sumber gambar: TMMIN

Percepat Vaksinasi, Perusahaan Ini Sediakan Lebih Dari 76.000 Dosis Vaksin Gratis

05 August 2021   |   13:48 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Pemerintah tengah melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat guna membentuk kekebalan kelompok. Kondisi ini disambut oleh banyak pihak untuk membantu mempercepat vaksinasi lho Genhype, salah satunya adalah PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia. 

Dalam siaran pers yang diterima oleh Hypeabis.id, salah satu perusahaan otomotif di Indonesia ini  secara total mendukung 76.500 dosis vaksinasi gratis bagi masyarakat. 

Program Vaksinasi gratis salah satunya ditujukan bagi masyarakat di Sunter, Jakarta dan Karawang, Jawa Barat. Vaksinasi ini diadakan berkolaborasi bersama Polres Metro Jakarta Utara di Sunter, Jakarta dan Pemkab Karawang, Kodim Karawang, Polres Karawang, APINDO Karawang di Karawang, Jawa Barat. 

Pada tahap pertama, vaksinasi massal diberikan kepada warga di wilayah Sunter yang diselenggarakan pada hari ini, Kamis 5 Agustus 2021 berlokasi di RPTRA Sunter Jaya, Sunter.

Di samping itu, vaksinasi berskala nasional secara bertahap juga dilakukan guna turut serta membantu penanggulangan pandemi COVID-19. 

Sebanyak 50.000 dosis vaksin akan diberikan secara gratis bagi masyarakat Indonesia melalui kerja sama dengan  Rumah Sakit Universitas Indonesia.

Bob Azam, Direktur Corporate Affairs PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), mengungkapkan perusahaan ingin mendukung upaya Pemerintah Indonesia dalam menurunkan dan menghindari persebaran virus Covid-19 di lingkungan industri agar ekonomi nasional segera kembali pulih.

"Selain terus menerus menjalankan protokol kesehatan yang ketat serta program vaksinasi di lingkungan kerja, kami memperluas vaksinasi di lingkup keluarga dan masyarakat yang memegang peran penting dalam menekan penyebaran COVID-19. Karenanya, selain meningkatkan pengetahuan dan pemahaman akan COVID-19, kami berkontribusi melalui program vaksinasi masal ini,” ujarnya.

Director PT Toyota-Astra Motor Nini Tjandrasa menyebutkan bahwa sebagai bagian dari masyarakat Indonesia, Toyota Indonesia turut serta bersama dengan Pemerintah dalam penanganan COVID-19 sejak awal pandemi berlangsung, baik melalui kegiatan preventif maupun penanganan COVID-19 yang berkembang dinamis di masyarakat.

“Kali ini, sebagai kelanjutan dari aksi cepat tanggap Toyota Indonesia adalah melalui percepatan dan perluasan vaksinasi untuk internal dan masyarakat umum," katanya. 

Dia berharap kegiatan ini dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan vaksin secara cepat dan mudah, dan kita bersama-sama dapat melakukan percepatan penanganan COVID-19 di Indonesia.

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

3 Penyebab Kucing Kalian Selalu Mengeong

BERIKUTNYA

Yuk Kenali Bahasa Tubuh Unik Anak Kucing Kesayangan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: