Spark Your Fire akan hadir dalam dua fase daro September- Oktiber 2023 (Sumber gambar Garena)

Free Fire Rilis Spark Your Fire Ajak Kreator Bikin Konten Gim Berhadiah Total 1,4 Juta Dolar

21 September 2023   |   18:25 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Ada kabar gembira nih buat para content creator di kawasan Asia Tenggara. Sebab, gim Free Fire dari Garena meluncurkan Spark Your Fire sebagai lomba khusus kreator konten  skala regional yang didukung oleh YouTube untuk membuat konten seputar gim.

Tak tanggung-tanggung, tahun ini ajang kompetisi Spark Your Fire akan menghadirkan total hadiah lebih dari U$S1,4 juta bagi para pemenang. Terutama bagi para kreator konten asal Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Vietnam.

Adapun Spark Your Fire akan hadir dalam dua fase, pertama adalah lomba konten YouTube Shorts pada 15 September 2023 sampai 13 Oktober 2023. Kemudian fase kedua adalah lomba konten YouTube Video mulai 2-30 Oktober 2023. 

Hasil karya para peserta nantinya akan dinilai oleh juri dari berbagai profesi. Beberapa di antaranya termasuk dari kalangan profesional di bidang game, fashion, komedi, hingga traveling.

"Melalui ajang ini, Free Fire ingin kembali mengajak seluruh content creator untuk menunjukkan kreativitas dan membagikan cerita unik mereka di Free Fire," kata Free Fire
 

Spark Your Fire (sumber gambar Garena)

Spark Your Fire (sumber gambar Garena)


Nantinya, lomba YouTube Shorts di Spark Your Fire akan menghadirkan total prize pool senilai US$614.400.Adapun untuk lomba konten Shorts akkan terdapat enam kategori konten yang bisa diikuti oleh para konten kreator. 

Beberapa di antaranya seperti Fashion (outfit paling stylist), Fails (Shorts paling menghibur), Fame (Eliminasi paling menarik), dan Fun (Pemandangan terindah). Semua tema konten dihasilkan dari eksplorasi kreativitas mereka di dalam game Free Fire.

Tiap-tiap kreator konten dengan karya dan views terbanyak akan mendapatkan hadiah menarik dengan nilai mencapai hingga US$12.000. Sebagai tambahan, Free Fire akan membagikan total 264 hadiah uang tunai kepada para content creator di Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Singapura.

Sementara itu, lomba YouTube Video hadir dengan empat kategori utama dan menghadirkan total prize pool sebesar US$800.000. Para kreator konten juga dapat membuat konten video menarik tentang Free Fire sesuai dengan kategori yang tersedia.

Baca juga: Kunci Content Creator dalam Memuaskan Audience

Hal ini termasuk Rusher dan Sniper – untuk pemain jarak dekat dan jauh, Solo – untuk pemain mode Lone Wolf, Grenadier – untuk pelontar grenade andal, dan Entertainer - untuk pemain dengan komentar paling menarik. Setiap content creator terbaik dari semua kategori ini akan membawa gelar MVP dan hadiah utama senilai US$20.000.

Bagi para kreator konten yang ingin mengetahui lebih jauh tentang Spark Your Fire, ataupun untuk mendaftar, dapat menggali informasinya di laman resmi Spark Your Fire. Selain itu bisa mengunjungi Free Fire di akun Facebook, YouTube, Instagram, dan TikTok.

Dikenal sebagai salah satu developer gim, Garena memang kerap membuat event-event terkait dunia esports. Secara eksklusif perusahaan ini juga menerbitkan berbagai titel gim populer - seperti Arena of Valor dan Call of Duty: Mobile - di beberapa market secara global. 

Belum lama ini mereka juga kembali menggelar Garena Youth Championship (GYC) 2023 Free Fire bagi para Survivors pelajar di seluruh Indonesia. Hal itu dilakukan agar para pelajar dapat membanggakan sekolah mereka lewat prestasi di dunia game dan akademik.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Roni Yunianto

 

SEBELUMNYA

Digelar di Gedung Impian, Cek Jadwal dan Lokasi MAMA Awards 2023

BERIKUTNYA

4 Fakta Teaser Drakor Doona!, Bae Suzy Adu Akting dengan Yang Se-jong

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: