Raisa Andriana (Dok. FleishmanHillard Indonesia)

Raisa Bagikan 3 Pesan untuk Para Wanita Indonesia, Apa Itu?

28 September 2021   |   11:06 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Sejak kemunculannya di dunia hiburan Indonesia, pesona penyanyi Raisa Andriana memang berhasil memukau banyak penggemarnya. Parasnya yang cantik dan suaranya yang merdu, tak berlebihan jika menyebut Raisa merupakan salah satu penyanyi wanita ternama di Indonesia yang menginspirasi banyak orang, terutama para wanita.

Namun, dia juga menyadari di kondisi pandemi seperti sekarang ini banyak wanita yang mengalami kesulitan, karenanya dia mengajak kita untuk saling mendukung dalam berbagi hal positif.

Dalam rilis yang diterima Hypeabis.id pada Selasa (28/9), Raisa menyampaikan tiga pesan untuk wanita Indonesia yang berkaitan dengan kecantikan (beauty), pemberdayaan (empowerment), dan kebahagiaan (happiness).

“Aku ingin membagikan kecantikan positif untuk membuat semua wanita bersinar, merasa kuat, dan mampu menggapai masa depan yang lebih bahagia,” ungkapnya.

Saling memberdayakan
Raisa mengatakan semua wanita memiliki peran penting untuk saling memberikan empowerment dalam berbagai hal positif dan mendukung satu sama lain. Menurutnya, di masa penuh tantangan ini, ada baiknya jika kebiasaan saling memberdayakan itu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari yang bisa dilakukan dengan berbagai cara berikut ini.
  • Membagikan komentar positif di media sosial.
  • Menyapa sahabat/teman atau orang terdekatmu dengan pesan positif di pesan tertulis, contohnya melalui WhatsApp, iMessage, DM.
  • Memberi apresiasi atau pujian untuk setiap prestasi, kecantikan, kesehatan, pencapaian, atau hal positif yang dilakukan sesama wanita.
  • Membagikan tips, wawasan dan rangkulan atau pertolongan kepada wanita sekitar yang membutuhkan seperti tips merawat kesehatan kulit, tips kecantikan, tips kebahagiaan atau self love).
  • Jadi tempat bercerita atau curhat (luangkan waktu untuk wanita di sekitarmu untuk saling berbagi cerita kehidupan).
  • Memotivasi wanita lain untuk menjadi bahagia, karena bahagia adalah sumber kecantikan wanita.

e

Raisa Andriana (Dok. FleishmanHillard Indonesia)

Berbagi kebahagiaan
Bagi Raisa, kebiasaan saling memberdayakan juga bisa membantu menyebarkan rasa kebahagiaan. “Aku percaya kalau kebahagiaan itu punya keajaiban yang dapat membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik dan indah,” katanya.

Ada berbagai cara yang bisa membantu kita untuk menjadi bahagia dan berbagi kebahagiaan dengan orang lain seperti menurut Raisa berikut ini.
  • Selalu bersyukur dalam segala hal baik dalam situasi sulit maupun bahagia.
  • Tidak membandingkan kehidupanmu dengan orang lain.
  • Tetap fokus pada diri sendiri dan keluarga, melakukan banyak hal positif yang disukai, seperti menulis lagu, bernyanyi, merawat kulit wajah, dan berkumpul bersama keluarga.
  • Sering-sering tersenyum dan melontarkan motivasi positif ke diri sendiri. Contohnya setiap pagi setelah bangun tidur, kamu bisa bilang pada dirimu sendiri sambil bercermin “Kamu cantik, Kamu hebat, Kamu bisa”.
Percaya kecantikan positif
Raisa percaya bahwa kecantikan positif dari diri sendiri lebih dari sekadar penampilan, karena menurutnya semua wanita diciptakan dengan kecantikannya masing-masing. Untuk selalu tampil prima dengan kulit yang terawat setiap saat, dia mengaku bukan hanya menggunakan produk kecantikan, tetapi juga memotivasi diri dengan hal-hal yang positif seperti berikut ini.
  • Merasa puas dan percaya diri dengan diri sendiri. Percaya diri merupakan kunci yang membuat wanita terlihat lebih cantik dan bisa memancarkan kebahagiaan dengan energi yang positif.
  • Berusaha tidak memusingkan hal-hal kecil yang mengakibatkan kesedihan. Lebih baik fokus terhadap diri sendiri dan lakukan hal yang disukai ketimbang menjadikan pandangan orang lain sebagai tolak ukur. Jadi, lebih baik jika seorang wanita mengenali pesona istimewa yang dimiliki dirinya dan tidak dimiliki wanita lain.
  • Olahraga rutin juga penting, apalagi di masa pandemi ini, kita perlu untuk menjaga kesehatan kita luar dalam.
  • Dicintai dan mencintai. Peran keluarga, teman, lingkungan sekitar dan YourRaisa sangatlah penting bagi Raisa. Merekalah yang telah menyemangati dan membawa kebahagian serta arti lebih dalam hidupnya
  • Berbagi kebahagiaan dengan yang lain--membagi kebahagiaan dengan orang lain akan membuat kita menjadi lebih bahagia. Berbagi senyuman adalah hal sederhana yang dapat dilakukan untuk menularkan kebahagiaan kepada orang lain.
  • Merawat kulit wajah merupakan bentuk peduli Raisa terhadap kesehatan dan kecerahan kulit wajahnya, sehingga membuat dirinya menjadi lebih bahagia.
Selain itu, Raisa juga menambahkan bahwa kulit sehat dan cerah membuatnya merasa lebih percaya diri, meskipun harus tampil tanpa make-up sekalipun.

I can be the best version of myself. Maka dari itu, aku rajin menggunakan serum yang mampu mengatasi masalah kulit serta memperkuat skin barrier dalam segala situasi,” katanya.

Fajar Sidik

SEBELUMNYA

BTS Siap Konser Permission to Dance On Stage Offline Pertama di SoFi Stadium LA

BERIKUTNYA

Banyak Kritik, Instagram Tunda Pengembangan Aplikasi Versi Anak

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: