Jemana Murti bahkan bakal hadir meramaikan acara ini.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Art Jakarta (@artjakarta)



Nah, bagi Genhype yang sudah membeli tiket, dan ingin menuju lokasi Art Jakarta 2023 kalian harus mengetahui beberapa hal. Salah satunya adalah mengenai rute dan alat transportasi yang bisa digunakan untuk menuju ke sana.  Dirangkum dari berbagai sumber, berikut rute dan transportasi umum yang bisa digunakan untuk menuju JIEXPO Jakarta.
  • KRL Commuterline
Salah satu transportasi umum paling murah untuk menuju lokasi Art Jakarta 2023 di JIEXPO Kemayoran adalah dengan menggunakan moda KRL. Stasiun KRL terdekat dengan lokasi pameran ini adalah Stasiun Rajawali dan Stasiun Kemayoran.

Setelah kamu naik KRL dari stasiun terdekat di rumah, kamu bisa turun di Stasiun Rajawali. Setelah itu, kalian bisa ke JIEXPO Kemayoran dengan naik ojek online kurang lebih 6 menit atau naik Jak Lingko 33 arah Pulogadung atau Mikrolet M 53 arah Pulogadung.

Namun, jika Genhype turun di Stasiun Kemayoran, kalian bisa menuju ke JIEXPO Kemayoran dengan naik ojek online kurang lebih selama 5 menit. Ingat, pintu masuk paling mudah untuk menuju pintu masuk dan keluar venue pameran adalah menggunakan Entrance B.
  • Transjakarta 
Selain menggunakan KRL, Genhype juga bisa menggunakan bus Transjakarta untuk menuju ke Art Jakarta 2023. Caranya pun cukup mudah, kalian tinggal menuju ke halte bus pengumpan Transjakarta terdekat dari lokasi kalian berada.

Setelah sampai di halte Transjakarta terdekat, dikutip dari laman Transjakarta Genhype bisa naik bus rute 2C (Balaikota- JIExpo), rute PRJ1 (PGC 1 – JIExpo Kemayoran), rute PRJ2 (Matraman Baru – JIExpo Kemayoran), dan rute PRJ3 (Pulo Gadung 1- JIExpo Kemayoran).
 
  • MRT
Bagi yang ingin menuju lokasi Art Jakarta 2023 dengan menggunakan Mass Rapid Transit  (MRT) Jakarta juga bisa dilakukan. Diketahui, transportasi berbasis rel ini telah melayani rute perjalanan Bundaran HI-Lebak Bulus dan sebaliknya pada pembangunan fase 1.

Bila Genhype ingin menggunakan MRT, kalian bisa menuju Stasiun MRT Dukuh Atas lalu memilih kereta yang menuju arah ke arah Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia. Sesampainya di sana kalian bisa pergi ke Halte Transjakarta Bundaran Hotel Indonesia dan memilih rute bus Transjakarta ke arah JIEXPO Kemayoran.
 
  • Kendaraan Pribadi
Menggunakan kendaraan pribadi untuk menuju lokasi Art Jakarta 2023 juga bisa jadi pilihan alternatif. Jalur yang dipilih pastinya menuju ke arah Jakarta Pusat dengan melewati jalan Majapahit, dan berbelok ke arah kanan menuju jalan Ir. H. Juanda. 

Sesampainya di jalan Gunung Sahari berbelok kembali ke arah kanan menuju jalan Angkasa hingga bertemu jalan Benyamin Suaeb. Setelah mengikuti plang papan nama, maka kalian akan sampai di hall Entrance B yang menjadi akses keluar masuk gelaran Art Jakarta 2023.


Baca juga: Cek Profil 5 Galeri Seni yang Siap Gelar Karya di Art Jakarta 2023

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

7 Fakta Menarik Konser Coldplay di Jakarta, Salah Satunya Bernyanyi dengan Bahasa Isyarat

BERIKUTNYA

Desain Interior Lokal Makin Dikenal, Kezia Karin Studio Sabet Tiga Penghargaan di APSDA Awards 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: