Slipknot (Sumber gambar: Instagram.com/slipknot)

Jay Weinberg Resmi Hengkang dari Slipknot

06 November 2023   |   19:34 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Kabar tak mengenakkan datang dari band heavy metal, Slipknot. Beberapa jam lalu, grup asal Amerika ini mengumumkan bahwa drummer mereka, Jay Weinberg, secara resmi telah hengkang dari band yang mempopulerkan lagu Psychosocial tersebut.

Slipknot memberikan pengumuman tersebut melalui laman di situs resminya dan berbagai media sosial mereka. Namun, pengumuman yang dirilis via media sosial tersebut terpantau dihapus, sedangkan yang di situs resmi masih bisa ditemui.

Hingga kini, Jay juga diketahui belum berkomentar secara terbuka tentang kepergiannya dari Slipknot. Meskipun demikian, secara organisasi Slipknot telah memastikan kepergian dari Jay Weinberg.

Dalam situs resmi mereka, Slipknot juga sudah tidak menampilkan lagi Jay di dalam daftar personel band-nya. Hal ini mengindikasikan bahwa Jay memang benar-benar telah keluar dari Slipknot.

Melalui pengumuman resmi yang dibagikan juga, Slipknot memberikan ucapan terima kasih kepada Jay Weinberg karena telah berkontribusi terhadap perjalanan musik band dari Amerika Serikat tersebut.
 

Dedikasi dan semangat Jay dalam sepuluh tahun terakhir ikut membentuk warna musik Slipknot. Namun, kini mereka mesti menerima takdir bahwa perpisahan ini mesti terjadi.

“Tidak ada yang bisa menggantikan energi asli Joey Jordison, tetapi Jay menghormati bagian-bagian Joey. Dia berkontribusi pada tiga album terakhir sehingga kami, band, dan para penggemar mengapresiasinya,” tulis pengumuman tersebut, dikutip Hypeabis.id dari laman resminya, Senin (6/11).

Meski harus kembali berpisah dengan salah satu personelnya, Slipknot menyatakan band ini akan terus melaju dan berkembang. “Band ini telah memutuskan untuk membuat keputusan kreatif dan berpisah dengan Jay,” imbuhnya.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Slipknot (@slipknot)


Jay Weinberg pertama kali bergabung dengan Slipknot pada 2014. Dia menggantikan Joey Jordison, personel awal Slipknot yang telah bergabung sejak 1995. Jay pun mulai mengarungi karier drummer dengan band Slipknot lewat berbagai project musiknya.

Jay terlibat dalam tiga album Slipknot, mulai The Gray Chapter (2014), We Are Not Your Kind (2019), dan The End, So Far (2022). Jay juga sempat merasakan dua tur dunia Slipknot, yakni Prepare for Hell Tour dari 2014 hingga 2016 dan We Are Not Your Kind World Tour pada 2019 dan 2021.

Atas prestasi Jay, dia juga pernah mendapatkan penghargaan Metal Drummer of The Year pada 2023. Kini, Jay dan Slipknot akan mengarungi petualangan baru dengan jalan berpeda.

Perpisahan dengan Jay juga membuat Slipknot tercatat telah merombak dua personel sepanjang 2023. Sebelum Weinberg, Craig Jones juga mundur dan tidak lagi menjadi kibordis Slipknot.

Baca juga: 6 Fakta yang Wajib Kalian Ketahui Tentang Slipknot, dari Sejarah hingga Topeng & Genre

Slipknot kini beranggotakan 8 personel, yakni Shawn Crahan Mick Thomson, Corey Taylor, Sid Wilson, Jim Root, Alessandro Venturella, Michael Plaff, dan seorang musisi rahasia. Crahan kini menjadi satu-satunya anggota asli band tersebut.

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Penelitian Ungkap Manfaat Wasabi, Bisa Tingkatkan Memori Para Lansia

BERIKUTNYA

4 Cara Membuat Santan Awet dan Tidak Mudah Bau

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: