Cuplikan drakor Gyeongseong Creature yang dibintangi oleh Park Seo-joon dan Han So-hee. (Sumber gambar: Netflix)

5 Serial Misteri Menegangkan Siap Tayang di Netflix, Gyeongseong Creature hingga The Brothers Sun

13 November 2023   |   12:41 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Netflix baru saja menggelar acara virtual tahunan Geeked Week pada 6-12 November 2023. Dalam ajang itu dihadirkan ragam informasi dan cuplikan eksklusif berbagai film, serial, dan gim terbaru. Lewat tiga rangkaian acara virtual, penggemar dapat menikmati ragam konten seru mulai dari fiksi ilmiah, fantasi, hingga anime.

Pada acara tersebut, Netflix juga mengumumkan deretan tayangan bergenre misteri bagi para penggemarnya. Beberapa judul film dan serial siap mengajak penonton memasuki perjalanan ke dunia yang ganjil dan asing, mulai dari semesta yang menghadirkan kenyataan serba mencengangkan, detektif paranormal, hingga thriller apokaliptik.

Baca juga: 6 Rekomendasi Novel Misteri & Thriller yang Menegangkan

Berikut adalah sinopsis lima tayangan misteri yang paling dinantikan penggemar di Netflix. Beberapa judul akan tayang pada akhir tahun ini, sementara sisanya bakal dirilis pada tahun depan.


1. Leave the World Behind (8 Desember 2023)


Leave the World Behind adalah film thriller psikologis Amerika, hasil adaptasi dari novel laris tahun 2020 berjudul sama karya Rumaan Alam. Film yang ditulis dan digarap oleh sutradara Sam Esmail ini dibintangi oleh Julia Roberts sebagai Amanda, Ethan Hawke (Clay), Mahershala Ali (GH Scott), dan Myha'la (Ruth Scott).

Film ini berkisah tentang Amanda dan suaminya, Clay, yang menyewa rumah mewah untuk mereka tempati pada akhir pekan bersama anak-anak mereka. Sayangnya, liburan menyenangkan itu dengan cepat berubah menjadi sebuah malapetaka bagi keluarga kecil tersebut.

Hal itu bermula ketika dua orang asing yang bernama GH dan putrinya Ruth, tiba di kediaman mereka sembari membawa berita buruk mengenai serangan siber misterius. Kedua keluarga itu pun berusaha menghadapi bencana yang akan terjadi, dan lama kelamaan mereka semua mulai menyadari bahwasanya mereka berada di dunia yang sedang runtuh.


2. Gyeongseong Creature (22 Desember 2023)


Gyeongseong Creature merupakan drama Korea sejarah thriller yang dibintangi oleh Park Seo-joon dan Han So-hee. Mengambil latar waktu musim semi tahun 1945 saat Jepang menduduki Korea, serial ini menggambarkan kisah orang-orang yang bertarung sengit antara hidup dan mati, kala Gyeongseong (nama lama untuk Seoul) berada di era tergelapnya.

Bertempat di Rumah Sakit Ongseong yang misterius di Kota Gyeongseong, serial menegangkan ini mengikuti kisah seorang pengusaha kaya Jang Tae-sang (diperankan oleh Park Seo-jun), dan pencari jejak tenar Yun Chae-ok (Han So-hee) saat mereka berjuang bertahan hidup dan melawan monster yang lahir dari keserakahan manusia.

Park Seo-jun berperan sebagai Jang Tae-sang, pemilik rumah gadai House of Golden sekaligus merupakan orang terkaya serta ternama di seantero Gyeongseong. Sementara Han So-hee memainkan peran Yoon Chae-ok, pencari jejak dengan reputasi gemilang. Bersama-sama mereka akan menyelami dunia saat itu yang misterius dan penuh pergolakan.

Gyeongseong Creature ditulis oleh Kang Eun-kyung yang juga membuat drakor Dr. Romantic dan What Happens to My Family?, serta disutradarai Chung Dong-yoon yang sebelumnya menggarap Hot Stove League. Bagian pertama Gyeongseong Creature akan hadir pada 22 Desember 2023 dan bagian kedua mulai tayang pada 5 Januari 2024.


3. The Brothers Sun (4 Januari 2024)


The Brothers Sun adalah serial televisi komedi aksi gelap yang digarap oleh duo sutradara Brad Falhuck dan Byron Wu. Serial ini dibintangi oleh Michelle Yeoh sebagai Eileen "Mama" Sun, Justin Chien (Charles Sun), Sam Song Li (Bruce Sun), dan Highdee Kuan (Alexis).

Kisahnya berawal dari seorang kepala mafia asal Taiwan yang paling berkuasa tewas dibunuh oleh seorang pembunuh misterius. Anak tertua mafia itu yang juga merupakan pembunuh, Charles Sun, pergi ke Los Angeles, untuk melindungi ibu, Eileen, dan adik laki-lakinya, Bruce.

Seiring dengan meningkatnya tensi antara geng paling berbahaya di Taipei dengan sebuah kelompok baru, Charles, Bruce, dan sang ibu harus menyembuhkan luka akibat perpisahan mereka, serta memahami makna persaudaraan dan keluarga sebelum seluruh musuh menghabisi mereka. 


4. 3 Body Problem (21 Maret 2024)


3 Body Problem adalah serial fiksi imliah yang kisahnya diangkat dari trilogi buku The Three-Body Problem karya Liu Cixin. Serial ini diproduseri oleh pemenang Emmy Awards David Benioff dan D.B. Weiss, dan disutradarai oleh Derek Tsang, penerima nominasi sutradara terbaik sejumlah penghargaan. Termasuk, melibatkan Rosamund Pike sebagai produser eksekutif. 

Serial 3 Body Problem mengikuti kisah seorang perempuan muda asal Tiongkok pada 1960-an, yang mengambil sebuah keputusan besar yang efeknya melintasi ruang dan waktu hingga masa kini. Kejadian ini memicu sekumpulan ilmuwan untuk bekerja sama dengan seorang detektif demi menghadapi marabahaya yang dapat meruntuhkan peradaban manusia. 

Dibintangi oleh deretan aktor ternama di antaranya Benedict Wong, Liam Cunningham, dan John Bradley, 3 Body Problem akan membawa penonton dalam petualangan seru menghadapi ancaman terbesar yang pernah ada dalam sejarah manusia.


5. Dead Boy Detectives (April 2024)


Dead Boy Detectives adalah serial televisi bergenre drama komedi detektif fantasi, yang kisahnya dikembangkan oleh Steve Yockey berdasarkan karakter DC Comics dengan nama yang sama karangan Neil Gaiman dan Matt Wagner.

Serial supernatural berlatar semesta The Sandman ini mengikuti kisah dua remaja yang lahir berjarak puluhan tahun namun bertemu di akhir hayat mereka. Mereka rela melakukan apapun demi bisa terus bersama, termasuk meloloskan diri dari para penyihir keji, neraka dan kematian.

Baca juga: 7 Fakta Film A Haunting In Venice yang Diangkat dari Novel Misteri Karya Agatha Christie

Dengan bantuan seorang peramal, dua sahabat baik itu bersama para hantu bekerja sama untuk menuntaskan berbagai kasus paranormal yang paling membingungkan di ranah maut.

Serial yang telah diproduksi sejak 2021 ini dibintangi oleh George Rexstrew sebagai Edwin Payne, Jayden Revri sebagai Charles Rowland, dan Kassius Nelson sebagai Crystal Palace.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Teknologi Kereta Cepat Whoosh Punya Sistem Keamanan saat Musim Hujan

BERIKUTNYA

Spesifikasi Samsung Galaxy M44, Pakai Chipset Flagship

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: