Samsung Galaxy A34 5G . (Sumber gambar: Samsung Indonesia)

Konten Kreator Merapat, Intip Tips Menghasilkan Foto Menarik dengan Galaxy A34 5G

18 October 2023   |   07:21 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Konten kreator semakin menjamur di Indonesia. Kondisi ini menjadi peluang bagi perusahaan elektronik untuk menghadirkan ragam alat yang membantu mereka dalam pembuatan konten. Salah satunya Samsung yang menghadirkan smartphone mid-range, Galaxy A34 5G. 
 
Kamera ini menggunakan formasi triple camera di belakang, terdiri dari lensa utama 48MP, lensa wide 8MP, dan lensa makro 5MP. Di bagian depan, Galaxy A34 5G menggunakan lensa 13MP. 

Baca juga: Cek Harga & Spesifikasi Xiaomi 13 T yang Cocok Buat Para Penggemar Fotografi

Kemampuan nightography pada Galaxy A34 5G pun mengalami peningkatan pada sejumlah aspek untuk menghasilkan foto maupun video yang lebih jernih dengan noise dan blur minimal. Kamera utama smartphone ini hadir dengan Optical Image Stabilization (OIS) dengan angle 1,6 kali lebih lebar dari sebelumnya.
 
Saat perekaman video, fitur video digital image stabilization (VDIS) akan mengurangi blur dan distorsi yang disebabkan gerakan tak stabil. Auto Framing secara otomatis menyesuaikan sudut pandang dan memperbesar frame sehingga cukup untuk lima orang, saat perekaman video.
 
Brian Hardimas, fotografer dan content creator menyampaikan Galaxy A34 5G terbukti mumpuni dalam menghasilkan foto-foto yang bagus, apapun kondisi pencahayaannya.

“Mau foto landscape, cityscape, atau suasana jalanan pada malam hari, kalian tinggal jepret dan post. Fitur built-in editor di smartphone ini juga sudah mumpuni, simple, dan bisa bikin hasil foto makin awesome,” tuturnya dikutip Hypeabis.id, Selasa (17/9/2023).
 
Untuk menghasilkan konten yang menarik untuk dibagikan di media sosial, Brian Hardimas menyarankan untuk memanfaatkan layar smartphone untuk foto refleksi. Teknik foto refleksi atau pantulan menurutnya dapat menghasilkan foto yang menarik dan artistik dari bermacam-macam objek, bisa bangunan dengan ornamen arsitektur yang estetik, maupun pejalan kaki. 

Untuk menghasilkan foto semacam ini ada yang menggunakan permukaan air atau kaca sebagai medium untuk memantulkan objek foto. Brian sendiri menyarankan kreator untuk memanfaatkan pantulan dari layar smartphone

Bagaimana caranya? Pertama-tama yang perlu dilakukan yakni aktifkan gridline. Buka aplikasi kamera, lalu tap Settings, scroll, dan temukan Grid lines. Geser tombol untuk mengaktifkan. “Setelah itu, setiap kali membuka kamera, di layar akan muncul alat bantu visual berupa empat garis horizontal dan vertikal,” tutur Brian.

Selanjutnya, masuk ke mode Night Mode. Dari layar kamera, pilih tab More, lalu tap Night untuk mengaktifkan. Kemudian, tentukan spot foto yang mau kamu refleksikan.

Langkah berikutnya, set objek foto pada center grid. Gunakan layar handphone lain yang dalam keadaan mati sebagai mirror untuk menghasilkan foto refleksi dan jepret.

Taufiq Furqan, MX Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia menyampaikan selain kamera mumpuni, Galaxy A34 5G sudah dibekali prosesor Dimensity 1080 octa core, RAM 8GB, ROM hingga 256GB, dan baterai 5.000mAh. Smartphone ini dibanderol mulai Rp4,9 juta.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Karya-Karya yang Mencuri Perhatian di ICAD 2023

BERIKUTNYA

5 Pesepak Bola Kandidat Peraih Ballon d'Or 2023, Lionel Messi Masih Dijagokan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: