Ilustrasi infused water (Sumber gambar: Pexels)

Ingin Diet Nikmat? Coba Resep Infused Water Ini Yuk

05 August 2021   |   19:48 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Infused water dalam beberapa tahun terakhir menjadi tren dalam gaya hidup sehat. Minuman berbahan dasar air putih dengan ditambah buah-buahan ini kerap dimasukkan ke dalam program diet dan diyakini memiliki segudang manfaat yang baik bagi tubuh.

Infused water dinilai dapat mengeluarkan racun, memberi lebih banyak vitamin dan mineral, menurunkan berat badan, dan meningkatkan energi. Beberapa racikan air detoks ini juga dianggap bisa menurunkan berat badan.

Misalnya, infused water yang terbuat dari potongan buah seperti lemon, jeruk nipis, mentimun, dan jeruk bali. Dikutip dari Lose Weight by Eating, porsi ganda jeruk dalam resep tajam ini membantu memberikan dosis Vitamin C yang penuh dengan antioksidan, dan memiliki banyak manfaat kesehatan, termasuk perlindungan terhadap defisiensi sistem kekebalan, penyakit kardiovaskular, masalah kesehatan prenatal, penyakit mata, dan bahkan kerutan. 

Resep ini juga secara alami membantu kamu membakar lebih banyak lemak. Mau tahu cara bikinnya? Simak Resep Infused Water di bawah ini:


Bahan-bahan:

1/2 bagian lemon
1/2 potong jeruk nipis 
1/2 jeruk bali
1 buah mentimun
Air mineral atau air matang
Botol infused


Cara membuat:

Taruh potongan lemon, jeruk nipis, jeruk bali, dan mentimun ke dalam botol. Tuang air ke botol sampai penuh. Kemudian tutup dan simpan botol di dalam kulkas sekitar 12-24 jam. 

Atau jika ingin diminum lebih cepat. Setelah irisan buah-buatan dimasukkan ke dalam botol, tambahkan potongan es batu lalu ditambahkan air mineral. Simpan botol berisi infused water itu ke dalam kulkas selama 1 jam. Cukup gampang kan cara membuat infused water ini!

Setelah itu, kamu bisa menikmati kesegaran dan manfaatnya. Kamu dapat mengisi ulang wadah 2-3 kali sebelum mulai kehilangan rasa, lho.


Editor: M R Purboyo/ Gita Carla

SEBELUMNYA

Memiliki Kulit Putih Melalui Suntik Putih, Amankah?

BERIKUTNYA

Antibodi Menurun Setelah Beberapa Bulan Vaksin? Tenang, Masih Ada Sel Memori

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: