Ilustrasi Twitter. (Dok. Daddy Mohlala dari Unsplash)

Twitter Spaces Tambahkan Opsi Co-host untuk Kelola Obrolan Suara

06 August 2021   |   08:04 WIB

Bagi Genhype yang aktif menyelenggarakan sesi Spaces di Twitter, kini tugas moderasi percakapan dan manajemen ruangan Spaces bisa dibantu dengan hadirnya opsi co-host dalam pembaruan fitur terbarunya. Opsi ini hadir dengan dua slot yang menjadikan sebuah sesi obrolan semakin ramai.
 
Opsi ini sendiri bekerja dengan cara host atau penyelenggara sesi Spaces mengundang dua orang ke dalam slot co-host yang tersedia dalam ikon Guests (gambar dua orang) yang terletak di sebelah kiri ikon Reaction (gambar hati). 

Setelah diundang, co-host akan memiliki kelebihan yang sama dengan host, yaitu bisa berbicara, mengelola ruangan Spaces, mengundang pembicara atau Speakers, menyematkan cuitan di dalam ruangan obrolan, hingga memoderasi pendengar di dalam ruangan.

Akan tetapi, co-host memiliki beberapa kelemahan di antaranya adalah tidak bisa mengundang dan mencabut co-host lai serta tidak bisa mengakhiri sesi Spaces. Kedua kelebihan ini hanya bisa dilakukan oleh host atau penyelenggara utama.

Kehadiran pembaruan ini membuat slot ruangan dalam satu sesi Spaces semakin besar hingga 13 orang yang bisa berbicara di dalam satu ruangan. Ini terdiri dari satu host atau penyelenggara, dua co-host, dan 10 pembicara dalam satu waktu.

Tidak hanya itu, pembaruan ini juga dianggap mempermudah pengelolaan sesi Spaces terutama yang dilakukan dengan jumlah pendengar yang cukup besar sekaligus menjadi penanda pentingnya kehadiran Spaces sebagai salah satu fitur yang semakin banyak digunakan.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Olimpiade Bisa Menginspirasi Anak untuk Jadi Atlet, Yuk Bunda Kita Dukung!

BERIKUTNYA

Enggak Perlu Ribet, 6 Kiat Ini Bisa Ciptakan Rasa Bahagia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: