Weird Genius (Sumber gambar: instagram.com/weird.genius)

Gerald Liu Hengkang dari Weird Genius, Reza Oktovian dan Eka Gustiwana Lanjut Berkarya

09 October 2023   |   18:50 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Like
Gerald Liu, salah satu personel Weird Genius memutuskan untuk hengkang dari grup musik EDM yang telah membesarkan namanya tersebut. Kabar keluarnya Gerald diumumkan langsung melalui akun Instagram Weird Genius pada Minggu (08/10) malam.

Dalam pengumuman tersebut, para anggota Weird Genius sangat menghormati keputusan dari Gerald. Grup musik yang menciptakan soundtrack Piala Dunia U-20 2023 itu juga berterima kasih atas dedikasi dan kontribusi Gerald selama empat tahun terakhir.

Bagi mereka, perjalanan Weird Genius dalam beberapa tahun terakhir ini cukup bersejarah baginya. Sebab, mereka bisa menelurkan beberapa karya terbaik dan mewarnai panggung demi panggung yang sebelumnya tidak pernah terpikirkan sebelumnya.

Tentunya, hal tersebut juga tak bisa dilepaskan dari Gerald. Walau kini tak lagi bersama, para personel Weird Genius sangat mengerti dengan keputusan yang diambil tersebut. Gerald diketahui memutuskan hengkang karena ingin fokus pada project solo-nya.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Weird Genius (@weird.genius)


Masing-masing personel menyadari bahwa setiap perjalanan memiliki lika-liku dan tantangannya masing-masing. Keputusan hengkangnya Gerald ini pun diketuk atas keputusan bersama dengan pertimbangan yang matang.

“Terhitung dari tanggal 21 Oktober 2023 tidak lagi menjadi bagian dari Werid Genius. Keputusan ini telah disepakati bersama,” tulis pengumuman Weird Genius, dikutip Hypeabis.id dari akun Instagram resminya, Senin (9/10).

Merujuk pada tanggal tersebut, penonton masih bisa menyaksikan penampilan terakhir Gerald dengan Weird Genius untuk memberikan salam perpisahan. Penampilan terakhir tersebut akan terjadi di Playlist Festival, Bandung pada 21 Oktober 2023.

Dengan keluarganya Gerald Liu, kini personel Weird Genius hanya tersisa dua orang, yakni Reza Arap dan Eka Gustiwana. Meski grup ini tak lagi lengkap, baik Eka maupun Reza memutuskan akan tetap melanjutkan berkarya di bawah bendera Weird Genius.

“Kami sepakat untuk memulai tahapan yang baru. Nantikan evolusi kami yang berikutnya,” tulis Weird Genius.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Weird Genius (@weird.genius)


Sebagai informasi, Weird Genius merupakan grup beraliran elektronik dance musik yang menuai sukses besar dalam beberapa tahun terakhir. Kepercayaan FIFA meminta grup ini membuat lagu utama untuk Piala Dunia U-20 tentu jadi buktinya.

Dalam waktu singkat Weird Genius berhasil mencuri perhatian penggemar musik elektronik dan meraih jutaan stream di beberapa platform musik digital. Mereka berhasil membuat musik EDM kembali naik daun.

Setiap tahunnya, mereka terlibat dalam ajang berskala lokal maupun internasional, seperti Viral Fest Asia Festival Bangkok 2017, Local Act for Yellow Claw’s Indonesian Tour 2018, Soundrenaline Bali 2018, Sky Garden Bali 2018, Local Act for The Chainsmokers Live in Concert Jakarta 2018, dan masih banyak lagi

Salah satu awal karyanya yang melambungkan nama Weird Genius adalah lagu Lathi. Lagu yang dirilis pada 2020 itu terbilang sukses besar. Lagu tersebut juga melahirkan Lathi Challenge di TikTok sehingga makin banyak menduduki urutan atas chart musik.

Berkat konsistensinya, Weird Genius juga sempat memboyong beberapa penghargaan pada Anugerah Musik Indonesia 2020. Mereka mendapatkan penghargaan untuk kategori Karya Produksi Terbaik, Tim Produksi Suara Terbaik, dan Artis Solo Pria, Wanita, Grup, dan Kolaborasi Dance Terbaik.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Harapan dari Terapi Stem Cell untuk Atasi Penyakit Degeneratif

BERIKUTNYA

5 Rekomendasi Penginapan Dekat Sirkuit Mandalika

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: