Kereta Cepat Whoosh. (Sumber gambar: situs resmi KCIC)

KCIC Tebar Promo Tiket Kereta Cepat Jadi Rp150.000, Yuk Cek Cara Beli & Rutenya

18 October 2023   |   12:56 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Like
Kereta Cepat Whoosh kini hadir menjadi pilihan transportasi publik masyarakat untuk pergi dari Jakarta menuju ke Bandung dengan waktu yang lebih singkat. Hadir dengan banyak pilihan waktu perjalanan, penumpang bisa menempuh jarak Jakarta-Bandung ataupun sebaliknya hanya dalam waktu 36-44 menit.

Untuk memperingati hari jadi yang ke-8, Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) membuat promo menarik untuk masyarakat. KCIC memberikan potongan harga tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung atau Whoosh dari harga normal Rp300.000 menjadi Rp150.000 alias setengah harga. Tawaran ini tentu sayang untuk kalian lewatkan.

Melalui akun Instagram resminya, KCIC menjelaskan bahwa harga promo tiket Kereta Cepat Whoosh Rp150.000 berlaku untuk satu kali perjalanan (one way) dengan relasi Tegalluar-Halim maupun sebaliknya, dan Padalarang-Halim maupun sebaliknya.

Baca juga: Tidak Kebagian Uji Coba Kereta Cepat? KCIC Akan Buka Pendaftaran Tahap Kedua

"Dalam rangka HUT KCIC yang ke-8, tarif tiket Kereta Cepat Whoosh didiskon! Kapan lagi Bandung-Jakarta enggak nyampe sejam dengan tarif terjangkau?" tulis akun @keretacepat_id.
 


Promo potongan harga tiket ini akan berlaku mulai 18 Oktober hingga 30 November 2023. Adapun, penumpang yang sudah memesan tiket sejak 15 Oktober 2023 dengan harga normal, akan mendapatkan tiket Whoosh gratis sesuai jumlah yang telah dibeli sebelumnya.

Tak sampai disitu, KCIC juga mengumumkan bagi penumpang yang membeli tiket untuk keberangkatan dari dan ke Stasiun Padalarang, akan mendapatkan tiket Kereta Api (KA) Feeder. 

Untuk diketahui, KA Feeder adalah kereta api yang dioperasikan oleh KAI dengan rute Padalarang—Bandung. Kereta api ini beroperasi sebagai pengumpan untuk penumpang kereta api cepat Whoosh dari kawasan Kota Bandung, dan Kota Cimahi menuju hub kereta cepat di Stasiun Padalarang.
 

Cara Beli Tiket Kereta Cepat Whoosh

Pemesanan tiket Kereta Cepat Whoosh dapat dilakukan melalui website ticket.kcic.co.id, aplikasi Whoosh, ataupun mesin tiket dan loket di stasiun. Untuk mendapatkan tiket promo, kalian bisa memesannya mulai H-7 sebelum keberangkatan. Berikut adalah cara membeli tiket Kereta Cepat Whoosh.

1. Website resmi KCIC
Cara membeli tiket Kereta Cepat Whoosh yang pertama bisa dilakukan melalui laman resmi KCIC yakni https://ticket.kcic.co.id. Pemesanan melalui laman resmi KCIC bisa dilakukan mulai H-7 hingga 1 jam sebelum keberangkatan.

Ada beberapa pilihan pembayaran tiket kereta cepat Whoosh, di antaranya transfer bank, QRIS, E-Wallet, kartu kredit, dan gerai retail. Nantinya, penumpang yang membeli tiket melalui laman resmi KCIC, akan mendapatkan QR code atau kode barcode yang langsung bisa digunakan untuk boarding tanpa perlu menukar tiket fisik di stasiun.

2. Mesin pembelian tiket (ticket vending machine)
Selain melalui laman resmi KCIC, pembelian tiket Kereta Cepat Whoosh juga bisa dilakukan lewat ticket vending machine yang tersedia di stasiun keberangkatan. Kalian bisa membeli tiketnya mulai dari H-7 sampai 30 menit sebelum keberangkatan

Pembayaran tiket kereta cepat Whoosh melalui ticket vending machine hanya bisa dilakukan melalui scan QRIS. Nantinya, penumpang akan mendapatkan tiket fisik yang bisa ditunjukkan saat boarding kepada petugas.

3. Loket stasiun
Cara beli tiket Kereta Cepat Whoosh juga bisa melalui loket stasiun, di mana pemesanan bisa dilakukan mulai H-7 hingga 30 menit sebelum keberangkatan. Untuk pembayarannya, bisa melalui cash atau uang tunai, debit, kartu kredit, dan scan QRIS. Nantinya, penumpang akan memperoleh tiket fisik yang bisa ditunjukkan kepada petugas saat boarding keberangkatan.
 

Jadwal Perjalanan Kereta Cepat Whoosh

Kereta Cepat Whoosh resmi beroperasi berbayar pada 17 Oktober 2023. Terdapat total 14 perjalanan per hari, dengan rincian rincian 7 perjalanan dari stasiun Halim dan 7 perjalanan dari stasiun Tegalluar dengan jadwal sebagai berikut: 
  • Keberangkatan dari Stasiun Halim: pukul 06.40 WIB, 08.45 WIB, 10.20 WIB, 13.00 WIB, 15.35 WIB, 17.35 WIB, dan 18.50 WIB.
  • Keberangkatan dari Stasiun Tegalluar: pukul 06.40 WIB, 08.45 WIB, 10.20 WIB, 13.00 WIB, 15.35 WIB, 17.35 WIB, dan 18.50 WIB.
Sementara terkait jadwal KA Feeder, telah disesuaikan dengan jadwal kedatangan dan keberangkatan Kereta Cepat Whoosh yang akan berhenti di Stasiun Padalarang dan Bandung.

Adapun, seluruh jadwal perjalanan kereta cepat Whoosh dan KA Feeder dari dan menuju Stasiun Bandung dapat dilihat di sosial media "Kereta Cepat ID" dan website resmi https://kcic.co.id. Untuk informasi lebih lanjut, masyarakat juga dapat menghubungi customer service di stasiun atau contact center melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121 dan Sosial Media "Kereta Cepat ID".

Baca  juga: Ternyata 6 Faktor Ini yang Bikin Kereta Cepat Whoosh Bisa Melesat Hingga 350 Km/ Jam

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

AirAsia Tebar Promo Kursi Gratis & Tarif Hemat, Cek Rute Penerbangan & Cara Mendapat Tiket

BERIKUTNYA

3 Fakta Menarik Drakor Twinkling Watermelon, Ceritakan Tentang Musik dan Keluarga Tunarungu

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: