Koleksi 4season Hijab (Sumber Foto: JFW 2024)

4season Hijab Hadirkan Sentuhan Modern pada Koleksi Serene di Runway Jakarta Fashion Week 2024

29 October 2023   |   09:38 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Jenama modest fesyen 4season Hijab menghadirkan koleksinya yang bertajuk Serené di panggung mode Jakarta Fashion Week (JFW) 2024 di Pondok Indah Mall III, Jakarta Selatan. 4season Hijab tampil bersama dua jenama lainnya yakni naPocut dan Bigissmo dalam runway bertajuk Momen of Spark.

Mengusung tema Serené, ini adalah pertama kalinya jenama tersebut tampil di pekan mode JFW. Koleksi Serené menghadirkan sentuhan modern yang memadukan kemewahan dan kenyamanan dalam kesederhanaan berbusana. Sebagai upaya memenuhi kebutuhan wanita muslim masa kini yang dituntut stylish tapi perlu kebebasan dalam bergerak.

Baca juga: Koleksi Big Size Ala Bigissimo Curi Perhatian di Runway Jakarta Fashion Week 2024

"Serené artinya peaceful, terinspirasi dari sosok wanita yang lembut, tapi disisi lain bisa strong saat menghadapi masalah, apapun yang terjadi mereka harus tenang," ujar Sanna Alatas, pemilik brand 4season Hijab, di JFW 2024, Pondok Indah Mall III, Jakarta Selatan, Sabtu (28/10/2023)

Lebih lanjut dia berujar,  Serene adalah tentang ketenangan jiwa manusia dalam hiruk pikuk dunia melintasi garis-garis nyata kehidupan dan mimpi, sehingga melahirkan kedamaian dan kepercayaan dalam diri yang terpancar dari luar. Keanggunan dan kemewahan yang dapat ditemukan dalam hal-hal paling sederhana, dan bagaimana hal-hal yang terlihat sederhana tersebut begitu rumit dan penuh dengan kerajinan tangan.

Serené direpresentasikan dalam desain pakaian dengan cutting loose tapi tetap memiliki slim look effect, desain asimetris, detail bordir, warna-warna earthy, motif etnik serta penggunaan material pleats dan print yang diadaptasi dari makna Serené itu sendiri. Menghasilkan desain koleksi yang terlihat simpel tetapi premium dengan memancarkan nuansa elegan.

"Kali ini kita banyak menggunakan warna broken white, nude, peach, pastel blue, dan campuran black, tahun kemarin trennya sage green, sekarang pastel blue," ujar Sanna.
 

Adapun siluetnya adalah outer organza, orter monogram, atasan, bawahan, dan lainnya. Melalui debutnya di panggung JFW 2024, 4season Hijab ingin mengenalkan monogram logo barunya dan embroidery yang menjadi ciri khas jenama tersebut. Koleksi ini dapat dikenakan oleh semua wanita dari rentang usia remaja hingga lansia.

"Melalui 4season Hijab kami ingin menyampaikan pesan bahwa semua wanita itu spesial dan memiliki kepercayaan diri terhadap diri sendiri itu penting." Ujar Sanna.

Saat menampilkan koleksi Serene di panggung JFW 2024, 4season Hijab menghadirkan para muse cantik, seperti Ayu Dewi, Adelia Pasha, dan tak ketinggalan sang desainer Sanna Alatas yang mengenakan busana modest fesyen cantik berwarna nude.

4season Hijab sendiri adalah jenama modest moslem fashion wear berbasis online yang didirikan oleh Sanna Alatas sejak 2018 di Pekalongan. Berfokus pada pakaian hijab modern namun tetap tertutup dan sopan, serta mengutamakan kenyamanan bahkan saat digunakan untuk beraktivitas sehari-hari, kapan, dan dimana saja.

Adapun perhelatan Jakarta Fashion Week (JFW) 2024 sebagai pekan mode terbesar di Indonesia berlangsung pada 23-29 Oktober 2023 di Pondok Indah Mall (PIM) III, Jakarta Selatan. Pada edisinya yang ke-16 ini, JFW 2024 mengusung tema Fashion Continuum: Bridging Generations.

JFW 2024 mempertemukan para pelaku industri kreatif dan penggiat mode lintas generasi dalam runway penuh gaya dan inspirasi. Sebanyak 120 perancang busana terbaik di kancah mode nasional dan internasional akan tampil dalam 34 fashion show.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Koleksi Busana Kantor dengan Teknik Ecoprint karya Nadhila Shabrina Mejeng di Balikpapan Fashion Week 2023

BERIKUTNYA

Cerita Perjalanan Bisnis para Penjaja Kuliner Legendaris di Festival Jajanan Bango 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: