Ilustrasi item yang dibawa untuk berlibur. (Sumber gambar : Charlotte Noelle)

Cek 4 Gadget yang Wajib Dibawa Saat Liburan

27 October 2023   |   20:30 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Hawa libur akhir tahun mulai terasa. Saatnya menyiapkan agenda liburan yang sempat tertunda atau didambakan, menyusun rencana perjalanan, dan menyiapkan barang-barang yang akan dibawa dalam perjalanan. Salah satu yang wajib masuk tas atau koper yakni perangkat gadget atau gawai. 

Libur akhir tahun menjadi waktu yang tepat untuk berwisata, berkumpul bersama keluarga maupun orang terkasih. Atau, datangi festival yang sangat dinantikan. Euforia ini tentunya perlu diabadikan melalui kecanggihan gadget agar dapat dikenang di masa depan.

Baca juga: Kabar Gembira, WNI di Luar Negeri Sekarang Bisa Urus E-Paspor Tanpa Pulang Kampung

Supaya enggak ada yang terlupa, berikut rekomendasi gadget yang bisa dibawa saat berlibur.


1. Smartphone dengan Kamera Mumpuni

Smartphone merupakan gadget yang tak terpisahkan ketika liburan. Alat ini berguna untuk mengabadikan setiap momen berharga, seperti keindahan alam destinasi wisata, ataupun hingar bingar keseruan festival yang dikunjungi. 

Head of Electronics and FMCG Shopee Indonesia Putri Lukman mengatakan agar seluruh momen liburan terekam dengan sempurna, pilih smartphone dengan kamera beresolusi tinggi mulai dari 12MP hingga 48MP untuk memotret dan mampu merekam secara high definition mulai dari 1080 pixel hingga 4K. 

Pertimbangkan pula kapasitas memori yang besar, serta dilengkapi dengan daya tahan baterai yang awet. Resolusi kamera smartphone yang tinggi dapat membantu kamu mengambil gambar dan video selama liburan dengan kualitas tajam dan jernih. 

Dengan kapasitas memori yang besar, kamu juga akan leluasa menyimpan sejuta kenangan saat berlibur tanpa khawatir kehabisan ruang penyimpanan. Tidak kalah pentingnya, daya tahan baterai yang awet dapat membuat gadget tetap menyala sepanjang hari, demi menjamin tidak ada momen penting yang terlewat begitu saja tanpa terekam dengan sempurna.


2. Smartwatch Agar Up-to-date dengan Informasi

Ingin selalu tampil trendi selama liburan dan tetap up-to-date dengan informasi dan kondisi terkini, smartwatch menjadi pilihan yang tepat. Selain memberikan sentuhan gaya trendi dan modern, smartwatch dapat dipakai untuk memudahkan mobilitas liburan dengan selalu terhubung melalui berbagai fitur dalam ekosistem gadget

Smartwatch juga mampu membantu memantau kondisi kesehatan tubuh, seperti detak jantung, jumlah langkah kaki, hingga kondisi udara di sekitar. Menariknya lagi, dengan menggunakan smartwatch di pergelangan tangan selama liburan, dapat memudahkan menjangkau fitur kamera di perangkat gadget lain. Manfaatkan pula kemampuan smartwatch mengambil foto dan video dari jarak jauh, terutama ketika kamu ingin menangkap momen-momen bersama partner liburan dan festival tanpa harus terganggu harus selalu mengoperasikan smartphone.


3. Kamera Pocket Digital Untuk Nostalgia 

Kamera pocket digital pernah menjadi pilihan utama bagi generasi milenial dalam memotret beragam momen hidupnya. Dengan mengusung nuansa nostalgia, kamera ini menawarkan pengalaman fotografi yang unik dengan sentuhan nuansa yang vintage

Kini, kamera yang sempat naik daun di era 2000-an kembali digemari oleh generasi milenial hingga gen Z. Keunikan hasil jepretannya dihasilkan dengan sentuhan sedikit blur dan grainy, serta dengan bantuan flash, kamera pocket digital mampu menghasilkan hasil foto dengan efek pencahayaan sempurna pada kulit, untuk memberikan kesan hangat dan istimewa pada setiap momen yang terabadikan. 

Kamera ini pun cukup ringan dan mudah disimpan di kantong, serta mampu untuk mentransfer foto dengan cepat ke perangkat gadget lain. Bagi yang tumbuh dewasa pada era 2000-an hingga awal 2010-an, kamera digital pocket merupakan barang penting yang selalu harus dibawa kemanapun, bersanding dengan keberadaan handphone.


4. Power Bank sebagai Tenaga Cadangan

Power bank menjadi penyelamat utama bagi para traveller selama berlibur dan mengunjungi festival yang jauh dari stop kontak. Cadangan baterai yang dimiliki power bank memungkinkan kamu untuk menikmati liburan tanpa perlu khawatir kehilangan momen berharga karena kehabisan daya. 

Dengan membawa power bank saat bepergian, kamu dapat terus terhubung dengan orang tersayang dan menikmati berbagai aktivitas tanpa harus merasa terganggu dengan kondisi baterai yang menipis. Saat ini sudah banyak power bank berkapasitas besar tetapi memiliki bobot yang ringan.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Coca-Cola Y3000 Zero Sugar, Minuman Kaleng Futuristik dengan Sentuhan AI

BERIKUTNYA

Simak Kiat Hindari Jeratan Pinjol dengan Gaya Hidup Frugal Living

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: