Joey Jordison dalam video klip Psychosocial (dok: YouTube/Slipknot)

Slipknot Rilis Video Penghormatan untuk Mendiang Drummer Joey Jordison

01 August 2021   |   12:00 WIB
Image
Rezha Hadyan Hypeabis.id

Band heavy metal legendaris Slipknot merilis video penghormatan yang ditujukan kepada mantan drummer mereka, Joey Jordison. Seperti diketahui, Jordison dikabarkan telah berpulang pada 26 Juli 2021 di usianya yang ke 46 tahun.  

Jordison memang sudah meninggalkan perannya sebagai drummer Slipknot pada 2015. Namun, perannya di band tersebut tentunya tak bisa dilupakan begitu saja.

Dia merupakan salah satu dari penggagas terbentuknya Slipknot pada 1995. Dia tampil bersama band tersebut untuk terakhir kalinya pada 2013 sebelum akhirnya memutuskan berpisah pada 2015.

Bersama Jordison, Slipknot berhasil memperoleh penghargaan Grammy untuk penampilan metal terbaik pada tahun 2005 melalui "Before I Forget," yang merupakan salah satu dari tujuh nominasi Grammy yang dia terima untuk karyanya bersama band tersebut.

Selain itu, Slipknot bersama Jordison juga berhasil meraih top 10 di Billboard 200, termasuk peringkat nomor satu melalui "All Hope Is Gone" (13 September 2008). Album tersebut tercatat sebagai album yang sukses menguasai tangga lagu Top Rock Albums dan Hard Rock Albums.

Sebagai bentuk penghormatan kepada Jordison, Shawn Crahan dan kawan-kawan membuat sebuah video yang  menyoroti penampilan Jordison, kutipan wawancara dan, klip di belakang layar. Video berdurasi 8.31 menit itu berjudul Joey Jordison: 1975-2021 bisa dilihat di kanal YouTube dan akun-akun sosial media Slipknot.
 
"Hati kami tertuju pada keluarga dan orang-orang tercinta yang merasa kehilangan setelah kepergiannya. Bakat seni dan semangat Joey Jordison tidak dapat ditahan. Pengaruh Joey pada Slipknot, pada kehidupan kami, dan pada musik yang dia dicintai, tak terhitung. Tanpa dia tidak akan ada kami. Kami berduka atas kepergiannya. Kami mencintaimu," tulis Sipknot di deskripsi unggahan video tersebut.

Sebelumnya, seperti dilansir dari Billboard, pihak keluarga telah mengkonfirmasi berita kepergian Jordison pada pada Selasa (27/7/2021). Mereka mengatakan akan mengadakan upacara pemakaman yang dilakukan secara tertutup untuk keluarga dekat dan meminta media dan publik untuk menghormati privasi mereka.

Nathan Jonas (Joey) Jordison lahir pada tanggal 26 April 1975 di Des Moines, Iowa di Mercy hospital. Jordison bersekolah di Waukee High School di Waukee, Iowa.

Semasa bersekolah, Jordison bermain drum. sebelum bermain drum ia bermain gitar. Jordison diketahui sempat bekerja di Sinclair, salah satu pompa bensin di Des Moines, Iowa dan bermain dalam berbagai grup musik extreme metal dari daerah Des Moines termasuk Modifidious dan Anal Blast sebelum bergabung dengan Slipknot.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Billie Eilish Tumpahkan Perasaannya dalam Album Baru Happier Than Ever

BERIKUTNYA

Intip Fitur-Fitur Telegram Terbaru, Buruan Update Yuk!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: