Park Bo-young dalam Daily Dose of Sunshine (Sumber gambar: Twitter/Netflix)

Sinopsis & Pemain Drakor Daily Dose of Sunshine yang Tayang di Netflix

03 November 2023   |   07:50 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Bagi para penggemar drama Korea Selatan, cerita tentang kesehatan menjadi salah satu yang ditunggu-tunggu. Selain memiliki kisah yang apik, akting dan teknis terkait membuatnya tampak begitu  nyata. Nah, judul terbaru yang bisa jadi tontonan kalian di genre ini adalah Daily Dose of Sunshine

Karya ini akan menyuguhkan cerita yang tidak boleh dilewatkan karena keunikannya, yakni tentang cinta, perawat, dan para pasien dengan gangguan kesehatan mental. Para penonton akan mendapatkan suguhan tentang kisah-kisah dari penderita yang mungkin tidak terduga. 

Baca juga: Daftar Pemeran Drakor Moon in The Day, Ada Kim Young-dae & Pyo Ye-jin

Daily Dose of Sunshine bercerita tentang seorang wanita perawat bernama Jung Da-eun yang diperankan oleh Park Bo-young. Pada suatu hari, dia dipindahkan ke bagian neuropsikiatri dari departemen penyakit dalam.

Da-eun yang baru pertama kali bekerja di bagian ini merasakan kesulitan dalam banyak hal. Tidak hanya itu, sang perawat juga kerap merasa canggung ketika harus berhadapan dengan para pasien.

Meskipun demikian, dia tidak menyerah begitu saja. Da-eun bahkan mencoba memberikan yang terbaik untuk menangani para pasien. Dia mendapatkan bantuan dari kepala perawat bernama Song Hyo-jin yang diperankan oleh Lee Jung-eun. 

Di tempat itu, Da-eun juga berteman dengan seseorang bernama Song Yoo-chan yang diperankan oleh Jang Dong-yoon. Sang pria terlihat sebagai individu yang cerdas. Namun, di balik itu semua dia menyimpan rasa sakit di dalam diri yang tidak diketahui oleh banyak orang.

Di sisi lain, seorang dokter bernama Dong Go-yoon yang diperankan oleh Yeo Woo-jin merasa senang saat melihat Da-eun karena sikapnya yang tulus. Go-yoon adalah seorang dokter dan merupakan spesialis dalam proktologi. Jalinan cerita antara perawat, dokter, dan pasien di sana akan menyuguhkan kisah yang menarik. 
 
 

Daftar Pemain Daily Dose of Sunshine 

Selain premis cerita yang unik dan menarik, drakor Daily Dose of Sunshine juga diperankan oleh para aktor dan aktris terbaik Negeri Ginseng. Siapa saja mereka? Berikut ini daftar pemeran utama drama tersebut. 
 

1. Park Bo-young

Bo-young adalah aktor berbakat yang telah berhasil meraih banyak penghargaan dalam industri hiburan di negaranya. Dia tercatat telah beberapa kali memenangkan penghargaan untuk kategori Best New Actress, seperti dalam BaekSang Arts Awards 2009, Critics Choice Awards 2009, Blue Dragon Film Awards 2009, dan Golden Cinematography Awards 2009.

Selain itu, wanita cantik kelahiran 1990 itu juga pernah mendapatkan penghargaan untuk kategori Best Actress dalam The Seoul Awards pada 2017; Excellent Actress (Mini Series) 2015; Popularity Award dalam Blue Dragon Film Awards 2015, Most Popular di BaekSang Arts Awards 2009, dan Popularity Award dalam Daejong Film Awards 2009.

Wanita yang merayakan ulang tahun setiap 12 Februari itu juga telah memerankan banyak serial drama dan film Korea Selatan. Beberapa di antaranya termasuk Strong Girl Nam-Soon  (2023), Doom at Your Service (2021), Strong Girl Bong-Soon (2017) Oh My Ghost (2015), dan sebagainya. 
 

2.  Yeo Woo-jin

Yeo Woo-jin yang akan beradu peran dengan Bo-young juga bukan aktor yang baru memainkan satu atau dua film/serial drama Korea Selatan. Dia tercatat pernah membintangi serial seperti Thirty Nine (2022) Undercover (2021), Search (2020), I Wanna Hear Your Song (2019), dan sebagainya.

Aktor kelahiran 1984 itu juga pernah membintangi sejumlah film seperti The Princess and the Matchmaker (2018), Seondal: The Man Who Sells the River (2016), Revivre (2015), The Tunnel (2014), dan Just Friends? (2009), dan lain-lain.
 

3. Jang Dong-yoon

Jang Dong-yoon adalah aktor yang juga tercatat pernah membawa pulang penghargaan, termasuk Excellent Actor dalam KBS Drama Awards 2019, Best Couple Award di KBS Drama Awards – December 2019, dan Special Short Drama Actor dalam KBS Drama Awards 2018.

Pria kelahiran 12 Juli 1992 itu juga tercatat pernah membintangi beberapa film dan serial drama Korea Selatan. Contoh serial drama yang pernah diperankannya adalah The King of Desert (2022), My Man is Cupid (2022) Joseon Exorcist (2021), dan masih banyak lagi. 
 

4 Lee Jung-eun

Jung-eun merupakan aktris senior yang akan membuat cerita Daily Dose of Sunshine menjadi lebih berwarna. Berperan sebagai kepala perawat, wanita yang lahir pada 1970 itu tercatat telah membintangi banyak film dan serial drama Korea Selatan.

Beberapa di antaranya adalah Oh My Ghost (2015), Who Are You: School 2015 (2015), High School King of Savvy (2014), Cunning Single Lady (2014), Only Love (2014) The Queen's Classroom (2013), serta masih banyak film dan drama yang telah dibintangi olehnya. 

Baca juga: Sinopsis dan Pemeran Drakor High Cookie, Kue Ajaib yang Bisa Wujudkan Impian

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Di Luar Nalar, Cek 5 Aroma Parfum Teraneh di Dunia

BERIKUTNYA

4 Fakta Film Taylor Swift: The Eras Tour, Mulai Tayang di Bioskop Indonesia Hari Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: