sumber gambar ilustrasi : Thet Tun Aung dari Pexels

5 Wisata Seru Ini Wajib Dijajal saat Berkunjung ke Kawasan Bugis Singapura

14 December 2021   |   21:52 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Bras Basah Bugis (BBB) adalah salah satu kawasan di Singapura yang dapat Genhype kunjungi ketika sedang berada di negeri jiran tersebut. Di tempat ini terdapat berbagai museum, universitas, rumah ibadah, monumen sejarah, dan pusat perbelajaan.

Bras Basah Bugis sering disebut sebagai distrik sejarah, budaya, dan seni Singapura.  Sejarah Bras Basah Bugis dimulai pada 1800-an, yang merupakan daerah pinggir kota dari pusat kota yang saat ini berdiri Raffles Place.

Nama Bras Basah disebutkan dalam rilis diambil dari karung-karung beras yang diletakkan di tepi Sungai Bras Basah yang sekarang dikenal sebagai Kanal Stamford. 

Daerah BBB dahulu adalah tempat para pelaut dan pangkalan militer. Namun BBB berkembang dari daerah pinggir kota menjadi daerah metropolitan yang tetap mempertahankan unsur budaya dan sejarah Singapura. 

Berikut sejumlah kegiatan yang dapat Genhype lakukan saat berkunjung ke tempat ini, dikutip dari siaran pers Singapore Tourism Board.
 

1. Wisata belanja.

Ada lima tempat belanja yang paling terkenal di BBB, yaitu Bugis Street, Bugis+, Bugis Junction, Kapok at National Design Centre, dan Bras Basah Complex. Kelima tempat belanja ini mewakili karakter konsumen yang berbeda, karena memiliki komoditas yang berbeda. 
 

2. Bersantap di restoran dan kafe instagramable yang ramah Muslim 

Di tempat ini, Genhype dapat menemukan makanan dari berbagai negara seperti Asia, Barat, lengkap dari makanan pembuka sampai makanan penutup. 
 

3. Belajar sejarah Singapura. 

Sebagai salah satu distrik tertua di Singapura, BBB punya banyak tempat untuk belajar sejarah Singapura. Genhype dapat belajar sejarah tak hanya di museum, tetapi juga lewat rumah ibadah dan jalanan yang sarat sejarah.
 

4. Mengikuti kegiatan seni. 

Mencoba aktivitas yang berkaitan dengan seni di BBB dapat menjadi agenda kegiatan yang juga dapat dilakukan oleh Genhype.  Selain itu, aktivitas seni dapat menjadi sarana untuk rekreasi dan melatih kreativitas saat berlibur di tempat ini. Berbagai kegiatan seni yang dapat Anda lakukan di sini misalnya berkunjung ke museum seni, ikut workshop, atau berkunjung ke pameran seni. 
 

5. Berfoto di mural dan bangunan dengan artitektur menawan. 

 Jangan lewatkan kesempatan untuk berfoto di mural dan bangunan dengan arsitektur yang disebut cukup menawan saat berkunjung ke BBB yang terkenal sebagai pusat seni, sejarah, dan budaya.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Ini Daftar Periksa Kesehatan Anak 6-11 Tahun Sebelum Disuntik Vaksin Covid-19

BERIKUTNYA

Inggris Catatkan Kematian Pertama Pasien Varian Omicron

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: