Ilustrasi menonton konser (Sumber gambar:Rachel Coyne/Unsplash)

Tips Menonton Konser Musik Biar Asik dan Nyaman

09 November 2023   |   18:32 WIB

Menonton konser merupakan aktivitas yang menyenangkan, terutama jika itu adalah konser penyanyi atau band kesayangan. Konser musik menjadi kesempatan para penggemar bertemu dengan idolanya untuk bernyanyi bersama.

Hal ini tentu menjadi momen spesial, oleh karena itu Genhype perlu mempersiapkan beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan menonton musik secara langsung.

Baca juga:  Cek Jadwal Open Gate, Penukaran Wristband & Aturan Penting Sebelum Datang ke Konser Coldplay

Berikut tips menonton konser musik yang perlu Genhype perhatikan yang dilansir dari kemenparekraf.go.id
 

1. Kenali Venue Konser

Setiap konser musik memiliki beberapa kategori tiket. Biasanya, setiap kategori memiliki gate yang berbeda-beda. Hal ini bertujuan untuk mencegah kerumunan antar penonton dari setiap kategori tiket. Namun, tidak sedikit penonton yang tersesat karena kurang memahami denah lokasi konser. Oleh karena itu, perhatikan denah yang dikeluarkan panitia untuk melihat lokasi gate, pintu masuk, pintu keluar, titik kumpul, maupun lokasi toilet umum.
 

2. Datang Lebih Awal

Tidak perlu sampai menginap atau berkemah di depan venue, Genhype cukup meluangkan waktu minimal 2 jam lebih awal dari jadwal konser berlangsung. Hal ini bertujuan agar kalian bisa mendapatkan antrean masuk venue lebih dulu, mendapatkan spot terbaik buat menonton konser, dan berfoto-foto lebih leluasa.
 

3. Antre dan Tidak Saling Dorong

Tidak jarang ditemukan kasus penggemar yang saling dorong saat masuk venue konser. Akibatnya, banyak penonton lain yang merasa tidak nyaman, dan membuat suasana tidak kondusif. Oknum yang rusuh saat menonton konser bisa ditangkap oleh pihak keamanan sehingga berisiko gagal menonton konser.
 

4. Pahami Aturan Menonton Konser

Demi menjaga keamanan dan kelancaran konser, setiap penyelenggara biasanya memiliki sejumlah aturan yang berlaku selama acara berlangsung. Maka, sebagai penonton sudah seharusnya mematuhi peraturan yang berlaku saat menonton konser.

Aturan paling sederhana yang wajib ditaati saat menonton konser adalah menjaga kebersihan lingkungan di sekitar lokasi dengan tidak membuang sampah sembarangan. Lalu, perhatikan juga barang-barang apa saja yang boleh dan tidak boleh dibawa saat konser, menjaga sikap saat konser berlangsung, serta mematuhi aturan terkait pengambilan gambar.
 

5. Gunakan Pakaian Yang Nyaman

Menonton konser musik secara langsung membuat tubuh terasa panas dan berkeringat. Hal ini dapat terjadi karena alunan musik saat menonton konser mendorong penontonnya untuk lebih aktif bergerak mengikuti irama lagu. Supaya pengalaman menonton konser lebih maksimal disarankan menggunakan pakaian yang nyaman saat menonton konser.

Bagi Perempuan disarankan memakai sneakers bukan heels dan pakaian yang memudahkan Genhype untuk bergerak. Dengan begitu, kalian bisa melompat, menari, dan melakukan berbagai gerakan dengan nyaman.
 

6. Nikmati Momen

Menikmati setiap momen dari awal hingga akhir menjadi salah satu tips menonton konser musik yang tidak boleh dilewatkan. Kalian diperbolehkan untuk mengambil foto dan video, namun disarankan untuk tidak berlebihan dan terlalu sering. Hal ini karena membuat pengalaman menonton konser musik terasa kurang maksimal dan bisa menghalangi pandangan penonton lain.

Baca juga:  Tip Menghadapi Gempuran Konser Biar Kantong Enggak Boncos

Editor : Puput Ady Sukarno

SEBELUMNYA

Film Gampang Cuan Bawa Tema Investasi dalam Balutan Komedi, Tayang 16 November 2023 di Bioskop

BERIKUTNYA

Jangan Terlewat! Cek Informasi Seat Plan & Harga Tiket Golden Disc Awards 2024 di Jakarta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: