Game RoboCop: Rogue City akan rilis pada 2 November. (Sumber gambar: Orion Pictures Corporation/Nacon/Teyon)

Daftar Game Rilis November 2023 di PC, PlayStation, Xbox, dan Nintendo Switch

01 November 2023   |   19:30 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Oktober telah rampung. Sepanjang bulan lalu, industri gim video (video game) kehadiran banyak judul aksi dan pertarungan yang memikat para gamer. Mulai dari Assassin's Creed Mirage, Marvel Spider-Man 2, sampai UFC 5. Ada juga sekuel pembangunan kota populer, Cities Skylines 2. Judul-judul itu kini sudah bisa dimainkan oleh para penikmatnya. 

Memasuki bulan yang baru, November, para penggemar gim masih akan disuguhi sejumlah permainan video yang tak kalah menarik. Dari genre simulator sampai pertarungan taktis, berikut ini adalah daftar game terbaik yang segera rilis sepanjang November 2023. Apa saja? Yuk simak dalam ulasan berikut ini. 

Baca juga: Daftar Game yang Rilis Pada Oktober 2023, Dari Assassin’s Creed Mirage Hingga Spider-Man 2
 

1. RoboCop: Rogue City 


Awal November akan dibuka dengan judul gim video berbasis waralaba film populer era 1990 dan 2000-an. Tidak lain adalah RoboCop: Rogue City yang dijadwalkan meluncur pada 2 November untuk platform PlayStation 5, Xbox X/S, dan personal computer (PC).
 
RoboCop: Rogue City hadir dengan genre penembak orang pertama (first person shooter/FPS) yang berlatar Old Detroit. Dari segi cerita, permainan ini didasarkan pada film RoboCop 2 (1990) dan RoboCop 3 (1993). Gamer akan berperan sebagai karakter utama untuk menumpas kejahatan yang ada di kota tersebut.
 

2. Star Ocean The Second Story R


Star of Ocean: The Second Story R bangkit lagi untuk konsol permainan generasi saat ini. Angsuran kedua yang populer dari seri Star Ocean ini akan menawarkan gaya piksel 2.5 dimensi yang ciamik; karakter 2 dimensi dikombinasikan dengan lingkungan 3 dimensi. 

Gamer akan memilih satu dari dua karakter utama, Claude atau Rena, yang bakal berpengaruh pada cerita dan sekutu yang bisa direkrut. Proyek ini juga merombak sistem pertarungan dengan mekanisme baru yang berbeda dari pendahulunya. Hadir pula voice over Jepang dan Inggris yang bakal menambah asyik pengalaman bermain. 
 

3. Football Manager 2024 


Tak lama berselang dari gim di atas, penggemar sepak bola juga siap semringah. Permainan Football Manager 2024, entri teranyar dari franchise FM bakal rilis pada 6 November di semua platform gim: PlayStation 5, Xbox One, Xbox X/S, Nintendo Switch, dan PC. Selain itu, judul ini juga akan tersedia untuk smartphone yang dibesut oleh Netflix. 

Seperti pada seri sebelumnya, pemain akan ditantang untuk mengelola klub sepak bola, mulai dari memilih tim sampai pemain yang tepat. Pada seri 2024, pengembang memperkenalkan iga Jepang dengan ketiga divisi yakni J1, J2, dan J3. 
 

4. Like A Dragon Gaiden: The Man Who Erase His Name 


Seri Like A Dragon atau Yakuza yang pertama kali rilis pada 2005 telah meraih popularitas yang tinggi. Tak ayal, waralaba ini telah dikembangkan dengan kehadiran berbagai judul sekuel, spin-off, sampai remake

Salah satunya adalah Like A Dragon Gaiden: The Man Who Erased His Name, yang merupakan spin-off dengan latar peristiwa gim Yakuza 6: The Song of Life rilisan 2016. Ini juga akan punya kaitan dengan gim mendatang Like A Dragon: Infinite Wealth yang dijadwalkan meluncur tahun depan. Gim ini akan bisa dinikmati mulai 9 November 2023. 
 

5. Call of Duty: Modern Warfare III 


Salah satu gim rilisan November 2023 yang paling dinantikan gamer adalah Call of Duty: Modern Warfare III. Ini menjadi gim ke-20 dari seri utama waralaba populer FPS Call of Duty. Permainan ini rencananya akan rilis pada 10 November di konsol mutakhir PS4, PS5, Xbox One, Xbox Seri X/S, dan komputer. 

CoD: Modern Warfare III merupakan sekuel langsung dari Modern Warfare II yang jadi salah satu gim terlaris 2022. Kisahnya melanjutkan operasi khusus Task Force 141 dengan misi untuk mencegah teroris Rusia memicu perang dunia ketiga. Highlight utama judul baru ini adalah munculnya mode zombie yang mengharuskan pemain mengendalikan wabah. 
 

6. The Day Before 


Setelah mengalami penundaan yang awalnya dijadwalkan meluncur pada Maret 2023, gim The Day Before dari penerbit Mytona rencananya akan rilis pada 10 November untuk platform komputer. Namun, masih belum ada kepastian juga tentang perilisannya, karena rumor perselisihan merek dagang untuk judulnya. Gim ini juga masih dihapus dari Steam. 

The Day Before merupakan kombinasi genre horor survival dan dunia terbuka, gabungan antara The Last of Us dan The Division. Ceritanya berlatar tempat di Amerika Serikat dengan dunia pasca-apokaliptik yang telah dikuasai oleh zombie. 
 

7. Turok 3: Shadow of Oblivion 


Turok 3: Shadow of Oblivion pertama kali diluncurkan untuk platform Nintendo 64 dan Game Boy Color pada 2000. Kini, gim tersebut mendapatkan proyek remaster untuk konsol gim mutakhir mencakup PS4, PS5, Xbox One, Xbox X/S, Switch, dan PC. Gim versi terbaru ini dijadwalkan meluncur pada 14 November. 

Versi remaster-nya dikembangkan Nightdive Studios dengan peningkatan grafis yang disebut-sebut bisa mencapai 4K 120 frame per second (fps), sistem pencahayaan yang anyar, dan tambahan beberapa gameplay untuk pengalaman yang lebih baik. 
 

8. Super Mario RPG 


Pada ajang Nintendo Direct Juni 2023, perusahaan mengumumkan gim Super Mario RPG yang dijadwalkan rilis pada 17 November di platform mereka sendiri, Nintendo Switch. Ini merupakan proyek remake dari Super Mario RPG: Legend of the Seven Stars yan pertama kali rilis 1996 di Super Nintendo. 

Super Mario RPG 2023 akan menambahkan sejumlah mekanisme pertempuran baru, mode yang lebih mudah, dan pertandingan ulang melawan bos yang lebih sulit setelah menamatkan permainan utama. 
 

9. Persona 5 Tactica 


Waralaba gim Persona memang tak pernah mati. Meski sudah memiliki banyak judul, gim ini terus dikembangkan. Salah satunya yang segera meluncur adalah Persona 5 Tactica, yang dijadwalkan rilis pada 17 November untuk seluruh platform konsol mutakhir dan komputer. 

Persona 5 Tactica adalah spin-off aksi peran taktis dalam franchise Persona. Gim ini menggabungkan gaya seni chibi dari Persona Q dengan pola permainan taktis berbasis giliran (turn based). Di sini, pemain akan mengontrol tim/party berisi tiga karakter dalam sebuah peta berbasis grid. 

Selain judul-judul di atas, berikut ini adalah daftar lengkap video game yang rilis sepanjang November 2023: 
  • RoboCop: Rogue City (2 November) - PS5, Xbox X/S, PC, Switch 
  • Star Ocean: The Second Story R (2 November) - PS4, PS5, PC, Switch 
  • The Talos Principle 2 (2 November) - PS5, Xbox Series X/S, PC 
  • My Time at Portia (2 November) - PS4, PS5, Xbox One, Xbox X/S, PC, Switch 
  • Thirsty Suitors (2 November) - PS, Xbox, PC, Switch 
  • Fashion Dreamer (3 November) - Switch 
  • WarioWare Move It (3 November) Switch 
  • Football Manager 2024 (6 November) - PS5, Xbox One, Xbox X/S, PC, Switch, Mobile 
  • The Invincible (6 November) - PS5, Xbox X/S, PC 
  • Nickelodeon All-Star Brawl 2 (7 November) - PS4, PS5, Xbox One, Xbox X/S, PC, Switch 
  • Like A Dragon Gaiden: The Man Who Erased His Name ( 9 November) - PS4, PS5, Xbox One, Xbox X/S, PC 
  • Call of Duty: Modern Warfare III (10 November) - PS4, PS5, Xbox One, Xbox X/S, PC 
  • The Day Before (10 November) - PC 
  • Hogwarts Legacy Switch (14 November) - Switch 
  • Turok 3: Shadow of Oblivion Remastered (14 November) - PS4, PS5, Xbox One, Xbox X/S, PC, Switch 
  • Super Mario RPG (17 November) - Switch 
  • Persona 5 Tactica (17 November) - PS4, PS5, Xbox One, Xbox X/S, PC, Switch 
  • Naruto x Boruto: Ultimate Ninja Storm connections (17 November) - PS4, PS5, Xbox One, Xbox X/S, PC, Switch 
  • Granblue Fantasy Versus: Rising (30 November) - PS4, PS5, PC 
Baca juga: Game Troublemaker: Beyond Dream Bisa Wishlist di Steam Meski Baru Akan Rilis 2025

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Dika Irawan 

SEBELUMNYA

5 Jenis Kaktus Unik untuk Mempercantik Ruangan, Golden Barrel sampai Mickey Mouse

BERIKUTNYA

Diadaptasi dari Video Game, Film Horor Five Nights at Freddy’s Dominasi Box Office Dunia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: