Seventeen. (Sumber foto: x.com/pledis_17)

Seventeen Kembali dengan Musik Penuh Warna Lewat Mini Album Seventeenth Heaven

23 October 2023   |   20:01 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Seventeen hadir dengan musik baru mereka yang sangat dinantikan! Setelah sukses dengan Super dan FML, boy grup yang berada di bawah naungan Pledis Entertainment dan Hybe Labels itu kembali dengan mini album ke-11 mereka bertajuk Seventeenth Heaven.

Album yang dirilis pada Senin (23/10/2023), ini terdiri dari 8 lagu dengan God of Music sebagai title track. Pada saat yang sama, mereka juga merilis video klip untuk God of Music yang sampai dengan pukul 19.30 WIB sudah diputar sebanyak 1,7 juta kali sejak ditayangkan pada pukul 16.00 WIB di channel YouTube Hybe Labels.

Baca juga: 5 Fakta Menarik The Fact Music Award 2023 di Korea Selatan, Seventeen Raih Piala Daesang

Disusun oleh Woozi dan lirik oleh Woozi, Bumzu, S.Coups, Mingyu, dan Vernon, God of Music merupakan lagu bergenre soul funk dengan getaran funky dan ritmis. Memberikan nuansa yang penuh semangat dan penuh harapan, God of Music merupakan lagu bernuansa festival di mana pendengar dapat merasakan energi kebahagiaan yang selaras dengan musik-musik Seventeen.

Menurut Pledis Entertainment, Seventeenth Heaven merupakan adaptasi dari ungkapan bahasa Inggris "surga ketujuh", yang berarti kebahagiaan ekstrem. Mini album tersebut terdiri dari delapan lagu yakni:

1. SOS (Prod. Marshmello)
2. God of Music
3. Diamond Days
4. Back 2 Back
5. Monster
6. Yawn
7. Headliner
8. God of Music (Inst.)
 


Woozi, anggota grup yang juga produser utama di Seventeen memproduksi sejumlah lagu pada album tersebut, sementara lima anggota lainnya dari grup beranggotakan 13 orang ini – S.coups, Hoshi, Wonwoo, Mingyu dan Vernon – ikut menyusun atau ikut menulis lirik lagu pada mini album Seventeenth Heaven.

Seperti yang kita ketahui, Seventeen merupakan grup yang beranggotakan 13 orang. Mereka juga dibagi menjadi tiga sub-unit yaitu Vocal Unit (Woozi, Jeonghan, Joshua, DK, dan Seungkwan), Hip Hop Unit (S.Coups, Wonwoo, Mingyu dan Vernon) dan Performance Unit (Hoshi, Jun, The 8, dan Dino). Selain lagu grup seperti God of Music dan SOS, masing-masing sub-unit menampilkan pesonanya masing-masing dengan lagu yang khas.

Monster dibawakan oleh Hip Hop Unit, Yawn adalah lagu yang khusus untuk Vocal Unit sedangkan Back 2 Back dibawakan oleh Performance Unit. Album ini dilengkapi dengan dua lagu — Diamond Days dan Headliner — yang secara eksplisit didedikasikan untuk fandom Seventeen yang dikenal sebagai Carat.

“Saya berharap God of Music memberikan Carat penuh kebahagiaan dan energi positif. Mini album kesebelas kami menceritakan kisah kami sendiri seperti yang selalu kami lakukan, dan penuh dengan lagu yang penuh warna juga. Saya harap Carat menikmati setiap lagunya seperti hadiah,” ujar leader S.Coups yang kini masih dalam masa pemulihan dari operasi ligamen, seperti dikutip dari Apple Music.


Cetak Rekor Pre-Order Tertinggi

Mini album Seventeenth Heaven diketahui telah memecahkan rekor bahkan sebelum seluruh lagunya dirilis. Pada Senin (23/10/2023), distributor YG Plus mengungkapkan bahwa album terbaru Seventeen telah dipesan sebanyak 5,2 juta kopi melalui sistem pre-order.

Selain memecahkan rekornya sendiri dengan 4,67 juta kopi pre-order untuk mini album FML yang dirilis awal tahun lalu, angka tersebut menjadi rekor baru Seventeen untuk pemesanan pre-order album K-Pop tertinggi dalam sejarah.

Jumlah stok pre-order adalah jumlah stok album yang diproduksi sebelum suatu album dirilis. Angka tersebut merupakan perkiraan permintaan yang dihitung menggunakan berbagai faktor, termasuk berapa banyak album yang dipesan sebelumnya oleh penggemar. 

Baca juga: Profil DK SEVENTEEN, Duta Merek Global Baru Brand Mewah Swiss Bally

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

5 Fakta Menarik Film Killers of The Flower Moon, Diangkat dari Kisah Nyata Tragedi Suku Osage

BERIKUTNYA

Simak Cerita Sutradara Ody Harahap Garap Film Komedi Keluarga Mohon Doa Restu

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: