Logo Rockstar Games (sumber gambar: rockstargames.com)

Rockstars Games Resmi Merilis Trailer Pertama Gim GTA 6 Pada Bulan Desember Nanti

09 November 2023   |   17:54 WIB
Image
Paundra Zakirulloh Mahasiswa Institut Ilmu Sosial & Ilmu Politik Jakarta, Jurusan Ilmu Jurnalistik

Like
Publisher gim asal Amerika Serikat yang terkenal bernama Rockstars Games baru saja mengumumkan akan merilis trailer pertamanya untuk salah satu serial gim buatannya yang terkenal yakni, Grand Theft Auto 6 (GTA VI/GTA 6) pada awal Desember 2023.

Hal ini disampaikan langsung oleh Sam Houser selaku President Rockstar Games dan Co-founder, pada postingan di media sosial X pada Rabu (8/11/2023). Pada postingan tersebut Rockstars Games mengatakan bahwa bulan Desember nanti adalah ulang tahun Rockstars Games yang ke-25 dan mereka berterima kasih kepada semuanya yang selalu memberi dukunngan untuk mereka.

Baca juga:  Masa CBT Gim Black Moon Dibuka, Begini Cara Download & Kode Redeem Item Gratis

Pada akhir postingannya, Rockstars Games mengumumkan akan merilis trailer gim dari Grand Theft Auto 6 yang bertepatan dengan ulang tahunnya.
 
 

Pengumuman yang disampaikan oleh Sam Houser selaku President Rockstar Games dan Co-founder

Pengumuman yang disampaikan oleh Sam Houser selaku President Rockstar Games dan Co-founder




“Kami sangat bersemangat untuk mengumumkan bahwa pada awal Desember 2023, kami akan merilis trailer pertama untuk GTA berikutnya. Kami menantikan tahun-tahun berikutnya untuk berbagi pengalaman ini dengan Anda semua. Terima kasih, Sam Houser”

Sayangnya tidak ada informasi lebih detil terkait konten yang akan ditunjukan Rockstar Games dalam trailer nanti. Kemungkinan pada trailer nanti akan dijelaskan secara rinci kapan gim tersebut resmi keluar, khususnya pada platform konsol. Jika tahun perilisan tersebut akurat, artinya GTA 6 akan diluncurkan sekitar 11 tahun setelah judul sebelumnya, GTA 5, dirilis di pasaran.

Serial gim Grand Theft Auto sendiri merupakan seri gim populer yang mengusung genre aksi dalam dunia terbuka (open-world). Pemain bebas menjelajahi peta saat menjalani misi cerita dan misi lainnya yang dihadirkan. Gim ini pertama kali rilis pada tahun 1997 pada konsol PS1.

Sebelumnya beredar puluhan video gameplay GTA 6 yang bocor di internet dan tersebar diberbagai media sosial pada September 2023. Terkait bocoran tersebut, Rockstar Games mengkorfimasi dan mengatakan bahwa mengapa hal tersebut bisa bocor karena terdapat hacker yang meretas sistem jaringannya.

Hacker tersebut kemudian mengunduh berbagai informasi yang ada di dalamnya, termasuk video-video pengembangan awal GTA 6. Meski hal tersebut membuat pihak Rockstar Games kecewa namun, mereka memastikan bahwa gim ini akan terus dikembangkan sesuai dengan rencana awal. Mereka juga mengatakan bahwa gangguan sistem jaringan tersebut tidak berdampak pada pengembangan game tersebut dan bisa dipastikan akan berjalan sesuai dengan jadwalnya.

Baca juga : Free Fire Rilis Spark Your Fire Ajak Kreator Bikin Konten Gim Berhadiah Total 1,4 Juta Dolar

Editor :  Puput Ady Sukarno

SEBELUMNYA

Catat, Berikut Tip Kombinasi Pakaian dan Sepatu Penunjang Penampilan

BERIKUTNYA

Omegle Resmi Tutup Setelah 14 Tahun, Pendiri Kewalahan Soal Kekerasan dan Biaya Operasional

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: