Sejumlah musisi dan grup band akan menghibur dalam ajang yang akan diselenggarakan (Sumber gambar ilustrasi: pexels/ Cheyenne Shotton)

Agenda Akhir Pekan 7 - 8 Oktober 2023, dari Musik sampai Anime

07 October 2023   |   11:36 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Setelah beraktivitas selama satu pekan penuh, sudah saatnya Genhype berlibur agar pikiran terasa segar dan siap menyambut Senin. Salah satu cara untuk membuat otak lebih fresh sehingga kreativitas mengalir deras adalah dengan mengunjungi beberapa event.

Kamu yang berdomisili di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) tidak perlu jauh-jauh untuk menikmati beberapa ajang yang berlangsung pada 7 – 8 Oktober 2023 lantaran masih berada di wilayah aglomerasi tersebut.

Baca juga: Madani International Film Festival 2023 Berlangsung 7-12 Oktober 2023, Cek Agendanya

Kalian bisa menikmati ajang tersebut dengan menggunakan kereta rel listrik atau angkutan umum lainnya yang tersedia. Tidak hanya itu, Genhype juga bisa menggunakan kendaraan pribadi untuk mencapai tempat pertunjukan.

Berikut sejumlah ajang yang terselenggara di Jabodetabek yang tersedia pada Sabtu dan Minggu ini.


Distorsi Keras Festival 2023

Ajang pertama yang dapat menjadi tempat untuk melepas penat setelah bekerja satu pekan penuh adalah Distrosi Keras Festival 2023 yang berlangsung pada Sabtu, 7 Oktober 2023. Festival musik yang diadakan di parkir tribun Sentul International Circuit, Bogor ini khusus untuk individu berusia lebih dari 18 tahun.

Pemegang tiket flash sale, presale, merchandise bundle, dan t-shirt bundle dapat mulai masuk ke venue pada pukul 13.00 WIB. Sementara itu, pemegang tiket payday sale boleh masuk maksimal pada pukul 19.00 WIB.

Di festival ini, Genhype dapat menikmati penampilan Superman Is Dead (SID), Burgerkill, Endank Soekamti, dan sebagainya.


The Charlie Live Experience

Penggemar Charlie Puth dapat menyaksikan penampilan sang musisi dalam ajang bernama The Charlie Live Experience yang akan diadakan pada Minggu, 8 Oktober 2023 di Beach City International Stadium, Jakarta.

Charlie adalah musisi yang masuk dalam nominasi Grammy sebanyak empat kali. Konser yang akan diadakan di Jakarta merupakan bagian dari rangkaian tur dunianya. Setelah dari Indonesia, dia akan tampil di Singapura, China, Jepang, dan Korea Selatan.


Hari Habitat Dunia – Hari Kota Dunia bertajuk Suatu Hari yang Baik 2045

Ajang lainnya yang dapat menjadi tempat untuk menyegarkan pikiran adalah pameran bertajuk Suatu Hari yang Baik 2045 di Hall Latihan Indonesia Arena, Kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Acara ini diadakan sejak 3 Oktober 2023 silam dan akan berakhir sampai Minggu, 8 Oktober 2023.

Genhype yang belum ke acara tersebut bisa mengunjunginya pada akhir pekan ini. Di ajang itu, kalian bisa melintasi waktu Indonesia dari 1945 sampai dengan 2045.


Animart 2023

Genhype juga bisa mengunjungi acara Animart 2023 sebagai tempat untuk menyegarkan pikiran. Terlebih, kalian adalah seorang wibu – yakni pencinta budaya Jepang dari anime, manga, sampai video game. Acara yang menggabungkan budaya Jepang dan Indonesia itu diselenggarakan di Wisma Serbaguna, Jakarta dan menjadi bentuk dukungan terhadap perkembangan industri animasi dan film di Indonesia.


Mandiri Karnaval 2023

Mandiri Karnaval 2023 merupakan ajang lainnya yang juga bisa menjadi tujuan bagi Genhype untuk melepas penat akibat bekerja selama satu pekan penuh. Ajang yang diadakan di area parkir timur Gelora Bung Karno itu menampilkan beragam hiburan, yakni live music performance, food festival, dan beauty, fashion & craft festival.

Musisi atau grup band yang akan tampil adalah NTRL, Jamrud, Wika Salim, Lalhuta, Nabila Idol, Paul Idol, Okaay, DJ Joanna, Wali, Ada Band, Diskopantera, Diskoria, KLA Project, dan Base Jam x Java Jive.

Baca juga: Serba-serbi Pameran Inacraft Oktober 2023, Agenda Acara sampai Harga Tiketnya

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Riset: 92 persen Wisatawan Indonesia Ingin Penyedia Akomodasi Enggak Gaptek

BERIKUTNYA

6 Film Bioskop untuk Mengisi Libur Akhir Pekan 7 - 8 Oktober 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: