Ilustrasi penggunaan pakain dan alas kaki yang menghasilkan look yang lebih elegan. (Sumber gambar: Clarker Sanders/Unsplash)

Catat, Berikut Tip Kombinasi Pakaian dan Sepatu Penunjang Penampilan

09 November 2023   |   21:56 WIB
Image
Yulita Theresia Maghi Mahasiswi Jurnalistik Universitas Nusa Nipa Indonesia, Maumere.

Fesyen merupakan salah satu hal  yang terus mengalami perkembangan setiap tahunnya. Hal ini dikarenakan tuntutan konsumen serta perkembangan teknologi informasi yang semakin maju. Berbagai tren dikembangkan oleh masyarakat dengan berbagai kombinasi fesyen yang memukau.

Masyarakat urban saat ini terus meningkatkan style dengan berbagai komposit pakaian yang menarik, mulai dari penggunaan atasan hingga sepatunya. Namun, biasanya saat mengikuti sebuah event, kalian akan merasa bingung saat mengkombinasikan atasan dengan sepatu yang akan dikenakan.

Baca juga:  Minimalisir Limbah, Intip 5 Jenama Fesyen yang Usung Keberlanjutan Ini

Kepada tim Hypeabis. id, Muhammad Caesario, CEO brand fesyen Limittes.id menjelaskan beberapa cara memadumadankan atasan dan alas kaki. “Sebenarnya gampang-gampang susah sih mengkombinasikan pakaian dengan sepatu. Namun, kalian bisa menggunakan sepatu yang disesuaikan dengan pakaian dan bentuk tubuh. Ini supaya tubuh kalian tidak terlihat lebih pendek,” jelas Rio sapaan dari Muhammad Caesario, saat diwawancarai tim Hypeabis.id pada (09/11/2023).

Lantas bagaimana cara memadukan atasan dengan alas kaki yang cocok?.Berikut beberapa tip mengkombinasikan pakaian dengan sepatu yang digunakan agar terlihat lebih elok.


1. Pemilihan warna sepatu dan baju yang sama

Salah satu hal yang perlu diperhatikan oleh Genhype ialah penggunaan warna outfit. Rio menyarankan dalam mengkombinasikan sepatu dan atasan, menggunakan warna yang senada. Hal ini agar tampilan anda lebih elegan dan tidak terlihat tabrakan antar warna yang digunakan.  Lebih lanjut, Rio menegaskan penggunaan warna sepatu dan pakaian juga disesuaikan dengan warna kulit. Ini agar  penampilan kalian terlihat lebih matching.


2. Menggunakan sneakers

Sneakers merupakan salah satu jenis sepatu yang banyak digunakan oleh masyarakat dalam beraktivitas. Namun, sesekali kalian juga merasa bingung ketika memadukan sepatu yang satu ini dengan pakaian.

Bagi kalian yang masih bingung, Rio menjelaskan bahwa, sneakers dapat digunakan saat anda mengenakan gaun. Kombinasi ini akan menghasilkan penampilan  yang feminim namun tetap terkesan casual. Selain itu, kalian dapat menggunakan sneaker ketika mengenakan celana dengan atasan berupa sweater.
 

3. Penggunaan heels

Bagi kalian yang menggunakan heels, dapat memadukannya dengan atasan berupa gaun. Rio menekankan gaun yang digunakan harus disesuaikan dengan bentuk tubuh agar menghasilkan penampilan yang sempurna. Bagi  kalian yang menggunakan gaun yang membentuk tubuh atau ketat, kalian dapat menggunakan  jenis  wedges heels. Hal ini akan menjadikan kaki lebih terlihat jenjang.
 
Selain itu, bagi kalian yang menggunakan celana panjang, dapat menggunakan jenis sepatu  kitten heels agar menghasilkan penampilan yang lebih rapi, anggun. Kendati demikian kombinasi ini juga tetap menampilkan gaya santai bagi penggunannya.
 

4. Penggunaan sepatu kulit laki-laki

Selain merekomendasikan outfit yang dikenakan oleh wanita. Rio juga menjelaskan beberapa tip mengkombinasikan outfit pria dengan beberapa jenis sepatu. Bagi kalian yang menggunakan celana bahan dalam mengikuti sebuah event, dapat menggunakan jenis sepatu oxford.

Selain itu, jika kalian tengah mengikuti sebuah acara semi formal, dapat mengkombinasikan celana bahan dengan sneakers kulit agar terlihat tetap stylish namun santai. Selain itu kalian juga dapat menggunakan jenis sepatu loafer yang dikombinasikan dengan celana bahan stuffed yang akan menampilkan kesan kasual modern.
 
Sedangkan penggunaan sepatu desert boots dapat dikombinasikan dengan celana bahan yang lebih longgar untuk memberikan tampilan yang casual dan effortless.  Tidak hanya itu, kalian juga dapat mengkombinasikan sepatu monk strap bersama celana bahan tartan untuk menghasilkan penampilan yang berkelas.  
 
Baca juga:  Jakarta Muslim Fashion Week 2024 Fokus pada Penguatan Ekosistem Modest Fesyen Nasional

Editor: Pupit Ady Sukarno

SEBELUMNYA

Film Lembayung Tayang 2024, Angkat Kisah Thread Twitter Horor Viral 'Jin Poli Gigi'

BERIKUTNYA

Rockstars Games Resmi Merilis Trailer Pertama Gim GTA 6 Pada Bulan Desember Nanti

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: