Finns, salah satu club di Bali yang menggelar acara malam pergantian tahun baru (Sumber gambar : Finns Beach Club)

Cek 5 Lokasi Event Malam Tahun Baru di Bali, Ada NIKI Hingga Sheila On 7

27 December 2022   |   10:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Bali menjadi salah satu destinasi wisata favorit masyarakat Indonesia hingga mancangara untuk menghabiskan libur akhir tahun. Dikelilingi pantai berpasir putih dengan birunya laut dan ombak yang indah, masyarakat yang ramah, budaya yang kental, asrinya predesaan di bukit hingga kaki gunung, menjadi alasan banyak wisatawan memilih Pulau Dewata ini.

Suasana jelang malam pergantian tahun baru pun diprediksi cukup meriah di Bali, mengingat sudah adanya pelonggaran aktivitas masyarakat dan pemulihan pariwisata. Oleh karena itu, beberapa spot ciamik lantas menawarkan perayaan yang bisa menjadi kenangan untuk para wisatawan. Mayoritas berupa konser musik lokal hingga skala internasional, lho.

Nah, buat kamu yang masih bingung mau merayakan tahun baru di mana, Bali bisa menjadi alternatif pilihan. Sebelum terlambat, cek dulu yuk beberapa lokasi di Bali yang menggelar event menyambut malam pergantian tahun baru dari 2022 ke 2023 besok. Berikut daftarnya yang dirangkum Hypeabis.id dari berbagai sumber.

Baca jugaRekomendasi Wisata di 5 Destinasi Kota Favorit, Liburan Seru bareng Keluarga


1. Atlas Beach Fest

Bar atau klub Atlas Beach Fest mengadakan event besar selama tiga hari untuk menyambut malam pergantian tarun baru. Bertajuk Holyfest: New Year New Hope, ada empat panggung spesial yang disiapkan untuk memberikan pengalaman terbaik buat kamu. Dimulai pada pada 30 Desember hingga 1 Januari, sejumlah musisi akan tampil dalam event di Atlas Beach Fest ini.

Mereka yang bakal tampil di antaranya adalah NIKI, Clean Bandit, Weird Genius, Krewella, Timmy Trumpet, KSHMR, Blasterjaxx, Daya, DNA.  Ada pula Lyodra, Fiersa Besari, Vierratale, Billy Taner, The Hydrant, The Nameks, Thess Fischer, Jesse Wilde, dan Soulfood. Tiket acara di klub tersebut dijual mulai dari Rp300.000 sampai Rp3,6 juta.


2. Garuda Wisnu Kencana (GWK)

Di bekas lokasi dinner para pemimpin negara KTT G20 ini akan diadakan Bali Countdown 2023. Acara tersebut bakal menampilkan pertunjukan kembang api musikal pertama dan terbesar di Pulau Dewata itu.

Dengan tiket yang cukup terjangkau dari Rp250.000-Rp275.000, pengelola acara di GWK bakal membawa kamu bernostalgia dengan sejumlah musisi lokal papan atas seperti Sheila on 7, Kahitna, Ungu, Navicula, Dialog Dini Hari, dan masih banyak lainnya. Ada pula festival kuliner, games, dan atraksi budaya yang dihadirkan.


3. Finns Beach Club

Buat penggemar electro music, Finns Beach Club di Canggu akan memberikan pertunjukkan spesial para DJ ternama di dunia untuk merayakan detik-detik pergantian tahun baru. Bertajuk Finns New Years Eve 2023, deretan DJ yang akan tampil di antaranya dari Diplo, Gorgon City, Hayden James, dan Elderbrook. Namun sayangnya, semua kategori tiket hingga tempat sudah terjual habis. 


4. Savaya

Klub yang menawarkan pemandangan berlatar Samudra Hindia dan indahnya hutan Uluwatu ini bakal mengundang DJ pemenang Grammy Award sekaligus penulis lagu, Black Coffee pada 31 Desember 2022. Savaya bahkan menawarkan 4 tiket gratis kepada pemenang yang akan diumumkan pada hari Kamis, 29 Desember 2022.

Selain Black Coffee yang akan menghibur pada malam pergantian tahun baru, klub ini sejatinya mengadakan sejumlah musisi untuk acara yang berlangsung pada 30 Desember 2022 sampai 26 Februari 2023. Bertajuk Law of The Jungle, Savaya menghadirkan pula Ameme, Boris Brejcha, Camelphat, Fisher, Glitterbox, Jamie Jones, Marco Carola, Satori, dan masih banyak lagi.


5. Sundays Beach Club

Masih bertempat di Uluwatu, Sundays Beach Club juga menawarkan acara untuk menghabiskan malam pergantian tahun baru di tepi pantai sambil mendengarkan alunan musik dan melihat api unggun. Bertajuk New Year’s Eve Beach Festival, acara di klub itu akan berlangsung pada 31 Desember 2022.

Pada pesta malam tahun baru tersebut, kamu akan dihibur DJ Krisna, Whenda Saxophone, pertunjukan fire dancerswater drum performance, dan pesta kembang api tepat saat tengah malam. Lengkap mewarnai pergantian tahun baru yang meriah, bukan? 

Baca juga: 5 Tradisi Unik Perayaan Tahun Baru di Sejumlah Negara, Ada Badendang Rotang di Maluku

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Catat! Ini Kesalahan yang Bikin Pelaku Usaha Kuliner Sulit Berkembang

BERIKUTNYA

Daftar Kuliner Khas Tahun Baru di Berbagai Negara yang Bawa Keberuntungan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: