Obelix Sea View saat malam hari (Sumber gambar: IG/ obelixseaview)

Viral Obelix Sea View, Wisata Anyar di Jogja

31 October 2023   |   19:27 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Genhype yang hendak pergi ke Yogyakarta untuk berbagai kegiatan jangan lupa untuk mengunjungi destinasi baru bernama Obelix Sea View. Tempat liburan baru bagi para turis dari dalam dan luar negeri itu menawarkan pemandangan laut yang indah.

Mengutip laman resmi dan akun Instagramnya, destinasi wisata ini berada di Area Hutan, Giricahyo, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tempat ini berada di atas bukit dengan pemandangan alam dan laut lepas sehingga para wisatawan dapat menikmati suasana sore yang indah.

Selain itu, destinasi wisata yang satu ini juga memiliki spot estetik lainnya, seperti outdoor dynamic light show di berbagai sudut. Pertunjukan itu diklaim menjadi satu-satunya yang ada di Indonesia pada saat ini.

Baca juga: 4 Destinasi Wisata Pantai dan Museum di Jogja yang Pas Buat Liburan Keluarga

Para wisatawan yang berkunjung juga dapat menikmati permainan musik pada malam hari selain keindahan pertunjukan lampu yang berwarna-warni. Tidak hanya itu, tempat ini juga disebut memiliki berbagai wahana bermain.

Sajian kulinernya juga tidak boleh dilewatkan lantaran memiliki cita rasa Nusantara yang menggugah selera. Pengunjung juga bisa mandi di kolam renang sambil menikmati pemandangan birunya laut.

Pemandangan indah di titik-titik yang disediakan dapat dimanfaatkan untuk melakukan swafoto dan memenuhi media sosial.

Lantaran berlokasi di pantai, sebaiknya Genhype menggunakan sunblock dan topi untuk mengurangi efek terik matahari yang cukup panas.

Saat mengunjungi tempat ini, kakian juga harus memperhatikan sejumlah aturan seperti tidak boleh membawa hewan peliharaan dan membawa makanan dan minuman dari luar.

Obelix Sea View buka setiap hari. Dari Senin sampai Jumat, destinasi ini buka pada pukul 09.00-21.00 WIB. Sementara dari Sabtu hingga Minggu, tempat ini buka sejak pukul 08.00- 22.00 WIB.

Untuk masuk ke dalam destinasi wisata ini, para pengunjung juga harus membeli tiket. Harga tiket pada Senin-Jumat dengan Sabtu-Minggu atau hari libur nasional berbeda satu sama lain.

Tarif untuk masuk dari Senin sampai Jumat sebesar Rp30.000 per orang. Sedangkan pada weekend dan libur nasional, Genhype harus membayar sebesar Rp40.000 per orang.

Tempat ini juga memiliki sejumlah fasilitas seperti toko oleh-oleh, kolam renang, restoran, food plaza, wilayah parkir, musala, ruangan VIP, serta ada live band dan DJ performance pada momen tertentu.

Baca juga: 5 Candi yang Instagramable di Sepanjang Rute Mandiri Jogja Marathon 2023

Kemudian, tempat yang terletak sekitar 30 menit dari Tugu Jogja itu juga memiliki jalan yang sudah bagus dan cukup besar, sehingga bisa dilewati kendaraan mobil dan motor hingga bus.

Editor: Fajar Sidik 
 

SEBELUMNYA

5 Fakta Menarik Fashion Show Paradiso Collection Buttonscarves x Jovian Mandagie di JFW 2024

BERIKUTNYA

Wawancara Khusus Fair Director Art Jakarta 2023 Tom Tandio: Pasar Seni Rupa Sekarang Digerakkan Anak Muda

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: