Sirkuit Mandalika (Dok. MotoGP.com)

Yuk Intip Keindahan Sirkuit MotoGP Mandalika

05 October 2021   |   11:50 WIB
Image
Rezha Hadyan Hypeabis.id

Kabar gembira bagi kalian penggemar MotoGP. Ajang balapan sepeda motor paling bergengsi di dunia itu kabarnya akan diselenggarakan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam waktu dekat. Sirkuit Mandalika juga akan menjadi tuan rumah Asia Talent Cup pada 19-21 November 2021. 

Menurut laporan resmi Asia Talent Cup, Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM) dan Dorna WSBK telah memasukkan Sirkuit Mandalika ke dalam agenda musim ini. Selain itu, sirkuit Mandalika dikabarkan telah resmi masuk kalender WorldSBK 2021 pada bulan depan.
 
Balap seri pemungkas musim kejuaraan dunia World Superbike yang jadwal semula akan digelar 12-14 November di Sirkuit Mandalika diundur sepekan menjadi tanggal 19-21 November 2021.
 
Mandalika Grand Prix Association selaku penyelenggara dalam keterangan tertulisnya mengungkapkan salah satu alasan diundurnya ajang balap WSBK di Mandalika dari tanggal aslinya karena adanya pertimbangan logistik dan agar pelaksanaannya tidak bersamaan dengan final MotoGP yang berlangsung di Valencia.
 
Sirkuit yang menjadi buah bibir karena keindahan panoramanya itu didesain oleh firma arsitektur asal Inggris, Populous. Populous ditunjuk sebagai pengembang sirkuit dengan 17 tikungan ini.

“Kami percayakan kepada Populous, mereka sudah memiliki nama besar untuk membangun venue olahraga di seluruh dunia,” jelas Direktur Indonesia Tourisme Development Corporation (ITDC), Abdulbar Mansoer, Senin (25/2/2019) silam.

Populous merupakan perusahaaan yang sudah berpengalaman dan kerap menggelar acara internasional di bidang olahraga, salah satunya adalah membangun Stadion Wembley.
 
Lombok termasuk sirkuit merupakan salah satu dari lima Destinasi Super Prioritas dari Kementerian Pariwisata dan layak menjadi lokasi wisata olahraga atau sport tourism.

“Ini adalah tempat yang sangat layak sebagai lokasi sport tourism, kami mengajak komunitas-komunitas berkoordinasi dengan ITDC untuk mulai menyusun eventnya sepanjang tahun ini menjelang perhelatan MotoGP. Supaya kita bisa meningkatkan semangat dan memberi motivasi serta mempromosikan MotoGP, agar getarannya terasa di seluruh Indonesia,” ujar dia dikutip dari Bisnis.com (17/1/2021).


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Cara Membersihkan Kaca Mobil dari yang Kotor, Berjamur, hingga Penuh Baret

BERIKUTNYA

Ramai Angka 30 di Media Sosial, Adele Bakal Rilis Album Baru?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: