Gaming monitor menjadi perlengkapan penting para gemers (Sumber gambar: Pexels/Rodnae Production)

5 Monitor 'Spek Dewa' yang Cocok Buat Gamers

19 April 2022   |   18:46 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Bagi pemain dan pencinta gim (gamers) memiliki monitor khusus gim (gaming monitor) merupakan hal penting untuk meningkatkan pengalaman bermain. Berbeda dengan monitor pada umumnya, monitor yang dirancang untuk bermain gim memiliki sejumlah fitur pendukung. 

Sejatinya, tidak ada satu gaming monitor yang cocok untuk semua orang. Pasalnya, tergantung pada gim yang dimainkan, serta peralatan yang dibutuhkan juga akan berbeda. Ada yang lebih mengedepankan resolusi tinggi hingga 4K atau yang lebih mengutamakan refresh rate yang tinggi. 

Dirangkum Hypeabis.id, berikut ini beberapa monitor khusus gim terbaik yang cocok untuk menemani pengalaman bermain gim para penggunanya : 


1. Samsung Odyssey G7 

Monitor gim perusahaan Korea Selatan Samsung yang bernama lengkap Samsung LC32G75TQSNXZA adalah salah satu yang terbaik di pasaran saat ini. Monitor layar lengkung ini punya beberapa varian seperti 27 inci hingga 32 inci. 

Monitor ini memiliki dukungan FreeSync dan G-Sync bagi pengguna kartu grafis NVIDIA. Layarnya juga memiliki fitur variable refresh rate dengan kecepatan mencapai 240Hz. Resolusinya 2560x1440 dengan jenis piksel VA dan dukungan HDR10. 

Harga : sekitar Rp12,9 juta 
 

2. MSI Optix MAG274RF-QD 

Produsen perangkat elektronik MSI tentunya sudah tidak asing lagi bagi para gamers. Perusahaan telah memiliki jajaran laptop gim kenamaan, begitu juga dengan produk lain seperti gaming monitor yang tak kalah menarik. 

Salah satunya adalah MSI Optix MAG274QRF-QD yang memiliki gamut warna 112,19?I-P3 untuk kualitas warna yang baik. Layar juga memiliki resolusi 2560 x 1440 panel IPS dengan kecepatan refresh rate 165Hz dan kompatibel dengan G-Sync. 

Harga : sekitar Rp7,6 juta 
 

3. Dell Alienware AW2521H 

Gamers siapa yang tak kenal dengan brand Alienware? Salah satu merek penyedia perangkat gim paling populer ini selain memiliki jajaran laptop terbaik, juga punya monitor yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman bermain gim. 

Adalah Dell Alienware AW2521H yang punya maksimal refresh rate hingga 360Hz, yang sangat cocok untuk kebutuhan para pemain gim esports khususnya genre first person shooter. Layarnya berukuran 25 inci dengan resolusi 1920x1080 panel IPS. 

Harga : sekitar Rp15 juta
 

4. ASUS ROG Strix XG2790Q  

Republic of Gamers atau ROG adalah salah satu gaming brand paling populer di dunia, memiliki serangkaian perangkat yang dirancang khusus untuk kebutuhan para gamers. Termasuk monitor ASUS ROG Strix XG2790Q. 

Monitor berukuran 27 inci ini punya resolusi 2560x1440 dengan panel IPS dan refresh rate 144Hz yang bisa ditingkatkan (overclock) hingga 170Hz dan response time 1ms. Monitor juga sudah mendukung kompatibilitas dengan fitur seperti G-sync dan lain sebagainya. 

Harga : sekitar Rp10,9 juta 
 

5. Razer Raptor 27 

Monitor khusus gim terbaik yang bisa dimiliki para gamers berikutnya datang dari merek Razer, yang tak lain adalah Razer Raptor 27. Seperti namanya, monitor ini memiliki ukuran 27 inci dengan resolusi 2560 x 1440 panel IPS dengan refresh rate 144Hz. 

Ini juga sudah kompatibel dengan G-Sync dan FreeSync dengan cakupan warna hampir 100 persen DCI-P3. Selain itu, salah satu hal menonjol dari monitor ini adalah kualitas bodi yang dibalut dengan sentuhan premium lengkap dengan dudukan RGB. 

Harga : sekitar Rp18,9 juta 

Editor : Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Intip Keindahan 8 Geopark Baru di Dunia yang Disahkan UNESCO

BERIKUTNYA

Laleilmanino Serukan Pelestarian Lingkungan lewat Single Dengar Alam Bernyanyi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: