Penumpang hendak naik kereta api jarak jauh (Sumber gambar: PT KAI)

Jelang Piala Dunia U-17 2023, KAI Siapkan Armada Tambahan & Tebar Promo

08 November 2023   |   21:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Ajang Piala Dunia U-17 di Indonesia tampaknya membuat banyak orang antusias untuk menyaksikan Garuda Muda bertanding. Kondisi itu dapat terlihat dari jumlah penumpang kereta api jarak jauh pada pembukaan atau hari pertama kompetisi tertinggi dalam olahraga sepak bola U-17.

KAI sebagai operator bersiap jika penumpang tumbuh signifikan selama ajang berlangsung. VP Public Relations PT Kereta Api Indonesia (KAI) Joni Martinus mengatakan bahwa jumlah tiket kereta api jarak jauh yang telah terjual pada Jumat, 10 November 2023 mencapai 68.000 tiket.

Baca juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia

Pencapaian tersebut lebih tinggi 26 persen jika dibandingkan dengan hari yang sama pada 3 November 2023, yakni 54.000 tiket.  Peningkatan itu membuat perusahaan terus memantau perkembangan mengenai dinamika pemesanan tiket menjelang Piala Dunia U-17 di Indonesia.

“Tentu kami akan mendukung penuh proses perpindahan atau transportasi penumpang antarkota di wilayah Jawa khususnya, dalam rangka menyukseskan Piala Dunia tersebut. Hal ini tentu menjadi kebanggaan kita semua,” katanya, Rabu (18/11/2023).

Joni mengatakan bahwa perusahaan sudah menyiapkan antisipasi jika terjadi lonjakan penumpang sepanjang perheletan ajang tertinggi dalam olahraga sepak bola tim U-17 tersebut. Termasuk, mengantisipasi kedatangan para wisman. 

Sejauh ini, manajemen menilai bahwa kereta yang telah disiapkan di semua daerah operasi masih dapat mengakomodir permintaan masyarakat. Meskipun begitu, KAI akan terus melakukan evaluasi. “Artinya kalau memang nantinya ada lonjakan penumpang, saat gelaran ini dilaksanakan, tentu kami akan melakukan upaya-upaya untuk bisa mengakomodir semuanya,” ujarnya.

Saat ini, sebagai salah satu bentuk dukungan perusahaan terhadap Piala Dunia U-17, perusahaan mengadakan promo Patriotip yang memberikan potongan tarif tiket sebesar 25 persen kepada para pelancong.

Promo yang berlangsung untuk pemesanan pada 8 – 10 November 2023 itu menyediakan total sekitar 25.000 tiket kereta api. Tiket itu untuk keberangkatan kereta api dari 13 sampai 30 November 2023. Pelancong dapat membeli tiket promo tersebut di seluruh saluran resmi pemesanan tiket KAI, kecuali di loket stasiun.

Untuk diketahui, Piala Dunia U-17 2023 yang akan dimulai pada Jumat, 10 November 2023, berlangsung di empat kota di Indonesia, yakni Surabaya, Jakarta, Bandung, dan Solo. Penyelenggaraan kompetisi tersebut merupakan yang pertama kalinya bagi Indonesia.

Pada babak penyisihan grup, Indonesia akan bertanding sebanyak tiga kali. Garuda Muda berada di Grup A bersama dengan dengan tim nasional U-17 dari Ekuador, Maroko, dan Panama.

Pertandingan pertama tim nasional Indonesia akan berlangsung pada Jumat, 10 November 2023. Nantinya, Merah Putih akan menghadapi Ekuador pada pukul 19.00 WIB di Gelora Bung Tomo Stadium, Surabaya.

Setelah itu, Indonesia akan berhadapan dengan Panama pada 13 November 2023 pukul 19.00 WIB di tempat yang sama. Pertandingan terakhir dalam babak penyisihan grup yang harus dilakoni oleh tim nasional U-17 Indonesia adalah melawan Maroko di Gelora Bung Tomo Stadium pada 16 November 2023.

Baca juga: Piala Dunia U-17 Tinggal Mengitung Hari, Cek Cara Beli Tiketnya

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Jangan Terlewat! Cek Informasi Seat Plan & Harga Tiket Golden Disc Awards 2024 di Jakarta

BERIKUTNYA

Bioskop Rakyat Sajikan Belasan Film Pendek & Film Panjang Baru pada November 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: