Ballerina merupakan karya dari sutradara muda penuh visi Lee Chung-hyun. (sumber gambar Netflix)

Tayang di Busan International Film Festival, Cek Fakta Menarik Film Ballerina Besutan Sutradara Lee Chung-hyun 

17 October 2023   |   18:00 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Film asal Korea Selatan berjudul Ballerina telah tayang secara perdana di Busan International Film Festival (BIFF). Disutradarai Lee Chung-hyun film bergenre aksi itu tayang dalam program Korean Cinema Today: Special Premiere. 

Ballerina mengisahkan tentang seorang mantan pengawal pribadi bernama Ok Ju (Jing Seo) yang berduka akibat kematian sahabatnya Min Hee (Yu Rim). Oleh karena itu dia bertekad memenuhi harapan terakhir sang sahabat, yakni membalaskan dendamnya.

Baca juga: Dokumenter Apik Perjalanan Megabintang Sepak Bola David Beckham Garapan Netflix

Min Hee adalah seorang balerina profesional yang bekerja paruh waktu di toko roti hingga akhirnya bertemu sang sahabat setelah bertahun-tahun terpisah. Nahasnya, baru saja momen kerinduan mereka terobati, Ok Ju menemukan sahabatnya bunuh diri dan meninggalkan catatan alasan dibalik dia melakukan hal tersebut.
 


Dengan memanfaatkan keahlian investigasi dan pertahanannya, Ok Ju yang berduka mulai melacak orang yang bisa dipercayainya, Choi (Ji Hoon). Namun, untuk membalas kematian Min Hee, Ok Ju ternyata harus menghadapi kartel narkoba yang terkenal kejam. Sebelum menonton filmnya di Netflix, yuk simak fakta menarik film Ballerina.


1. Perpaduan Emosi & Laga  dalam Cerita Unik

Film besutan Lee Chung-hyun ini berkisah tentang seorang mantan pengawal yang membalas dendam setelah sahabatnya meninggal secara tidak adil. Film ini juga kembali mempertemukan aktor kawakan Jeon Jong-seo dan Kim Ji-hoon pasca mereka terakhir kali bermain dalam Money Heist Korea.

Salah satu elemen paling menarik dari Ballerina adalah cakupan genrenya yang luas. Lebih dari film laga, Ballerina menghadirkan paduan aspek emosi dan aksi yang akan membuat penonton ingin terus menyaksikan hingga akhir. Berbagai jalinan cerita yang tak terduga juga bakal memacu adrenalin kalian saat menonton film ini.


2. Tampilkan Karakter Tangguh & Penuh Teka-teki

Daya tarik Ballerina juga didukung oleh berbagai karakternya. Ok-ju yang diperankan Jeon Jong-seo merupakan seorang mantan pengawal pribadi yang tak kenal lelah menjalani misi balas dendam dan meraih keadilan. Tekadnya yang tak pernah gentar untuk menebus kematian sahabatnya akan menjadi benang merah film ini.

Sementara itu, di sisi lain ada juga Choi Pro yang diperankan oleh Kim Ji-hoon yang memiliki karakter misterius dan berpembawaan kejam. Pertentangan antara kedua sosok inilah yang digadang dapat menghadirkan pengalaman sinema unik yang membawa penonton untuk mengikuti kedalaman emosi tiap karakter.


3. Visi Inovatif dari Kreator Lee Chung-hyun

Ballerina merupakan karya dari sutradara muda penuh visi Lee Chung-hyun. Dikenal berkat cara bercerita inovatif serta arahan yang berani dalam film-filmnya yang terdahulu, Lee telah menjadi salah satu sutradara ulung di industri film Korea, terutama dalam mengusung visi kreatifnya melalui Ballerina.

Tak hanya itu, kemampuan Lee untuk memadukan elemen-elemen trendi dan penuh gaya ke dalam filmnya, seperti tampak dalam video trailer Ballerina, tak ayal menghadirkan warna baru dalam genre drama balas dendam. Dengan mempertemukan laga, emosi, dan keindahan seni, dia juga siap menyuguhkan film yang  bakal meninggalkan kesan mendalam bagi penikmat drama Korea.

Baca juga: Tayang 20 Oktober di Netflix, Sutradara Ungkap Alasan Memilih Bae Suzy sebagai Doona
 

SEBELUMNYA

Digelar 25–29 Oktober, 174 Desainer Akan Berpartisipasi di Indonesia International Modest Fashion Festival

BERIKUTNYA

Kabur Sejenak dari Hiruk Pikuk Metropolitan ke Jakarta Escape, Cek Ragam Atraksinya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: