DK Seventeen. (Sumber gambar: DK Official Instagram)

Profil DK SEVENTEEN, Duta Merek Global Baru Brand Mewah Swiss Bally

20 September 2023   |   14:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Dokyeom atau DK Seventeen didapuk menjadi duta merek global rumah mode mewah asal Swiss, Bally. Hal itu diumumkan oleh Bally melalui akun media sosial mereka pada Selasa, (19/9/2023). Pemilik nama lengkap Lee Seok-min itu menyusul aktor asal China Roy Wang, yang lebih dahulu didaulat menyandang status itu. 

Chief Executive Officer (CEO) Bally Nicolas Girotto mengatakan dipilihnya DK Seventeen sebagai duta merek global lantaran sang idola dianggap memiliki gaya fesyen yang trendi, serta kepribadian yang hangat. Kedua hal itu menurutnya sejalan dengan nilai-nilai inti merek Bally.

Baca juga: SEVENTEEN Umumkan 3 Kota Tambahan Tur Konser Follow

"Kami sangat senang memiliki artis serba bisa DK dari grup ikonik SEVENTEEN sebagai duta merek global kami yang baru," katanya dilansir dari Soompi.

Bally merupakan rumah mode mewah yang didirikan pada tahun 1851 oleh Carl Franz Bally dan saudaranya Fritz. Dikenal secara historis dengan produk sepatunya, merek ini juga memproduksi tas, aksesoris, dan pakaian siap pakai. Bally menggandeng Rhuigi Villaseñor sebagai direktur kreatifnya sejak tahun 2022 hingga saat ini.
 

Telah berdiri selama satu abad lebih, merek Bally pun masih eksis dikenal di kalangan pencinta mode mewah. Pada Januari 2020, jaringan ritel Bally tercatat ada sebanyak 311 butik, dengan 500 titik penjualan multi-merek yang tersebar di 66 negara. 

"Merupakan suatu kehormatan yang luar biasa untuk menjadi duta merek global Bally. Saya berharap dapat menampilkan kesenian, keunggulan, dan semangat inovasi Bally melalui usaha saya di masa depan," kata DK Seventeen.

Sebelum resmi didapuk sebagai duta merek global, DK telah menjalin kedekatan dengan merek tersebut sejak menghadiri pertunjukan fashion show Bally's Fall/Winter 2023 di Milan Fashion Week pada bulan Februari lalu.

Sebagai duta merek global terbaru Bally, DK akan terlibat dalam berbagai kegiatan internasional, dimulai dengan partisipasinya dalam Kampanye Spring/Summer Bally 2024.


Profil DK SEVENTEEN

Lee Seok-min atau yang lebih dikenal dengan DK adalah penyanyi asal Korea Selatan kelahiran 18 Februari 1997. Dia adalah adalah anggota grup sekaligus menjadi vokalis utama dalam boygroup K-Pop SEVENTEEN, dan leader dari sub-unit BOOSEOKSOON (BSS) bersama dengan Hoshi dan Seungkwan.

Karier DK sebagai bintang K-Pop dimulai dengan menjadi trainee di agensi Pledis Entertainment pada 2012. Pada 2013, DK bersama calon anggota SEVENTEEN lainnya tampil dalam acara reguler dengan nama Seventeen TV yang tayang di platform streaming UStream.

Lewat acara tersebut, para calon anggota diperkenalkan serta menampilkan proses latihan mereka. Usai menjalankan acara Seventeen TV, mereka menggelar konser bernama Like Seventeen.
 

Dua tahun berselang, tepatnya pada 2015, mendekati masa debut SEVENTEEN, DK bersama anggota SEVENTEEN kembali tampil dalam acara Seventeen Project: Debut Big Plan yang tayang di stasiun televisi MBC. Acara tersebut tayang pada 2-26 Mei 2015 dan diakhiri dengan debut showcase SEVENTEEN.

Setelah menjalani masa trainee selama 2 tahun 7 bulan di bawah naungan Pledis Entertainment, DK resmi debut bersama 12 anggota lainnya dalam grup SEVENTEEN pada 26 Mei 2015 lewat lagu Adore U. DK juga berada dalam sub-unit vocal team dan debut bersama Hoshi dan Seungkwan dalam sub-unit BBS lewat lagu Just Do It pada 2018.

Salah satu karya DK yang paling berkesan adalah penampilannya dalam musikal Xcalibur di mana dia berperan sebagai King Arthur. Penyanyi kelahiran Yungin itu juga ikut berpartisipasi menulis lirik dalam lagu Say Yes, Adore U (Vocal Team), Without You, Clap, Hello, Campfire, in the SOOP, dan HEY BUDDY milik SEVENTEEN, serta lagu Just Do It milik SEVENTEEN-BOOSEOKSOON.

Beberapa kolaborasi dengan musisi lain juga pernah dilakoni DK. Sang penyanyi pernah merilis lagu kolaborasi bersama Yang Da Il yang berjudul Cinematic Love dan lagu kolaborasi bersama Pink Sweat$ dan Joshua yang berjudul 17.

Selain itu, DK juga beberapa kali menyanyikan soundtrack (OST) seperti lagu Missed Connections untuk drama televisi Tempted (2018) serta lagu Is It Still Beautiful, yang merupakan OST dari Hospital Playlist Season 2 (2021). Bersama SEVENTEEN, DK tercatat telah merilis 21 album sepanjang karier bermusiknya.

Bersama SEVENTEEN, DK telah banyak menorehkan prestasi seperti Daesang Album Of The Year di Asia Artist Awards 2019, Daesang Artist Of The Year di Asia Artist Awards 2021, dan Prime Minister's Commendation Award di Korean Popular Culture and Arts Awards 2020.

Baca juga: Comeback Sweet Seventeen, Lyla Siapkan Album Spesial Ajak Banyak Musisi Kolaborasi

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

7 Rekomendasi Drama Korea yang Tayang Oktober 2023

BERIKUTNYA

Museum Nasional Indonesia Gandeng Ahli dari Prancis & Belanda Percepat Pemulihan Pascakebakaran

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: