Raisa saat berlibur di Singapura. (Sumber gambat: tiket.com)

5 Destinasi Wisata Seru di Singapura ala Raisa

21 October 2023   |   15:32 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Like
Berwisata kini telah menjadi bagian dari gaya hidup banyak orang. Melancong kerap dipilih sebagai cara untuk melepas lelah dan penat setelah berkutat dengan padatnya rutinitas. Destinasi untuk berwisata pun kini banyak pilihannya, mulai dari piknik di taman dekat rumah, pergi ke luar kota, hingga melancong ke luar negeri.

Salah satu negara yang kerap menjadi tujuan para pelancong Indonesia adalah Singapura. Negeri Singa dipilih utamanya karena sebagai destinasi luar negeri terdekat. Selain itu, banyak juga aktivitas wisata yang bisa dilakukan di Singapura, mulai dari bersantai, berkenalan dengan budaya setempat, hingga pergi ke tempat-tempat seru.

Baca juga: 6 Rekomendasi Tempat Wisata di Singapura yang Harus Banget Dikunjungi

Singapura juga kerap menjadi negara tujuan para artis berlibur, salah satunya Raisa. Sebagai penyanyi sekaligus ibu, Raisa kerap memasukkan berwisata sebagai kegiatan rutinnya dalam mengisi waktu luang di sela-sela kesibukan dan padatnya jadwal. Baginya, berwisata bisa menjadi bentuk quality time sekaligus self care untuknya bersama keluarga.

"Quick getaway aku kali ini ke Singapura. Terakhir kali konser aku disini, aku belum begitu jalan-jalan. Memandang Singapura dari ketinggian, indahnya warna-warni padang bunga yang luas, sampai perbukitan yang hijau, puas rasanya sweet escape aku kali ini," katanya.

Nah, untuk Genhype yang sedang berencana liburan ke Singapura, berikut adalah 5 rekomendasi destinasi dari Raisa yang menarik untuk dikunjungi.


1. Museum of Ice Cream

 


Berkunjung ke Museum of Ice Cream akan menghidupkan kembali memori manis di masa kecil. Pasalnya, museum ini akan membawa pengunjung menikmati pengalaman unik menjelajahi dunia imajinasi dengan desain yang cantik dan bernuansa serba pink, serta berbagai pernak-pernik es krim yang menggemaskan.

Momen liburan akan terasa semakin spesial dengan menyaksikan satu demi satu instalasi yang tersaji dalam museum, sambil tak lupa menikmati es krim beragam rasa. Untuk menikmati keseruan itu, kalian bisa membeli tiket masuk Museum of Ice Cream seharga Rp467.000.


2. Rumah Bebe

 


Rumah Bebe adalah sebuah butik bersejarah yang berdiri sejak 1928. Di tempat ini, pengunjung akan diajak untuk kembali ke masa lalu lewat bangunan berkonsep antik yang dilengkapi interior dan eksterior yang khas. Tak hanya menjual barang-barang bertema peranakan yang menarik, seperti kebaya dan sarong Nyonya, Rumah Bebe juga menawarkan kelas dan tur untuk mempelajari secara lebih mendalam budaya peranakan di Singapura.

Rumah Bebe bisa menjadi pilihan bagi kalian yang ingin mengoleksi barang kerajinan tangan, sekaligus mengikuti workshop terkait kebudayaan Peranakan. Selain menyenangkan, kegiatan itu juga dapat menjadi kesempatan yang baik untuk mengekspresikan kreativitas diri.


3. Bacha Coffee

 


Destinasi satu ini cocok bagi kalian yang gemar minum kopi. Bacha Coffee adalah kedai kopi legendaris asal Maroko yang menawarkan berbagai varian kopi dunia, dengan sajian makanan pelengkap yang tak kalah lezat.

Saat kalian berkunjung, pastikan bertanya ke barista di Bacha Coffee untuk rekomendasi atau mencari tahu spesialisasi menu mereka dan pilihan terbaru. Rasakan pengalaman unik memilih kopi secara langsung dan membawa pulang kopi racikan khusus agar dinikmati bersama keluarga di rumah. Suasana dan pelayanan di Bacha Coffee juga akan semakin menambah pengalaman bersantai pengunjung.


4. Gardens by The Bay

 


Untuk kalian yang ingin menghabiskan waktu berlibur sambil menikmati hijaunya alam, Gardens by The Bay bisa menjadi pilihan yang tepat. Meski mungkin sudah sering dikunjungi, pesona Gardens by The Bay tetap menarik untuk dinikmati saat ke Singapura.

Dengan harga tiket masuk mulai dari Rp103.000, pengunjung bisa menikmati jalur trekking yang tak biasa di sepanjang lintasan udara OCBC Skyway, sambil melihat pemandangan menakjubkan hutan futuristik Gardens by The Bay dari atas. Setelahnya, lanjutkan perjalanan menyusuri taman indoor megah dengan berbagai aktivitas lain yang tak kalah menarik, seperti menyaksikan air terjun dalam ruangan dan koleksi tanaman eksotis yang cantik.


5. Hotel Pan Pacific

 


Berlibur tak melulu harus mengunjungi destinasi wisata, kalian juga bisa mengisinya dengan staycation. Pasalnya, kini banyak hotel yang menawarkan fasilitas dan atraksi seru untuk memanjakan pengunjung, salah satunya Hotel Pan Pacific.

Hotel Pan Pacific merupakan landmark baru Orchard Road sebagai salah satu kawasan utama Singapura. Di tempat ini, pengunjung bisa menikmati indahnya arsitektur berpadu dengan desain inovatif yang menyatukan tanaman dengan interior hotel. Konsep desain itu menciptakan gedung tinggi dengan pemandangan hijau yang rindang di tengah lanskap kota Singapura.

Baca juga: 5 Wisata Seru Ini Wajib Dijajal saat Berkunjung ke Kawasan Bugis Singapura

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

AXA Mandiri Hadirkan Dare To Be Fit, Ajak Perempuan Indonesia Jaga Kesehatan Fisik, Mental, dan Finansial

BERIKUTNYA

Tip Menjaga Kesehatan Mental Bagi Perempuan Ala Tara de Thouars

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: