Pemeran Mohon Doa Restu (Sumber gambar: Nuel/Poplicist)

Romantika Cinta Pasangan & Keluarga di Film Mohon Doa Restu

28 September 2023   |   16:30 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Mohon Doa Restu, film terbaru hasil kolaborasi rumah produksi Screenplay Films, Ifi Sinema, dan Rapi Film baru saja merilis trailer film terbaru pada Rabu (27/9/2023). Film ini patut dinantikan karena dibintangi oleh Jefri Nichol dan Syifa Hadju.

Sebelumnya, baik Jefri dan Syifa pernah sama-sama mengunggah pas foto berlatar belakang warna biru yang identik dengan foto untuk pendaftaran pernikahan di Kantor Urusan Agama (KUA). Beragam spekulasi merebak, hingga pada akhirnya keduanya memperkenalkan film Mohon Doa Restu.

Baca juga: 11 Film Indonesia Tayang di Bioskop Oktober 2023, Genre Horor Dominan

Selain mereka, film ini juga akan dibintangi dua aktris besar Indonesia yakni Cut Mini dan Sarah Sechan yang berperan sebagai ibu dari karakter Jefri dan Syifa.

Film komedi drama keluarga yang disutradarai oleh Ody Harahap ini akan membawa romantika tentang suka, duka, hingga kemelut drama antara calon pengantin dengan mertuanya. Skenario yang ditulis oleh Yayu Yuliani dan Cassandra P Cameron ini mengambil cerita yang dekat dengan masyarakat Indonesia.

Sutradara Ody Harap menjelaskan, proses pernikahan telah menjadi budaya yang khas di Indonesia. Sebab, pernikahan di Indonesia ikut menyatukan dua keluarga dengan perbedaan latar dan budaya yang dianggap dekat dengan kisah masyarakat di Indonesia, termasuk juga dalam hal drama dan problematika jelang hari pernikahan yang bisanya sering ditemukan.

“Urusan pernikahan itu urusan besar yang selalu menimbulkan kekacauan. Dan itu Indonesia banget. Dengan ragam budaya, menyatukan dua keluarga tentu bukan hal yang gampang,” kata Ody.

Mohon Doa Restu akan tayang mulai 26 Oktober 2023 di seluruh bioskop Indonesia.


Sinopsis 

 

Pemeran Mohon Doa Restu (Sumber gambar: Nuel/Poplicist)

Pemeran Mohon Doa Restu (Sumber gambar: Nuel/Poplicist)

Sebelum merilis trailer terbaru, Mohon Doa Restu sudah menampilkan first look film yang memperlihatkan bagaimana kisah cinta antara dua pemuda antara Satya (Jefri Nichol) dan Mel (Syifa Hadju), yang tengah melakukan persiapan untuk pernikahan mereka.

Namun, kedua ibu mereka ikut campur terlalu dalam dan membuat semuanya tampak runyam. Menariknya lagi, ibu keduanya merupakan sahabat yang sudah lama berteman.

Satya digambarkan sebagai sosok yang penurut dan selalu mengikuti semua keinginan ibunya. Ini membuat Mel cukup khawatir dengan rencana pernikahannya ke depan bersama Satya. Sebab, Satya dinilai memiliki karakter yang terlalu bergantung pada ibunya. Mel pun mulai bertanya-tanya, apakah Satya adalah sosok yang tepat untuk menjadi suaminya.

Di tengah tanda tanya besar yang ada di kepala Mel, dia juga tampak sibuk sendiri dengan segala urusan persiapan pernikahan. Mel lebih dominan mengambil peran dalam mengambil segala keputusan jelang pernikahan mereka. Sementara Satya tak banyak ikut campur karena setiap keputusan dalam hidupnya harus selalu mendapat izin dari sang ibu.

Akibatnya, mereka banyak mengalami masalah komunikasi. Jelang hari pernikahan, keduanya terlibat dalam pertengkaran hebat. Bahkan kedua orang tua mereka yang telah memiliki hubungan dekat sebagai sahabat lama pun mengalami masalah besar dan membuat ikatan pertemanan mereka terancam rusak.

Film ini membawa pesan tentang pertemanan, kebahagiaan, hingga penyelesaian masalah. Pesan tersebut digambarkan melalui debat panjang pasangan anak dan orangtuanya yang sudah lama bersahabat untuk melanjutkan atau membatalkan pernikahan. Mereka saling menguji satu sama lain tentang makna persahabatan dan menentukan pilihan.

Baca juga: 7 Rekomendasi Drama Korea yang Tayang Oktober 2023

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Sri Asih Raih Penghargaan Fantastic Fest 2023 di Amerika Serikat

BERIKUTNYA

Era Baru Gucci di Tangan Sabato De Sarno

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: