SU-METAL dan MOAMETAL yang tergabung dalam grup musik heavy metal asal Jepang. (Sumber gambar : Instagram BABYMETAL)

Dijual 3 April, Cek Harga Tiket Konser BABYMETAL

28 March 2023   |   17:15 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Promotor iME Indonesia akhirnya merilis harga tiket konser BABYMETAL. Beranggotakan SU-METAL dan MOAMETAL, grup musik heavy metal asal Jepang itu dijadwalkan menggelar konser di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, pada 25 Mei 2023. 

Kedatangan BABYMETAL ke Tanah Air merupakan rangkaian tur dunia mereka yang bertajuk The Other One. Untuk wilayah Australia dan Asia, BABYMETAL memilih Jakarta sebagai kota pertama untuk menggelar tur dunia ini. 

Baca juga: Tur Dunia Babymetal,  Indonesia Jadi Negara Pertama yang Dikunjungi Meski Tuai Kritik

Buat kamu yang ingin bertemu dengan band asal Negeri Sakura ini, iME Indonesia menyediakan tiga kategori tiket. Pertama, adalah tiket kategori VIP yang dibandrol dengan harga Rp2,3 juta. Kedua, tiket Cat 1 dengan harga Rp1,9 juta. Ketiga, tiket kategori Cat 2 yang dijual Rp1,6 juta. 

Semua harga tiket di luar pajak 15 persen dan biaya pemesanan tiket di aplikasi ya, Metal Resistance. Ketiga tiket merupakan tipe standing atau berdiri saat menonton.
 

Buat kamu pemegang tiket VIP, ada banyak keuntungan loh yang bisa didapat. IME menjabarkan benefit yang didapat di antaranya VIP zone ticket, merchandise edisi terbatas, lanyard & VIP laminate, official poster, dan nomor antrian prioritas untuk cinderamata. 

Promotor BABYMETAL menyampaikan bahwa penjualan tiket dibuka 3 April 2023, mulai pukul 11.00, melalui aplikasi loket.com. Jangan lupa tanggalnya ya Metal Resistance!

BABYMETAL merupakan grup musik metal yang mulanya terdiri dari tiga anggota, yakni Suzuka Nakamoto atau SU-METAL, Moa Kikuchi atau MOAMETAL dan Yui Mizuno atau YUIMETAL. Namun, pada 2018, YUIMETAL memutuskan untuk hengkang dari BABYMETAL. Keputusan YUIMETAl untuk berhenti dari industri musik itu terkait dengan kondisi kesehatannya yang memburuk.

Kemudian beberapa bulan setelahnya, YUIMETAL memutuskan untuk berkarier solo dengan nama panggung Mizuno Yu. Setelah YUIMETAL pergi, BABYMETAL tetap aktif sebagai grup musik metal. Mereka meneluarkan album bertajuk Metal Galaxy pada 2019. Terbaru, album yang menjadi tajuk tur dunia mereka, The Other One resmi meluncur pada Maret 2023 dengan berisi 10 lagu andalan, termasuk Tim Wave dan METALIZM.

iME Indonesia, promotor yang membawa BABYMETAL ke Jakarta telah mengumumkan kedatangan penembang Akatsuki ini sejak 15 Maret 2023. Jakarta menjadi pembuka tur Asia BABYMETAL sebelum berlanjut ke Bangkok, Hong Kong, Taipei, dan Kuala Lumpur.

Mulanya, konser BABYMETAL akan diadakan pada 26 Mei 2023. Namun, iME mengonfirmasi perubahan tanggal konser tersebut maju satu hari lebih awal, dari 26 Mei 2023 menjadi 25 Mei 2023. Alasannya tidak dijabarkan dengan detail oleh pihak iME Indonesia. Namun, promotor memberi keterangan dan permohonan maaf kepada penggemar BABYMETAL yang dituangkan melalui caption di unggahan iME Indonesia.

iME Indonesia berjanji akan bekerja sama dengan manajemen untuk memastikan bahwa pertunjukan akan berjalan dengan lancar. “Kami meminta pemahaman Anda tentang masalah ini dan terima kasih telah mendukung kami,” bunyi pernyataan tersebut. 

Sementara itu, pada 26-28 Mei 2023, terjadwal konser Suga BTS di lokasi yang sama. Konser bertajuk Agust D TOUR IN JAKARTA berlangsung di hall 5-6 ICE BSD. Para fans BTS maupun BABYMETAL sempat khawatir jika penyelenggaraan konser dilakukan dalam waktu bersamaan. 

Baca juga: Promotor Umumkan Jadwal Konser BABYMETAL di Indonesia Maju Lebih Awal, Ini Alasannya

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

GrabForBusiness Tingkatkan Daya Saing lewat Akselerasi Digital Bisnis

BERIKUTNYA

Daftar Lengkap Pemenang iHeartRadio Music Awards 2023, Taylor Swift Bersinar Lagi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: