Raisa di AMI Awards 2021 (Dok. AMI Awards/Youtube)

Keren, Raisa Borong 4 Piala AMI Awards 2021

16 November 2021   |   12:42 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Penyanyi Raisa Andriana menyabet empat piala sekaligus di ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2021 yang dihelat pada Senin (15/11/2021). Raisa menjadi yang terbanyak membawa pulang piala tahun ini dalam salah satu ajang penghargaan musik bergengsi di Tanah Air itu.

Bagi Raisa, itu merupakan suatu hal yang cukup mengejutkan, sehingga setiap kali namanya dipanggil sebagai pemenang, dia merasa tidak percaya.

“Rasanya setiap nama kita diucapin tuh kayak iya enggak sih? Tapi Alhamdulillah banget sih,” ujarnya dalam satu kesempatan wawancara oleh Boy William.

Berhasil memenangkan kategori Artis Wanita Pop Solo Terbaik, Raisa mengatakan bahwa keberhasilannya itu dia persembahkan untuk rekan-rekan sesama penyanyi wanita di seluruh Indonesia. 

“Aku ingin mempersembahkan awards ini untuk teman-teman penyanyi wanita. Aku merasa bangga banget menjadi salah satu penyanyi wanita Indonesia saat ini yang karyanya didengarkan banyak penikmat musik,” ucapnya saat berdiri di podium AMI Awards 2021.

(Baca juga: Simak Daftar Lengkap Pemenang AMI Awards 2021)
 

d

Raisa di AMI Awards 2021 (Dok. AMI Awards/Youtube)

Pelantun Serba Salah itu juga mengatakan bahwa kaum wanita sering dijadikan inspirasi dalam membuat karya seni, tak terkecuali karya musik. Menurutnya, sekalipun tidak membuat atau menyanyikan lagunya, kaum wanita telah menjadi inspirasi dalam sebuah lagu.

“Kita adalah muse-nya sekaligus senimannya. Jadi, here’s to wonderful women yang hari ini ada di dalam kategori bersama aku. Untuk wanita-wanita yang lagi berjuang di dunia musik, semangat semuanya, semoga suatu hari kamu yang akan di sini,” imbuh Raisa.

Dua dari empat piala yang Raisa bawa pulang adalah kategori Karya Produksi Terbaik dan Karya Produksi Re-Aransemen Terbaik berkat lagu Bahasa Kalbu ciptaan Andi Rianto. Sebelum dinyanyikan Raisa, lagu itu telah lebih dulu populer dibawakan oleh Titi DJ pada tahun 1999.

Menurut Raisa, kesuksesan tersebut tidak lepas dari materi lagu yang dinilai sangat bagus, mulai dari penulisan dan produksi, sehingga menghasilkan lirik lagu yang kuat.

“Lagu yang bagus seperti ini memang enggak lekang oleh waktu, enggak kalah sama tren. Dan yang pasti lagu ini sangat timeless dan saya merasa terhormat bisa bawain lagu ini,” katanya.

Selain Artis Wanita Pop Solo Terbaik, Karya Produksi Terbaik, Karya Produksi Re-Aransemen Terbaik, Raisa juga turut membawa pulang piala dari kategori Album Terbaik Terbaik berkat It’s Personal.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

BTS Raih 4 Penghargaan di MTV EMA 2021

BERIKUTNYA

Ulang Tahun Xbox ke-20, Microsoft Hadirkan Beta Game Halo Infinite

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: