Selain film pendek, Bioskop Rakyat juga memutar film panjang anyar (Sumber gambar: Bioskop Online)

Bioskop Rakyat Sajikan Belasan Film Pendek & Film Panjang Baru pada November 2023

08 November 2023   |   22:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Ada kabar gembira bagi Genhype pencinta film pendek. Bioskop Rakyat hasil kerja sama antara Bioskop Online dengan Produksi Film Negara menghadirkan belasan judul film pendek pilihan dari sineas Bandung pada November 2023. Selain itu, program ini juga menampilkan film panjang anyar. 

Bonifacius Soemarmo, VP Growth & Marketing Digital Business Visinema, mengatakan bahwa film pendek yang diputar di Bioskop Rakyat terdiri atas beberapa sesi, dan setiap sesinya akan berisi 5 judul film. "Pada November ini, kami dengan gembira mengumumkan hadirnya sesi paket film pendek,” katanya, Rabu (8/11/2023).

Baca juga: Film Gampang Cuan Bawa Tema Investasi dalam Balutan Komedi, Tayang 16 November 2023 di Bioskop

Dia menuturkan bahwa kehadiran film-film tersebut merupakan bentuk dukungan perusahaan kepada sineas lokal untuk berkarya, khususnya pelajar, mahasiswa dan komunitas selain memberikan ruang pemutaran yang menarik bagi warga Bandung.

Para sineas di dalam negeri dapat berdiskusi dan menjalin silaturahmi sambil menikmati film-film yang diputar. Dia berharap kegiatan itu dapat membuat kolaborasi yang terjadi antara satu dengan yang lain kian bagus.

Film pendek yang akan diputar pada November 2023 dalam program Bioskop Rakyat adalah Cingcowong, Memoranda, Nocture of Dreams, 9-6: When the Light Goes Out, Raw Bhineda, Astrea’s Short Clip, Naira Silence, Monologue from Guerilla 1947, Hunger, I Need to Go to the Toilet, Membelah Benteng, She Told Me, dan Greatest Capture.

Selain menampilkan film pendek, Bioskop Rakyat juga menyajikan film panjang baru yang dapat dinikmati pada November 2023, yakni Spaces Underlined. Film dengan durasi 85 menit itu menyuguhkan tiga cerita terpisah mengenai teman lama yang bertemu kembali, ambisi pemuda yang menggila, dan cinta yang ditemukan di tengah tragedi.

Cerita – cerita dalam karya tersebut digambarkan dengan bentuk yang berbeda dalam tiga ruang yang berbeda. Kemudian, karya yang mendapatkan arahan dari Sutradara Vania Qanita Damayanti, Syady Alif, dan Roufy Nasution itu mengeksplorasi tema kompleks tentang persahabatan, ambisi, dan cinta.

Selain itu, contoh judul lainnya yang dapat dinikmati oleh para pencinta film adalah Cigalumpit. Film yang mendapatkan arahan dari Deni Dipraja itu bercerita bercerita tentang seorang ayah bernama Jaya yang hilang saat mencari rumput ternak, sehingga membuat Eneng dan sang istri yang bernama Siti merasa khawatir.

Kemudian, Siti merasa muak dengan saran sang mertua yang bernama Enin untuk bersabar dan berdoa terkait dengan kehilangan sang suami. Tidak ingin berdiam diri, dia lantas pergi ke dukun bersama dengan Eneng untuk menemukan suami yang hilang.

Lalu, film lainnya yang akan di Bioskop Rakyat pada November 2023 adalah Tengkorak, This is Not a Love Story, Selesai, Nussa, dan Panduan Mempersiapkan Perpisahan.

Untuk diketahui, Bioskop Rakyat adalah program yang memiliki misi untuk mendistribusikan film-film nasional kepada masyarakat. Melalui kolaborasi yang erat dengan Produksi Film Negara (PFN), dia menuturkan bahwa Bioskop Online berkomitmen untuk memberikan wadah bagi film-film lokal yang berkualitas dan bisa menjadi pilihan baru dalam menonton film Indonesia.

Program Bioskop Rakyat akan terus berlanjut secara luring hingga akhir November 2023. Untuk membeli tiket, pencinta flm dapat melakukan pembelian melalui platform Bioskop Online sebesar Rp15.000 per film.

Baca juga: Sinopsis & Profil Pemeran Film Love Reset 30 Days yang Tayang di Bioskop Indonesia

Editor: Dika Irawan 

SEBELUMNYA

Jelang Piala Dunia U-17 2023, KAI Siapkan Armada Tambahan & Tebar Promo

BERIKUTNYA

Dibanderol Rp1,8 Juta, Cek Fitur Menarik Jam Pintar Amazfit Active

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: