Menu diet - Ilustrasi Shutterstock

Kenali Do's and Don'ts Makanan Saat Diet

25 May 2021   |   00:00 WIB

“Teknik pengolahan makanan terdiri dari proses menggunakan suhu tinggi seperti menggoreng, memanggang di atas 170 derajat [Celsius], dan kemudian menggunakan santan kental tidak diperkenankan karena akan menambah asupan kalori yang berasal dari lemak jenuh,” tuturnya.


Kalau udah ngomongin makanannya, kini kita bicara soal suplemen diet. Emang sih sebagian dari kita enggak sepenuhnya mengandalkan makanan yang sehat aja, tapi juga mengandalkan suplemen diet atau pelangsing.

Kata Dokter Rita, sebenarnya suplemen diet atau obat-obatan itu banyak variasinya secara fungsi. Ada yang tujuannya untuk menekan nafsu makan, menangkap kelebihan lemak, menghambat penyerapan  gizi, serta untuk mempercepat proses pembakaran energi dalam tubuh dengan meningkatkan kerja bagian pencernaan.

Tapi dia tetep ngingetin untuk konsultasi ke dokter atau ahli medis karena konsumsi suplemen bisa berisiko menimbulkan masalah baru seperti overdosis atau gangguan kesehatan lainnya. Nah jadi penting banget untuk konsultasi supaya ahli kesehatan bisa melihat apakah suplemen ini sebenarnya dibutuhkan atau enggak.

Pada akhirnya, diet penurunan berat badan memang harus mengurangi energi dalam tubuh tapi enggak boleh lupa juga untuk menjaga keseimbangan gizi juga misalnya protein, mikronutrien, serta serat. Jadi kalau mau diet, yuk ubah pola makan dan bijak memilih makanan!. 

Editor: Fajar Sidik
1
2


BERIKUTNYA

Warung ini Jual Steik Racikan Chef Internasional dengan Harga Kaki Lima

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: