Squid Game. (Dok. Netflix)

Squid Game Perlihatkan Para Peserta Bertahan Hidup dalam Permainan Masa Kecil yang Brutal

17 August 2021   |   09:12 WIB

Setelah merilis teaser pengumuman tanggal, kini serial Squid Game merilis teaser perdananya! Kali ini, serial tersebut ingin menunjukkan bagaimana 456 peserta dari berbagai latar belakang, usia, dan pekerjaan ini harus berjuang untuk bertahan hidup dalam rangkaian permainan masa kecil yang didesain dengan konsep yang lebih brutal.

Teaser ini diawali dengan adegan di mana ratusan peserta dengan pakaian tracksuit hijau di dalam sebuah kamar barak besar dan tampak beberapa orang dengan masker wajah yang menutupi seluruh bagian wajah memberikan arahan atau briefing di dalamnya.

Salah satu orang dengan masker menyebut ratusan peserta itu sebagai orang-orang yang hidup dalam bahaya dengan utang yang tidak bisa dibayar.
 

Adegan berlanjut ketika para peserta diberikan arahan yang berbeda, di mana setiap permainan yang akan mereka lakukan setiap harinya tidak tidak akan diinformasikan secara rinci sebelum permainan dilaksanakan. Tujuannya adalah agar permainan bisa berjalan dengan lebih adil.

Akan tetapi, permainan dengan hadiah fantastis berupa uang tunai sebesar 45,6 miliar Won itu tidak datang dengan tantangan yang mudah karena mereka harus berhadapan dengan teknologi yang canggih dan peraturan yang ketat.

Salah satunya adalah ketika peserta harus berusaha melewati garis merah dekat robot perempuan raksasa tanpa ketahuan saat robot tersebut menengok ke arah para peserta.

"Jika kamu melewati garis dalam lima menit tanpa tertangkap, maka [kamu] lolos di babak ini," jelas salah satu instruktur permainan dalam bentuk pengumuman suara.

Jika para peserta ketahuan atau tertangkap basah melanggar aturan saat melakukan permainan, maka mereka akan kalah dengan risiko kematian tepat di mata mereka secara tiba-tiba. Inilah yang kemudian membuat ratusan peserta panik dan ingin menyelamatkan diri mereka.

Di sisi lain, ajang bertahan hidup tersebut dilabeli oleh penyelenggara acara berkostum warna merah marun sebagai sebuah permainan yang bisa dimenangkan dan membuat pemenang pulang dalam keadaan selamat jika para peserta bermain sesuai aturan serta tidak berhenti bermain dan tidak menolak bermain.

Bahkan di penghujung akhir teaser akan ada beberapa tamu bertopeng hewan dan berpakaian rapi sambil melihat permainan bertahan hidup yang merenggut nyawa dari sebuah ruangan yang terletak di lantai atas arena permainan dan menyaksikan kematian para peserta yang dirasa sudah melewati batas kewajaran manusia.

Berdasarkan teaser terbaru ini, diduga permainan bertahan hidup melalui permainan masa kecil yang dimainkan setiap harinya merupakan bahan hiburan bagi sekelompok orang kalangan atas yang mengenakan setelan dan topeng wajah berbentuk hewan.

Menyajikan kengerian di balik permainan masa kecil yang semestinya penuh nostalgia dan memicu tanda tanya besar dalam motif penyelenggaraannya, serial Squid Game akan tayang perdana pada 17 September 2021. Jangan sampai kelewatan perkembangan selanjutnya, Genhype!

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Red Velvet Ajak Penonton Masuk ke Dunia Fantasi dalam Video Klip Queendom

BERIKUTNYA

Ada 6 Istana Presiden di Indonesia, Dipakai Apa Saja Ya?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: