Ilustrasi menonton di bioskop (Sumber foto: Unsplash/Krists Luhaers)

Rekomendasi Bioskop Murah di Jakarta, Ramah Kantong

14 October 2023   |   08:08 WIB

Menonton film di bioskop merupakan hiburan bagi para masyarakat di Indonesia, karena pengalaman yang disuguhkan berbeda dibandingkan hanya menyaksikan di layar kaca. Di bioskop, kalian akan merasakan sensasi berupa audio yang menggelegar, dan tentunya sambil mencicipi camilan khas popcorn

Bahkan, saat ini kita mendapatkan kemudahan  membeli tiket secara online.  Dengan berbagai fasilitas yang diberikan, maka tak heran harga menonton di bioskop relatif lebih mahal ketimbang layar kaca. Namun, soal harga ini setiap bioskop memiliki tarif berbeda-beda.  Rata-rata harga tiket bioskop adalah Rp25.000 – 70.000 untuk studio yang standar. Untuk mendapatkan studio dengan kelas premium, maka harga tiket yang dijual juga akan semakin tinggi.

Baca juga: Dokumenter The Eras Tour Taylor Swift Siap Tayang di Bioskop Amerika, Kapan di Indonesia?

Tetapi jangan sedih, bagi kalian yang tinggal di Jakarta dan ingin menonton dengan harga tiket yang murah. Ada berbagai cara yang bisa dicoba, salah satunya dengan menonton pada weekdays. Dari Senin hingga Kamis. Atau, kalian juga bisa memanfaatkan promo-promo tertentu. 

Selain itu, kalian juga bisa memanfaatkan beberapa bioskop di Jakarta, yang dikenal menjual tiket relatif terjangkau untuk para penggemar film. 


1. Djakarta XXI

Djakarta XXI atau kerap disapa Djakarta Theater terletak di Jalan MH Thamrin No. 9, Jakarta Pusat. Bioskop yang berada di seberang Gedung Sarinah itu menawarkan harga tiket murah yang terjangkau mahasiswa. Harga tiket pada Senin sampai Kamis Rp35.000; Jumat Rp40.000; sedangkan pada libur atau Sabtu/Minggu Rp50.000.


2. Hollywood XXI

Meskipun bernama Hollywood, harga tiket disini tidak akan menguras kantong. Hollywood XXI yang  terletak di Jl. Gatot Subroto Kav 19, Jakarta Selatan ini menjual tiket dengan harga yang cukup terjangkau. Harga tiket pada Senin sampai Kamis dibanderol Rp25.000; Jumat Rp30.000; hari libur atau Sabtu/Minggu Rp35.000.


3. Blok M Square XXI

Terletak di lantai 5 Blok M Square, Jalan Melawai Jakarta Selatan. Harga tiket pada Senin sampai Kamis Rp35.000, Jumat Rp40.000; hari libur atau Sabtu/Minggu Rp50.000. Tempatnya yang berada di tengah kota, membuat kalian dengan mudah datang ke Blok M Square. Angkutan umum, Transjakarta dan MRT membantu untuk menjangkau tempat ini.


4. Kuningan City XXI

Terletak di lantai 3 Kuningan City, Jalan Prof. Dr. Satrio Kav 18, Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan. Harga tiket pada Senin sampai Kamis Rp35.000, Jumat Rp40.000, hari libur atau Sabtu/Minggu Rp50.000. Bioskop ini sudah menggunakan sistem audio Dolby Atmos.

Beberapa bioskop murah ini bisa menjadi pilihan bagi para remaja, pelajar hingga mahasiswa yang butuh hiburan, tetapi tak sampai menguras kantong. Kembali perlu diingat, kalian mesti mengatur waktu nontonnya pada weekdays. Selamat menonton, Genhype!

Baca juga: Intip 7 Fakta Menarik Film Budi Pekerti yang Tayang 2 November di Bioskop

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Hobi Fotografi? Cek Tip & Trik Penggunaan Lensa yang Tepat dari Fotografer Profesional

BERIKUTNYA

Kenali Catcalling dan 5 Cara Menghindarinya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: