Ilustrasi pertandingan sepak bola (Sumber gambar: Unsplash/ Aksh yadav)

Prediksi Pertandingan Timnas Inggris vs Iran di Piala Dunia U-17 2023

14 November 2023   |   13:57 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Pertandingan cukup menarik akan tersaji pada laga kedua Grup C Piala Dunia U-17 2023. Timnas Inggris U-17 bakal bertemu dengan Timnas Iran U-17 yang akan bertanding di Jakarta International Stadium pada Selasa 14 November 2023 pukul 19.00 WIB.

Pertemuan kedua tim diprediksi berjalan sengit. Sebab, kedua tim sama-sama saling berburu kemenangan untuk memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

Timnas Inggris yang kini menempati posisi puncak Grup C tentu tak ingin kecolongan. The Young Lions mengoleksi tiga poin setelah hasil kemenangan menggembirakan pada laga pertama mereka melawan Kaledonia Baru.

Baca juga: Piala Dunia U-17 2023 Indonesia: Tim Unggulan Bertumbangan pada Pertandingan Pertama

Tak tanggung-tanggung, Timnas Inggris berhasil membekuk Kaledonia Baru dengan skor 10-0 tanpa balas. Pada babak tersebut, empat gol tercipta di babak pertama. Pada babak kedua, Timnas Inggris masih mendominasi dan terus melesatkan gol ke jala lawan.

Dengan tiga poin ini, Inggris punya modal besar untuk lolos. Jika kembali menang melawan Iran, mereka otomatis langsung mengunci tiket babak 16 besar.

Meskipun demikian, Timnas Iran bukanlah tim yang bisa dianggap sepele. Sebab, tim berjuluk Team Melli ini tampil cukup mengejutkan pada laga pertama mereka melawan Timnas Brasil.

Iran yang telah lebih dahulu kebobolan 2-0 mampu membalikkan keadaan pada akhir pertandingan. Secara dramatis, Timnas Iran melakukan comeback dan mengalahkan Brasil dengan skor 3-2.

Mereka pun mengamankan tiga poin berharga untuk tetap menjaga asa lolos ke babak 16 besar. Timnas Iran kini berada di posisi kedua dengan poin yang sama seperti Inggris.

Jika mereka bisa memberi kejutan lagi dan mengalahkan Inggris, tentu saja tiket untuk lolos ke babak sistem gugur sudah ada di tangan Iran. Namun, jika Iran kalah, peluang untuk lolos makin berat.

Oleh karena itu, baik Iran maupun Inggris sama-sama mencari kemenangan. Satu saja tergelincir, mereka akan mendapatkan tantangan yang cukup berat pada laga selanjutnya.

Sejauh ini, menurut laman resmi FIFA,  Timnas Inggris dan Timnas Iran belum pernah bertemu di kelompok umur 17 tahun. Hal ini membuat hitung-hitungan kekuatan lawan mesti presisi agar strategi meraih kemenangan bisa berjalan dengan baik.

Jika dilihat dari lima pertandingan terakhir, keduanya juga mencatatkan performa yang sama. Timnas Inggris memiliki rekor yang cukup apik dengan meraih empat kemenangan dan satu kekelahan pada lima pertandingan terakhirnya.

Tak jauh berbeda, Timnas Iran juga sedang dalam performa terbaiknya. Mereka mampu meraih empat kemenangan dan satu kekalahan saja. Salah satu kemenangan itu bahkan didapat ketika melawan Brasil yang cukup diunggulkan pada Piala Dunia U-17 ini.

Dengan kondisi yang sama-sama sedang on fire, kedua tim diprediksi akan saling jual beli serangan. Sebab, tiga poin menjadi begitu diperebutkan demi lolos lebih dini ke babak 16 besar.

Berikut adalah head to head Timnas Inggris U-17 dan Timnas Iran U-17

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Inggris U-17:
Kaledonia Baru U-17 vs Inggris U-17 0-10
Kroasia U-17 vs Inggris U-17 1-5
Inggris U-17 vs Kosovo U-17 5-0
Inggris U-17 vs Kepulauan Faroe U-17 8-0
Inggris U-17 vs Norwegia U-17 2-2

Baca juga: Cara Beli Tiket Pertandingan Piala Dunia U-17 di JIS

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Iran U-17:
Brasil U-17 vs Iran U-17 2-3
Iran U-17 vs Jepang U-17 0-3
Iran U-17 vs Yaman U-17 0-0, adu penalti 4-2
Korea Selatan U-17 vs Iran U-17 0-2
Qatar U-17 vs Iran U-17 0-0

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

2 Resep Olahan Pasta Saus Pesto, Enggak Kalah Enak dengan Saus Lain

BERIKUTNYA

BRIN Mengembangkan Biosimilar Insulin Buat Penderita Diabetes

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: