Axa Mandiri dan Axa hadirkan acara Dare To Be Fit. (Sumber Foto: Hypeabis.id/Kintan Nabila)

AXA Mandiri Hadirkan Dare To Be Fit, Ajak Perempuan Indonesia Jaga Kesehatan Fisik, Mental, dan Finansial

21 October 2023   |   12:19 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Like
Perempuan memegang lebih dari satu peran di kehidupan sosialnya. Mereka bisa menjadi ibu, istri, dan manajer keuangan di rumah. Kesibukan tersebut membuat perempuan lupa untuk mengurus dirinya sendiri. Sehingga mereka rentan terpapar masalah kesehatan fisik, mental, yang akhirnya memengaruhi kestabilan finansial rumah tangga.

Mengamati fenomena tersebut PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri), PT AXA Financial Indonesia dan PT AXA Insurance Indonesia (AXA), memperkenalkan kampanye Perempuan Tanpa Beban Risiko sebagai dukungan terhadap perempuan untuk meningkatkan kesadaran, bahwa perempuan memiliki risiko yang lebih besar karena kurang terlindungi.

Sebagai bagian dari kampanye Perempuan Tanpa Beban Risiko, AXA Mandiri dan AXA menggelar acara Dare to Be Fit di Senayan Park, Sabtu (21/10/2023) yang berfokus pada tiga tema besarnya, yakni kesehatan fisik, kesehatan mental, dan kesehatan finansial. 

"Kesehatan merupakan hal terpenting untuk menjalankan kehidupan sehari-hari dan menjadi pondasi untuk meraih mimpi," kata Handojo G. Kusuma, Presiden Direktur AXA Mandiri di Senayan Park, Sabtu (21/10/2023).

Lebih lanjut dia berujar, oleh karenanya penting sekali bagi kita untuk mempersiapkan masa depan supaya tidak menjadi risiko. Di mulai dengan menjaga kesehatan supaya terhindar dari penyakit.

Mengutip dari Insider, perempuan lebih rentan terkena sejumlah penyakit kronis, seperti kanker payudara dan stroke. Bahkan menurut  data dari WHO (world health organization) pada 2023, ada 2,3 juta wanita yang diagnosis kanker payudara. 

"Pencegahan melalui gaya hidup sehat, deteksi dini, hingga memiliki perlindungan kesehatan, menjadi jalan untuk tetap fit dan terlindungi," lanjut Handojo.

Selain penyakit yang berkaitan dengan fisik, perempuan juga lebih rentan terpapar oleh masalah mental. Berdsarakan survei Glamour yang bekerja sama dengan situs kesehatan dan kebugaran Thrive Global dan surveyMonkey, menyebutkan bahwa sebanyak 58 persen perempuan memiliki tingkat stres lebih tinggi di tempat kerja dibandingkan laki-laki.

Salah satu penyebabnya adalah multi peran yang dilakukan oleh perempuan, terutama working mom yang harus berperan sebagai pekerja di kantor juga sebagai ibu, sekaligus sebagai istri di rumah.

"Saat ini kesehatan mental menjadi  isu yang nyata dan krusial, kami percaya akan pentingnya pendekatan holistik terhadap  kesehatan, dan menyadari bahwa kesejahteraan fisik dan mental sama pentingnya," kata Niharika Yadav, Presiden Direktur AXA Financial Indonesia.

Melalui kampanye Perempuan Tanpa Beban Risiko, AXA Mandiri dan AXA mendukung perempuan Indonesia dengan memberikan perlindungan yang sesuai kebutuhan mereka. Misalnya meliputi fasilitas perlindungan kesehatan jiwa melalui layanan telekonsultasi dengan akses psikolog berpengalaman untuk memberikan ketenangan pikiran.

Sementara dari sisi kesehatan finansial, berdasarkan survei Insider, 65 persen pengusaha perempuan hanya menjalankan bisnis selama 1 hingga 2 tahun. Laurent Bourson, Presiden Direktur AXA Insurance Indonesia berujar bahwa dia mendukung pemberdayaan perempuan dan keberlangsungan usaha kecil menengah, termasuk yang dikelola oleh perempuan

"Kami aktif mengadakan program edukasi dan berbagai  workshop, untuk meningkatkan kesadaran akan perencanaan  keuangan, demi mewujudkan kemandirian finansial," kata Laurent Bourson.

Untuk menggugah kesadaran akan kesehatan, AXA Mandiri dan AXA memfasilitasi masyarakat dan nasabah melalui beragam kegiatan yang berkaitan dengan kesehatan melalui acara Dare to Be Fit. Acara ini diisi oleh berbagai kegiatan menarik, salah satunya talkshow dari tiga influencer ternama.

Di antaranya ada Cantika Felder, health instructor yang membagikan tips olahraga untuk menjaga kesehatan fisik dan Tara de Thouars, clinical psychologist yang membagikan tips untuk menjaga kesehatan mental. serta Rista Zwestika, financial planner yang membagikan tips seputar pengelolaan keuangan, sehingga para perempuan Indonesia bisa hidup tanpa beban risiko.

AXA Mandiri dan AXA juga menghadirkan Emma, sebuah layanan digital satu pintu yang meliputi kesehatan, keuangan, serta kesejahteraan bagi nasabah dan masyarakat untuk menjalankan hidup sehat, tersedia beragam artikel dan tips kesehatan, hingga kelas olahraga virtual. 

Keseruan acara Dare to Be Fit tak hanya sekadar menyajikan aktivitas olahraga dan talkshow, ada juga beragam kegiatan menarik di gerai-gerai yang telah disediakan untuk memberikan inspirasi bagi kesehatan fisik, mental, dan finansial. Di penghujung acara, para pengunjung dapat menikmati penampilan band pop Hivi dengan lagu-lagu hit mereka.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Monster Curry Sajikan Nasi Kari Otentik dan Lezat di Piring Jumbo Berdiameter 41 cm

BERIKUTNYA

5 Destinasi Wisata Seru di Singapura ala Raisa

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: