Ilustrasi Makan Sehat. (Sumber: Pexels/Andrea Piacquadio)

3 Resep Diet Enak dan Hemat Anti Ngebosenin!

13 April 2023   |   14:33 WIB

Genhype suka mencari-cari ide inspiratif untuk menu makan sehari-hari?. Memang kalau menunya itu lagi-itu lagi bakalan ngebosenin dan jadi kurang menimbulkan nafsu makan. Apalagi bagi yang lagi menjaga pola makan, tentu maunya makan enak tetapi rendah kalori dan rendah lemak. Kali ini, ada beberapa resep menu diet yang hemat dan praktis dan mudah dibuat.
 

1. Orak-arik tahu telur.

Resep ini hanya membutuhkan dua bahan utama, yaitu tahu dan telur. Sedangkan untuk membumbui masakan ini, Genhype hanya perlu menyiapkan satu siung bawang putih, sedikit garam dan lada sebagai pelengkap.

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah mencincang kasar bawang putih. Namun, jika kamu tidak terlalu suka dengan rasa bawang putih yang dominan, Genhype bisa mencincang halus bawang putih tersebut.

Kemudian, panaskan wajan dengan sedikit minyak, lalu tumis bawang putih hingga harum. Setelah tercium bau harum dari bawang putih, kamu bisa memasukkan telur ke dalam wajan dan aduk bersamaan dengan bawang putih tadi.

Jika telur sudah menggumpal, tandanya kamu siap untuk memasukkan satu tahu sutera. Atau kamu dapat juga menggunakan tahu susu sebagai alternatif lainnya.

Untuk memudahkan saat menikmati hidangan ini, sebaiknya tahu yang sudah dimasukkan ditekan-tekan dengan spatula hingga terpecah menjadi potongan kecil.

Hmm. Bukan langkah terakhir, namun juga tidak boleh terlupakan nih, genhype. Bumbu! Tentu saja, kalau tidak dibumbui pasti rasanya akan tawar, bukan? Cukup beri sejumput garam serta lada, dan pastikan untuk mengaduk rata. Kini, menu diet hemat pertama mu sudah siap!
 

2. Dadar Bayam

Tentu menu ini membuat Genhype tersenyum kecil. Bagaimana tidak? Menu ini hanya memerlukan dua bahan yang sangat mudah ditemukan, sebutir telur dan seikat bayam. Masih sama minimalisnya dengan menu sebelumnya.

 

Ilustrasi Telur dadar bayam (Sumber foto: Youtube)

Ilustrasi Telur dadar bayam (Sumber foto: Youtube)


Untuk membuatnya, Genhype hanya tinggal memotong daun bayam, mengocok lepas telur dan tidak lupa memberi sejumput garam dan lada sesuai selera. Untuk memasaknya, cukup digoreng dengan satu sendok makan minyak goreng atau minyak zaitun. Setelah dadar bayam ini matang, Genhype bisa menyantapnya dengan nasi hangat.
 

3. Tumis buncis dada ayam

Sayur buncis merupakan sayur yang paling mudah diolah dan dalam resep tumisan ini, protein yang digunakan adalah daging ayam. Cara membuat resep ini juga tidak sulit.

Genhype hanya perlu memotong buncis, dada ayam, 2 siung bawang putih dan 2 buah cabai rawit merah. Seperti resep sebelumnya, kamu perlu memanaskan wajan dengan 1 sendok makan minyak goreng. Disusul dengan menumis bawang putih dan cabai rawit sampai matang.

Masukkan buncis kedalam wajan dan beri sedikit air agar buncis lebih cepat layu. Sedangkan potongan ayam dimasukkan kala buncis sudah terlihat berubah warna. Lagi-lagi, jangan lupa untuk membumbui dan mengaduk masakanmu, ya, genhype!

Baca juga: Menu Diet Defisit Kalori Ini Bisa Turunkan Berat Badan dalam Sepekan

Gimana, Genhype, sudah tahu kan mau masak menu yang mana? Lagian, menu-menu di atas murah dan mudah banget, lho. Buat kalian yang sedang diet, semangat ya! Jangan kasih kendor deh!

Editor: M R Purboyo
 
SEBELUMNYA

5 Alasan True to Love Menarik Untuk Ditonton, Drama Korea Comeback dari Yoo In-na

BERIKUTNYA

Cek 4 Fakta Unik Series WHY?, Serial Vidio Original yang Dibintangi Caitlin Halderman

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: