Angga Yunanda (Sumber gambar: Instagram.com/angga)

Pemeran Film Malice Diumumkan di BIFF 2023, Ada Angga Yunanda hingga Hsueh Shih-Ling

09 October 2023   |   16:58 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Nama-nama pemeran film Malice akhirnya diumumkan di Busan International Film Festival (BIFF) 2023. Film action adventure hasil kerja sama Taiwan, Indonesia, dan Republik Ceko tersebut akan dibintangi oleh aktor dan aktris lintas negara, termasuk dari Indonesia.

Tiga aktor utama yang telah diperkenalkan ke publik adalah Jieh-Wen King dan Hsueh Shih-Ling dari Taiwan, dan Angga Yunanda dari Indonesia. Angga jadi satu-satunya pemeran asal dalam negeri yang telah diumumkan
terlibat dalam project film thriller multinasional tersebut.

Baca juga: Kamila Andini & Laura Basuki Dapat Penghargaan di BIFF 2023

Melalui laman Instagramnya, Angga dengan bangga mengumumkan keterlibatannya pada proyek film tersebut. Dia membagikan unggahan berisi potongan video dari akun Instagram aktris, Shenina Cinnamon, tentang perkenalan para pemeran Malice di ajang BIFF 2023.

Dalam video tersebut, tampak satu per satu aktor yang membintangi film tersebut diperkenalkan di atas panggung. Dimulai dari Jieh-Wen King, Hsueh Shih-Ling, lalu Angga Yunanda.

“Main Cast Announcement: Taiwan, Indonesia, Co-Production Thriller Malice,” tulis Angga dalam caption, dikutip Hypeabis.id, Senin (9/10/2023).

Kehadiran Angga pada film itu terbilang menarik. Sebab, Angga terbilang jadi aktor yang relatif lebih muda dibanding dua lawan mainnya. Diketahui Jieh-Wen King dan Hsueh Shih-Ling merupakan aktor kawakan dari Taiwan.
 

Pengumuman pemeran film Malice. (Sumber foto: Instagram/Shenina Cinnamon, Indonesia BIFF)

Pengumuman pemeran film Malice. (Sumber foto: Instagram/Shenina Cinnamon, Indonesia BIFF)


Nama aktor Hsueh Shih-Ling, misalnya, merupakan aktor yang sudah tak asing lagi bagi publik Taiwan. Dia juga pernah mendapatkan penghargaan Aktor Terbaik dan Golden Bell Awards untuk perannya pada 2021 di Gold Leaf.

Beberapa waktu lalu, dia juga baru saja memenangkan Aktor Pendukung Terbaik di Asian Contens Awards Busan untuk serial Disney+ Taiwan Crime Stories. Dengan demikian, kepiawaiannya dalam berakting tak perlu diragukan lagi.

Tak Jauh berbeda, Jieh-Wen King juga sangat terkenal di Taiwan berkat peran-perannya di film Goodbye South, Goodbye dan Good Men, Good Women karya Hou Hsiao-hsien. Dia juga dinominasikan sebagai aktor terbaik di penghargaan film Taipei untuk film Ohong Village pada 2019.

Melansir dari Variety, film Malice akan mengangkat kisah tiga pria yang melaut untuk mencari ikan todak besar yang dikabarkan telah punah. Ketiganya, yakni veteran nelayan laut dalam, putranya, serta seorang anak muda misterius, punya motivasi yang berbeda-beda dalam pencariannya kali ini.

Meskipun sang ayah adalah seorang pelaut kawakan, putranya sebenarnya tak terlalu tertarik dengan laut. Cerita kemudian akan membawa mereka ke sebuah petualangan yang mencekam. Terlebih, adanya cuaca yang buruk dan berbagai risiko lain tak henti-hentinya mengintai ketiganya.

Film ini akan disutradari oleh Lim Lungyin dari Taiwan. Produksinya dilakukan oleh Ivy Shen Yu-Hua (Tydal Productions Taiwan), Kuek Shee Heng dari Malaysia (Aview Images), produser Ceko Michal Sikora (Lonely Production) dan Yulia Evina Bhara dari KawanKawan Media dari Indonesia (Autobiography, Tiger Stripes).

Belum ada informasi lebih jauh mengenai film tersebut, termasuk soal aktor-aktor lain yang akan terlibat. Namun, dikabarkan proses syuting akan dimulai pada tahun depan.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Moviegoers Merapat, Ada 3 Festival Film yang Berlangsung pada Oktober 2023

BERIKUTNYA

Strategi Kunci Menjaring UMKM Lewat Katalog Elektronik

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: