Cuplikan Film Inside Out 2 (Sumber gambar: imdb/Disney/Pixar)

Sinopsis Film Animasi Inside Out 2 (2024), Ada Karakter Baru Anxiety

10 November 2023   |   17:30 WIB

Film Inside Out merupakan film animasi bergenre petualangan, pertemanan, dan komedi. Film ini disutradarai oleh Kelsey Mann dan diproduseri oleh Mark Nielsen. Adapun, teaser trailer dan poster Inside Out 2 telah dirilis oleh Disney dan Pixar pada Kamis, 9 November 2023 waktu Indonesia.

Alur cerita Inside Out 2 akan melanjutkan seri pertamanya yakni, Inside Out di mana bentuk emosional dan sikap Riley digambarkan pada beberapa karakter yang hidup di otaknya. Jika di film pertamanya Riley masih berusia 11 tahun, maka di film kedua ini yang merupakan sekuel, Riley sudah beranjak remaja namun tidak disebutkan berapa usianya.

Baca juga: Sinopsis Paw Patrol: The Mighty Movie

Pada film pertamanya, mengisahkan tentang sudut pandang anak berusia 11 tahun yang bernama Riley. Terdapat lima emosi yang ada di pikiran Riley digambarkan oleh karakter Joy (bahagia), Sadness (sedih), Anger (marah), Fear (takut), serta Disgust (jijik).

Semua emosi ini tinggal di sebuah tempat di dalam pikiran Riley yang bernama Headquartes atau markas besar yang mengendalikan dan membimbing pikiran Riley dalam menjalani kehidupan sehari-hari.


Sinopsis Inside OUT 2

Pada film sekuel ini kembali mengajak Amy Poehler sebagai Joy, serta Phyllis Smith (Sadness) dan Lewis Black (Anger). Tidak ketinggalan, Tony Hale berperan sebagai Fear, sementara Liza Lapira kali ini mengisi suara Disgust.

Mereka semua berperan menjadi berbagai emosi dalam pikiran Riley Andersen di Inside Out. Dalam teaser trailer berdurasi 1,5 menit, Inside Out 2 memperkenalkan karakter emosi baru yakni, anxiety atau kecemasan. Riley Andersen pun mulai beranjak remaja sehingga menimbulkan perombakan serius di Headquarters.

Joy, Sadness, Anger, Fear, dan Disgust terbangun di tengah malam dan melihat bahwa kru pembongkaran menggeledah gedung serta mengubah instalasi konsol mereka menjadi warna oranye.  Dalam film pertamanya, selepas pindah dari Minnesota ke San Francisco, Riley Andersen yang saat itu masih berusia 11 tahun gagal menyesuaikan diri dengan baik di lingkungan baru tempat tinggalnya.

Ditambah adanya pengalaman pertumbuhan Riley yang penuh gejolak, dia menyadari dirinya sedang berada dalam kesulitan emosional yang parah dan akhirnya dapat berisiko kehilangan teman-temannya hingga keluarganya.

Inside Out 2 penuh dengan petualangan Joy dan Sadness melalui pikiran Riley, dengan cara mereka harus berpikir keras dan bekerja sama agar Riley menetap di rumah barunya dan bisa menerima banyak emosi yang dia rasakan di masa remajanya ini.
 

Jadwal Tayang

Jadwal tayang berdasarkan ungkapan di Instagram Disney, film Inside Out 2 yang akan dipublikasinya bersama Pixar ini akan rilis pada musim panas tahun besok, tepatnya pada Juni 2024.  Saat pertama kali dirilis pada 2015, Inside Out mendapat ulasan bagus dari para kritikus dan penonton, bahkan menerima Academy Awards 2016 untuk 'best animated feature'. Jadi, pastikan Genhype jangan sampe kelewat ya. 

Baca juga: Film Animasi Disney Pixar Luca Umumkan Penayangan Perdana

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Catat! 5 Hal yang Jadi Penyebab Timbulnya Rasa Malas

BERIKUTNYA

Serupa Tapi Tak Sama, Ketahui Gejala Samar Antara Strok dan Aneurisma

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: