Anime Solo Leveling (Sumber gambar: X/Solo Leveling)

TXT & Sawano Hiroyuki Isi Opening Lagu Anime Solo Leveling

03 November 2023   |   16:24 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Menjelang perilisannya, teaser lagu untuk anime Solo Leveling akhirnya dirilis. Klip singkat berdurasi 1 menit 53 detik itu cukup menggambarkan warna lagu opening dari salah satu anime paling dinanti tahun ini. Namun, penggemar meski sedikit bersabar untuk mendengarkan versi penuhnya.

Soundtrack anime Solo Leveling  yang dibalut dalam teaser singkat itu dibawakan oleh boyband TOMMOROWXTOGETHER (TXT). Tak sendiri, grup yang beranggotakan Yeonjun, Soobin, Beomgyu, Taehyun, dan HueningKai berkolaborasi dengan Sawano Hiroyuki untuk menghidupkan lagu bertajuk LEveL tersebut.

Hiroyuki Sawano adalah seorang komposer, arranger, penulis lirik, pianis, dan produser musik terkenal Jepang. Beberapa musik yang pernah dciptakannya ialah Attack on Titan , The Seven Deadly Sins, Blue Exorcist , dan banyak lainnya.

Kolaborasi antara artis Korea Selatan dan Jepang ini menghasilkan musik yang cukup unik. Perpaduan warna dua budaya berbeda ini membuat lagu LEveL menjadi menarik perhatian para penggemar anime Solo Leveling.

Dalam teaser singkatnya itu, mereka juga membagikan informasi menarik soal penayangan Solo Leveling. Dua episode pertama anime Solo Leveling bakal ditayangkan premier di Tokyo dan Seoul pada 10 Desember 2023, dan Los Angeles pada 14 Desember 2023.

Namun, untuk versi penuhnya, anime ini baru akan mulai tayang pada Januari 2024. Hingga hari ini, belum ada pengumuman resmi mengenai tanggal perilisannya.

“Antisipasinya terus meningkat! TXT dan Sawano telah bekerja sama untuk lagu pembuka Solo Leveling! Kemudian, dua episode pertama akan ditayangkan perdana di acara khusus di Tokyo, Seoul, dan Los Angeles pada bulan Desember ini!” tulis akun X Solo Leveling, dikutip Hypeabis.id, Jumat (3/11).
 

Anime Solo Leveling akan digarap oleh studio A-1 Pictures.  Sejak diumumkan pertama kali, banyak penggemar yang sudah menantikan debut perdana anime baru ini. Sebab, anime ini merupakan adaptasi dari sebuah webtoon dan novel dengan judul yang sama.

Pada versi Webtoon-nya, cerita Solo Leveling mendapat antusiasme besar dari para pembacanya. Di medium tersebut, Solo Leveling memiliki genre RPG dengan dungeon, monster, hingga hunter ada di dalam ceritanya.

Cerita Solo Leveing akan berpusat pada seorang pemuda bernama Sung Jin-Woo yang hidup di dunia manusia yang sedang berjuang melawan monster. Kekuatan besar itu anehnya datang dari sebuah gerbang misterius, sebuah pintu untuk menuju dunia lain.

Sung Jin-Woo sebagai tokoh utama digambarkan sebagai seorang Hunter Rank E yang lemah. Dia sering diremehkan oleh kawan-kawannya. Namun, setelah dia dan kelompok hunter lain terjebak di sebuah dungeon yang sulit, dia justru jadi satu-satunya yang selamat.
 


Dalam perjalanannya, karakter ini akan mengalami berbagai peristiwa seru. petualangannya begitu menarik karena akan bertemu dengan aneka ragam karakter unik dan tentu saja monster-monster lain.

Baca juga: Rilis Trailer Baru, Anime Solo Leveling Akan Tayang Januari 2024

Sung Jin-Woo juga akan terus bekerja dengan giat agar levelnya makin tinggi, sesuatu yang begitu didambakannya. Lantas, apakah versi anime-nya akan juga memuaskan ekspektasi para penggemarnya di Webtoon? Mari kita tunggu hingga awal tahun depan.

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Berikut 10 Bahan Makanan Tinggi Protein & Cara Mengolahnya

BERIKUTNYA

Inilah Ragam Sayuran untuk Resep Telur Kukus

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: