Ilustrasi syal sebagai aksesoris fesyen. (Dok. Gilbert Anthony dari Pexels)

Kreasikan Syal Motif dengan 5 Cara ala Dior, Cek Deh Dijamin Makin Kece!

07 August 2021   |   17:42 WIB

Syal bermotif dengan bahan sutra merupakan salah satu aksesoris yang bisa digunakan untuk berbagai fungsi pada setelan fesyen Genhype. Meski penggunaannya bervariasi, aksesoris ini secara umum jarang dikenakan lantaran motif pada syalnya cenderung kurang versatile, karena itulah maka perlu disesuaikan dengan pakaian sehari-hari.

Buat Genhype yang bingung ingin padu padan syal bermotif ini, yuk coba lima teknik ini supaya tampilan Genhype makin keren dan fashionalble dengan accessories statement yang satu ini!


1. Aksesoris pengganti kalung di leher

 
Ilustrasi syal pada leher. (Dok. Brigitte Niedermair/Dior)

Untuk menggunakan syal sutra pada leher, Genhype bisa mengikatnya dengan melingkarkan syal yang dibentuk seperti tali ke leher dan buat simpul layaknya dasi Pramuka. Usahakan dalam proses mengikat jangan terlalu kencang di leher maupun terlalu kencang pada simpul.

Cara lainnya adalah mengkreasikannya menjadi cravat atau aksesoris leher yang umum dikenakan pada laki-laki. Tekniknya adalah dengan melipat syal menjadi segitiga, lalu ikat dua kali dan atur sisa syal yang terikat sehingga menciptakan ikatan yang rapi.

Jangan lupa untuk membuat ikatan berada di posisi belajang untuk pemasangan cravat dan posisi depan untuk pemasangan aksesoris leher berbentuk simpul.



2. Aksesoris pada lengan tas
Ada dua versi untuk aplikasi teknik ini. Pertama, syal dilipat menjadi bentuk tali panjang dan lilit salah satu sisi lengan tas yang ingin dikenakan dengan syal tersebut dan ikat sebanyak satu kali secara kencang. Cara ini membuat syal terlihat menarik karena mencolok pada tas polos yang digunakan.

3. Ikat kepala

 
Ilustrasi syal pada kepala. (Dok. Brigitte Niedermair/Dior)
Untuk aksesoris pada kepala, ada beberapa cara yang bisa Genhype lakukan. Cara pertama adalah menjadikannya sebagai bando dengan melipat syal hingga berbentuk tali dan ikat pada bagian kepala agar menjadi bando.

Cara kedua adalah membuatnya menjadi bandana atau headscarf dengan cara melipat syal menjadi segitiga besar (jika syal yang digunakan adalah syal berbentuk persegi), lalu arahkan bagian ujung segitiga ke belakang dan bagian mendatar di kepala. Buat ikatan di bagian bawah rambut dekat leher belakang.

Cara terakhir adalah cukup melipat syal hingga berbentuk tali dan ikat syal dengan menutup bagian dahi dan ikat pada bagian bawah rambut, mendekati bagian tengkuk atau leher belakang.


4. Pasangkan di ban pinggang
Untuk membuat syal menjadi aksesoris pada celana, cara termudahnya adalah mengikat syal pada beberapa bagian ban pinggang sehingga menciptakan kesan menjuntai pada celana. Cukup masukkan syal ke dua hingga tiga ban pinggang dan ikat menjadi satu dengan teknik simpul.

Cara lainnya adalah membuatnya sebagai pengganti ikat pinggang dengan melingkarkan syal ke seluruh bagian ban pinggang dan pertemukan kedua ujung syal ke bagian depan celana dan buat ikatan simpul.


Editor: Roni Yunianto

 
SEBELUMNYA

The Suicide Squad Tanpa Joker, James Gunn Pastikan Sekuelnya Tetap Seru

BERIKUTNYA

Ryan Reynolds Sebut Film Deadpool 3 Berpotensi Digarap pada 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: